Inspirasi Jalan-jalan ala Melody JKT48, Pergi ke Mana Aja Sih?

Di luar kesibukannya sebagai public figure, Melody Nurramdhani Laksani ternyata juga punya hobi traveling. Mantan anggota grup idola Jakarta tersebut punya beberapa tempat favorit untuk dikunjungi kala senggang. Bagi sobat traveler yang belum punya ide liburan, bisa menyimak inspirasi jalan-jalan ala Melody JKT48.

Gadis cantik yang kini menjabat sebagai general manager JKT48 itu mengaku sering mencari inspirasi di beberapa tempat yang dianggap unik. Mulai dari lokasi yang bernuansa alam, hingga tempat-tempat dengan desain interior Instagenic. Penasaran? Berikut Travelingyuk sajikan daftar inspirasi jalan-jalan ala Melody JKT48.

1. Pantai

Melody saat berpose di pantai
Melody saat berpose di pantai via Instagram melodylaksani92

Menikmati indahnya perairan sembari duduk di hamparan pasir putih memang terdengar seperti rencana liburan mainstream. Namun sisi positifnya, traveling ke pantai dijamin bakal menghadirkan pengalaman seru. Apalagi jika cuaca sedang cerah, dijamin liburan jadi semakin berkesan.

Melody pun termasuk pecinta pantai. Merasakan angin sepoi-sepoi sembari bermain air jadi kegiatan yang cukup menyenangkan untuk lulusan Universitas Padjajaran tersebut.

“Pertama pantai. Aku suka pantai. Walaupun jarang, tapi aku seneng banget ke pantai,” jelas Melody pada Travelingyuk, ketika dijumpai di sela-sela acara buka bersama di Warunk Upnormal Malang.

2. Gunung

Melody bermain salju
Melody bermain salju via Instagram melodylaksani92

Mendaki gunung juga bisa menjadi alternatif liburan yang tak kalah mengasyikkan. Apalagi jika berhasil menaklukkan medan berat hingga akhirnya sampai ke puncak. Pemandangan luar biasa yang tersaji di depan mata bakal membuat semua penat hilang seketika.

Pemandangan syahdu di kawasan pegunungan juga termasuk salah satu yang menarik minat Melody. Walaupun ia mengaku bukan seorang pecandu tantangan atau trekking di medan berbahaya.

“Gunung aku juga suka. Tapi aku bukan tipikal yang pendaki. Mungkin penikmat view-nya, di lereng gunungnya aja. Aku masih suka,” jelas kakak Frieska Anastasia Laksani tersebut.

3. Lokasi Bersejarah

Melody di Candi Ratu Boko
Melody di Candi Ratu Boko via Instagram melodylaksani92

Wisata tak melulu hanya menikmati pemandangan alam. Kadang sobat traveler juga bisa menikmati arsitektur peninggalan zaman kolonial atau kuno dan mempelajari kisah sejarah menarik di baliknya. Bukan tak mungkin bakal ada banyak pelajaran berharga bisa dipetik lho.

Melody pun agaknya juga setuju dengan hal tersebut. Ia menjadikan lokasi bersejarah sebagai salah satu destinasi favoritnya ketika liburan.

“Kayak misalnya di Semarang, kayak Lawang Sewu atau kayak candi-candi gitu aku suka,” jelasnya.

4. Kafe Nge-hits

Melody di Warunk Upnormal
Melody di Warunk Upnormal (c) Travelingyuk/Nasrul Jafar

Buat sobat traveler yang sedang malas pergi jauh, menikmati minuman atau hidangan ringan sembari nongkrong di kafe juga bisa jadi pengalaman seru. Apalagi belakangan banyak kafe kekinian bertebaran di mana-mana. Tak cuma menawarkan menu menarik, interiornya juga didesain sedemikian rupa hingga tampak cantik ketika difoto.

“Kafe juga salah satunya. Misalnya kafe yang lagi hits atau tempat makan yang lagi hits, itu bisa jadi salah satu tempat tujuanku juga,” celoteh Melody pada Travelingyuk ketika bercerita soal kegemarannya mengunjungi kafe dan restoran.

Well, itulah tadi sejumlah destinasi sekaligus inspirasi jalan-jalan ala Melody JKT48. Bagi sobat traveler yang masih bingung hendak berwisata ke mana di liburan kali ini, tidak ada salahnya mencuri ide dari Si Cantik asal Bandung.

Tags
Indonesia tips dan inspirasi Wisata
Share