Jauh Kalahkah Norwegia, Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah di Dunia

Advertisement

Pada awal tahun 2019 ini, sebuah publisher asal Inggris yang sudah sejak 1982 menyediakan guidebook, Rough Guides, mengeluarkan daftar The Most Beautiful Country in the World. Berdasarkan daftar tersebut, hasilnya memperlihatkan bahwa Indonesia peringkat 6 negara terindah!

Indonesia berhasil mengalahkan Inggris di peringkat tujuh, Meksiko di peringkat dua belas, India, Finlandia, hingga Norwegia di peringkat tujuh belas. Seperti apa dan bagaimana penilaian tersebut dilakukan? Simak uraian berikut ini yuk!

Survey Pengguna Internet Secara Global

Sawah di Ubud yang Asri via Instagram/seewhatmarkdid

Penetapan bahwa Indonesia ada di peringkat enam sebagai negara terindah di dunia dilakukan oleh Rough Guides melalui sebuah survey. Survey tersebut dilakukan pada para pengguna internet di media sosial milik Rough Guides.

Dari survey tersebut, terpilihlah dua puluh negara cantik. Salah satunya Indonesia. Membanggakan ya?

Indonesia Ada di Peringkat 6

Kelingking Beach di Bali via Instagram/pilotchirag

Merujuk pada hasil survey tersebut, Indonesia menduduki peringkat enam sebagai negara tercantik di dunia. Hal ini menunjukkan bahwa kecantikan Indonesia semakin saja diakui oleh banyak warga dunia.

Penilaian Berdasarkan Keindahan Alam Indonesia

Dipilih Karena Kecantikan Alamnya via Instagram/nauvillaubud

Dilansir dari situs resmi Rough Guides, Indonesia berada di urutan ke enam sebab dinilai memiliki lanskap alam serta budaya yang beragam. Terdiri atas belasan ribu pulau yang menakjubkan, Indonesia memiliki keragaman flora dan fauna yang luar biasa.

Adat Istiadat Indonesia yang Juga Menjadi Daya Tarik via Instagram/gat5u

Selain itu, adat istiadat serta kuliner juga menjadi point penilaian penting. Hasil survey menyebutkan bahwa Indonesia juga menarik sebab ratusan bahasa berbeda yang digunakan oleh masyarakatnya.

Lombok Sebagai Surga Surfing Juga Jadi Penilaian via Instagram/surfin_lombok

Mereka juga menaruh perhatian pada Bali dan Lombok yang terkenal dengan kuil dan spot berselancar kelas dunia. Tidak ketinggalan eksotisnya alam liar Kalimantan tempat Orangutan hidup juga menjadi faktor penilaian lainnya.

Indonesia Satu-satunya Negara di Asia Masuk 10 Besar

Cantiknya Raja Ampat Menarik Wisatawan Mancanegara via Instagram/travelustbyus

Posisi Indonesia yang berada di peringkat enam, mengalahkan banyak negara lain. Bahkan dalam peringkat sepuluh besar, Indonesia adalah satu-satunya negara dari Asia. India dan Vietnam sebagai dua negara di Asia lainnya yang masuk daftar, hanya mampu menduduki peringkat 13 dan 20.

Orangutan Kalimantan via Instagram/rockypaolarossi

Dari daftar yang dirilis, terlihat juga bahwa Indonesia mengalahkan Inggris, Swiss hingga Norwegia. Masing-masing negara tersebut berada di peringkat 7, 15 dan 17.

Dari Pantai Hingga Kebun Teh Semua Memesona via Instagram/bhimawibawa

Berita yang menyebutkan bahwa Indonesia peringkat 6 negara terindah ini ditanggapi positif oleh Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dilansir dari CNN Indonesia, Arief Yahya mengatakan bahwa posisi ini sangat membanggakan bagi Indonesia.

Hayo! Siapa yang ikut bertambah bangga terhadap Indonesia setelah membaca berita ini?

Advertisement
Tags
Indonesia Indonesia Peringkat 6 Negara Terindah info terbaru rough guides Wisata Wisata Indonesia
Share