Indonesia Rasa Belanda, 4 Destinasi dengan Spot Kincir Angin

Advertisement

Familiar dengan Desa Kinderdijk yang ada di Belanda? Betul, tujuan wisata ini dikenal karena memiliki banyak sekali kincir angin yang tertata dengan rapi dan indah dipandang. Namun tentu saja untuk dapat menjangkau tempat ini, diperlukan merogoh kocek yang cukup dalam. 

Tapi apa jadinya kalau destinasi semacam itu dapat ditemukan di Indonesia? Ternyata beberapa tempat wisata memiliki spot kece ala Negeri Kincir Angin. Sementara menunggu tabungan untuk ke Belanda terpenuhi, coba yuk empat tempat berikut ini! 

Taman Bunga Celosia

Foto via instagram

Replika Belanda yang pertama berada di Kecamatan Bandungan, Semarang. Sesuai dengan nama yang ditojolkan, destinasi ini memiliki hamparan taman bunga yang cukup luas. Namun yang paling populer di Taman Bunga Celosia adalah spot kincir angin yang sering digunakan untuk latar foto para pengunjung.

Taman Wisata Matahari

Foto via instagram

Tidak sulit untuk menjangkau tempat ini karena lokasinya berada di Raya Puncak km 77, Cisarua, Bogor. Sesampainya di sana, hamparan bunga yang luas dan berwarna-warni bakal menyapamu. Di bagian tengahnya terdapat danau dengan ukuran yang cukup besar. Pengunjung dapat mengitarinya dengan menggunakan perahu yang telah disediakan. Jangan lupa berfoto di depan kincir anginnya ya! 

Merapi Park

Foto via instagram

Namanya cukup menjelaskan di mana lokasi destinasi wisata ini. Terletak di Sleman, Yogyakarta, tempat ini menjadi salah satu primadona wisata di sana. Semenjak dibuka pada tahun 2017, Merapi Park langsung menjadi tujuan wisata traveler kekinian. Karena selain memiliki taman yang luas terhampar, pengunjung juga dapat menemukan berbagai macam replika landmark ikonik. Seperti Kincir Angin Molen De Gooyer, Menara Pisa, Menara Eiffel, dan juga Big Ben.

Fish Garden Blitar

Foto via instagram

Beralih ke Jawa Timur, kamu dapat menemukan sebuah destinasi kekinian. Lokasinya berada di Jalan Bengawan Solo no. 101, Blitar. Dulunya tempat ini merupakan tempat budidaya ikan koi. Namun sekarang berkembang menjadi wisata edukasi ikan air tawar. Tidak ketinggalan pengelola menambah replika kincir angin untuk dijadikan latar belakang foto bagi pengunjung.

Itulah empat destinasi wisata yang memiliki suasana seperti di Belanda. Rupa kincir anginnya pun beragam. Sudah ada yang pernah mengunjungi salah satu tempat di atas?

Advertisement
Tags
spot kincir angin di Indonesia wisata instagenic wisata instagramable wisata mirip luar negeri
Share