Istilah Liburan yang Perlu Diketahui biar Nggak Kudet

Advertisement

Traveling kini memang sudah menjadi gaya hidup baru yang dilakoni banyak orang. Selain meningkatnya jumlah wisatawan lokal yang ke luar negeri, mendaki gunung juga menjadi kegiatan yang diminati, bahkan oleh kaum hawa. Dengan berjalannya waktu, makin banyak istilah baru dalam liburan yang muncul. Nah, ini dia dia beberapa di antaranya yang perlu kamu tahu agar tetap kekinian. Apa saja, ya?

Staycation

Staycation di hotel kota sendiri
Staycation di hotel kota sendiri [image source]
Ingin liburan, tapi ada daya budget sedang tak mendukung. Ini dia solusinya. Staycation merupakan liburan murah meriah yang bisa dilakukan di sekitaran rumah, bisa dimulai dari halaman belakang. Barbeque dengan para sahabat, atau menginap di hotel kota sendiri demi mendapat suasana baru. Cocok nih buat yang nggak dapat cuti dari kantor.

Buat acara barbeque di halaman rumah
Buat acara barbeque di halaman rumah [image source]

Flashpacker

Backpacker dengan budget
Backpacker dengan budget [image source]
Dengan maraknya istilah backpacker maka sebutan flashpacker juga muncul. Ini merupakan wisatawan yang berada di tengah-tengah. Mempunyai bugdet lebih untuk transportasi dan akomodasi penginapan yang nyaman. Bukan liburan dengan segala keterbatasan seperti ala-ala traveler minim biaya atau backpacker.

Ilustrasi Flashpacker
Ilustrasi Flashpacker [image source]

Daycation

Angel Billabong di Bali
Angel Billabong di Bali [image source]
Biaya sih ada, tapi waktu yang belum kosong. Daycation lah jawabannya. Ini merupakan liburan satu hari penuh. Kamu bisa terbang pagi-pagi ke Bali dan pulang setelah puas menikmati cantiknya matahari terbenam di pantai-pantai eksotisnya. Yang suka dadakan tiba-tiba ingin liburan, bisa dicoba, nih.

Santai menunggu sunset
Santai menunggu sunset [image source]

Babymoon

Babymoon Andien
Babymoon Andien [image source]
Sudah sering dengar istilah ini? Babymoon adalah perjalanan manis sejenis bulan madu yang dilakukan saat istri sedang hamil besar. Liburan jenis ini sudah mulai banyak dilakukan oleh artis-artis, nih. Mau coba ikuti trend ini? Kamu jadi bisa punya banyak stok foto lucu saat hamil, deh.

Babymoon Putri Titian
Babymoon Putri Titian [image source]

Beach Hopping

Beach hopping
Beach hopping [image source]
Yang suka pantai bisa nih sesekali mencoba jenis liburan yang satu ini. Beach hopping adalah menjelajah dan menikmati keindahan satu pantai ke pantai lainnya dalam satu waktu. Malang atau Bali, juga Lombok yang memiliki banyak pantai di satu garis bisa dicoba nih serunya mantai dengan gaya ini.

Sunset di pantai Bali
Sunset di pantai Bali [image source]

Glamping

Glamping ala Basecamp Adventure
Glamping ala Basecamp Adventure [image source]
Mendaki gunung memang sedang menjadi kegiatan yang trend dan mulai banyak diminati. Pun dengan menginap dengan tenda di puncak atau pinggir pantai. Namun, masih banyak yang ragu karena kemping juga hiking identik dengan mereka yang nggak manja. Nah, sekarang sudah ada glamping, istilah untuk camping glamor ini adalah untuk mereka ingin coba pengalaman seru tapi tetap dengan fasilitas bintang lima.

Sarapan mewah saat camping
Sarapan mewah saat camping [image source]
Nah, itu tadi beberapa istilah baru dalam liburan yang kamu wajib tahu. Jangan sampai ngaku sebagai seorang traveler, tapi belum paham ini. Bagaimana, liburan jenis apa nih yang sudah kamu coba?

Advertisement
Tags
istilah liburan baru tips traveling
Share