Pria Ini Ubah Hutan Belantara Jadi Istana Batu Megah

Pernah berpikir tidak, seberapa lama orang terdahulu membangun candi atau istana dari batu? Pasti membutuhkan waktu lama sampai akhirnya berdiri dengan megah. Beberapa masih bisa dilihat hingga saat ini dan menjadi sisa peradaban di masa lalu.

Dilansir dari BBC, ternyata masih ada orang yang melakukan hal itu. Dia adalah Song Peilun, pria yang menghabiskan 20 tahun hidupnya untuk membangun istana impian. Ia bahkan meninggalkan pekerjaan dan menghabiskan tabungannya untuk membeli tanah di Pegunungan Huaxi. Dengan pengetahuan seadanya, Peilun menumpuk ribuan batu besar  hingga kini terlihat menarik dengan bangunan menakjubkan.

Bangunan rapi dan menakjubkan
Bangunan rapi dan menakjubkan [image source]
Istana cantik yang bernama Yelang Valley ini dibangun  untuk memberi penghormatan kepada budaya Nuo di Guizhou.  Juga karena Peilun enggan untuk hidup di kota dan rindu kehidupan desa tenang. Dalam videonya, mantan profesor ini berharap jika ia dapat mengenalkan budaya primitif melalui istananya.

Istana Batu di China
Istana Batu di China [image source]
Peilun tak sepenuhnya membangun sendiri, ia dibantuan penduduk desa yang minoritas Suku Miao dan Buyi. Mereka membangun istana lengka dengan patung-patung yang terinspirasi dari Nuo Opera dan Crazy Horse.

Setelah melihat video di atas semakin terbukti kan kerennya? Untuk menuju ke sini, pesan tiket pesawat tujuan Guiyang  lalu mengarah ke Yelang Valley. Bagaimana, berniat untuk liburan ke sini?

Tags
asia China Istana Luar negeri
Share