Nikmati Indah dan Asrinya Bukit Barisan dari Istana Rakyat Selaras Alam di Sumatera Barat, Liburanmu Akan Jauh dari Penat!

Desi Puji Lestari

Desi Puji Lestari

On Indonesia

Berlibur ke Sumatera Barat, Teman Traveler harus coba berkunjung ke Istana Rakyat Selaras Alam. Terutama ketika butuh sekali dengan suasana yang dapat menyelesaikan penat. Di sini, pengunjung bisa melihat jajaran Bukit Barisan dari kejauhan. Ditemani angin dan suasana tradisional dari rumah-rumah khas serta pepohonan, suasana di sini sudah paling pas untuk melepas segala macam lelah. Seperti apa lengkapnya? Simak uraian berikut ini yuk! Dia bisa jadi salah satu pilihan destinasi liburan awal tahun Teman Traveler lho!

1. Dibangun oleh Masyarakat Dusun Paniang Paniang sebagai Tempat Istirahat

Semula Digunakan Sebagai Tempat Istirahat via Instagram/ tristi.antoni

Istana Rakyat Selaras Alam merupakan area atau kawasan yang dibangun oleh masyarakat Dusun Paniang Paniang Kenagarian Lasi Tuo, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam. Semula, kawasan ini digunakan sebagai tempat beristirahat masyarakat Paniang Paniang setelah lelah beraktivitas seharian. Ia juga digunakan sebagai tempat silaturahmi bagi para warga setempat. Bermula dari sana, kawasan pun berkembang menjadi salah satu destinasi wisata yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

2. Suguhkan Pemandangan Bukit Barisan dan Alam yang Masih Sangat Asri

Asri dan Menenangkan via Instagram/ kiddrock85

Lokasi Istana Rakyat Selaras Alam memiliki daya tarik yang asyik. Terutama untuk Teman Traveler yang gemar sekali bercengkrama dengan alam. Sawah-sawah yang menghampar luas dan Bukit Barisan yang indah dipandang dari kejauhan, terlihat sangat asri. Memberikan ketenangan bagi siapa pun yang berkunjung. Bikin betah! Terutama Teman Traveler sedang butuh suasana yang damai dan sejuk

3. Pengunjung Dapat Melihat Pengembangan Pertanian Kopi di Sini

Bengkel Kopi yang Ada di Istana Rakyat Selaras Alam via Instagram/ syafei10

Selain menikmati potensi alam yang asri dan menenangkan, berkunjung ke sini Teman Traveler juga dapat sekaligus melihat pengembangan pertanian kopi milik masyarakat yang sudah dirintis sejak 2009 lalu. Bahkan, para pengunjung pun dapat mencicipi secangkir kopi asli khas daerah sini. Bisa dibayangkan menyenangkannya menyeruput secangkir kopi ditemani angin yang bertiup sepoi-sepoi? Pasti akan jadi pengalaman liburan yang menyenangkan.

4. Lokasi Istana Rakyat Selaras Alam

Istana Rakyat Selaras Alam Berlokasi di Agam Sumbar via Instagram/ azizahn766

Tertarik dan ingin berkunjung ke Istana Rakyat Selaras Alam? Teman Traveler boleh langsung mengunjunginya di kawasan Jln. Lasi Tuo, Canduang, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Setiap hari ia buka dari pukul 08:00-18:00 WIB. Teman Traveler bisa berkunjung kapan saja.

Selain tawarkan nuansa asri pemandangan alam, Istana Rakyat Selaras Alam juga instagenic. Teman Traveler bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang rumah-rumah tradisional yang asri. Yuk! Mau ajak siapa untuk berkunjung ke sini?