Beragam Inspirasi Pose Foto Unik Saat Liburan, Ngakak Abis

Advertisement

Liburan zaman sekarang tak bisa hanya sekedar berjalan-jalan dan menikmati pemandangan. Berfoto ria jadi salah satu kegiatan wajib, bukan cuma untuk abadikan momen namun juga eksistensi di media sosial. Tak ayal, sobat traveler wajib menambah referensi pose foto unik saat liburan.

Inspirasi pose foto bisa datang dari mana saja. Bisa lewat membaca artikel di majalah atau mencontek gaya para influencer di beragam platform media sosial. Namun jika sudah kehabisan ide, gaya konyol pun bisa jadi pilihan. Berikut Travelingyuk sajikan galeri pose foto unik saat liburan, hati-hati jangan sampai tertawa ngakak lho!

1. Ganti Perspektif

Foto di Tembok Cina
Foto di Tembok Cina via Brightside.me

Sebuah foto akan jauh lebih menarik jika diambil dengan perspektif tak biasa. Ambil contoh pose seorang turis di Tembok Cina berikut ini. Dengan bergaya sedemikian rupa, sosok yang bersangkutan jadi terlihat sedang bersandar di lantai tembok. Namun jangan coba-coba meniru pose ini jika belum ahli benar.

2. Balon Bergoyang

Balon seolah bergoyang
Balon seolah bergoyang via Brightside.me

Masih soal perspektif, foto bisa terlihat mencengangkan dengan memanfaatkan sudut yang tepat. Seperti foto di atas, di mana balon udara tampak bergoyang karena sentuhan tangan raksasa. Padahal aslinya gambar diambil dengan posisi jari telunjuk lebih dekat dengan kamera.

3. Gelombang Air

Efek Gelombang Air
Efek Gelombang Air via Brightside.me

Efek yang sama juga bisa diterapkan untuk mengambil foto efek riak air. Jari tangan tinggal diposisikan mendekati lensa kamera. Sebelumnya ciptakan dulu riak dengan melempar batu atau benda lain ke permukaan air. Perlu ketelitian dan kecepatan untuk mengambil gambar ini karena jika tidak riak air akan keburu hilang.

4. Ambil Secangkir Air

Ambil secangkir air
Ambil secangkir air via brightside.me

Trik ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan air terjun sebagai latar belakang. Tinggal posisikan gelas atau botol hingga seolah-olah air sedang mengalir ke dalamnya. Pose konyol semacam ini mungkin bisa dianggap menjengkelkan oleh beberapa orang, namun tak ada salahnya dicoba jika sudah kehabisan ide berfoto.

5. Minum dari Air Terjun

Minum dari air terjun
Minum dari air terjun via Brightside.me

Foto ini kurang lebih masih sama seperti trik sebelumnya, namun sedikit lebih konyol. Alih-alih hanya sekedar membuat ilusi air keluar dari botol, gambar jadi lebih unik dengan tambahan satu orang lagi yang berpura-pura minum di bawahnya. Trik ini bisa sobat traveler praktekkkan jika ingin menciptakan foto unik bin ajaib bersama kawan-kawan terdekat.

6. Berpura-pura Tertangkap

Berpura-pura tertangkap
Berpura-pura tertangkap via Brightside.me

Dalam trik ini, orang yang menjadi subjek foto bakal terlihat seperti kurcaci. Mengambil gambarnya pun tak terlalu sulit. Satu orang tinggal memegang ember kecil dan memposisikan tangan mendekati kamera, sementara orang lainnya berada sedikit jauh dan berpura-pura menjadi kurcaci yang hendak ditangkap. Lucu bukan?

Well, itulah tadi beberapa ide pose unik saat liburan yang bisa sobat traveler praktekkan. Andai suatu saat nanti kalian sedang jalan-jalan dan kehabisan inspirasi untuk mengambil gambar, pose-pose konyol nan lucu ini bisa jadi pilihan.

Advertisement
Tags
tips dan inspirasi Wisata
Share