Saking Indahnya, Indonesia Jadi Negara Paling Fotogenic di Dunia

Advertisement

Keeksotisan alam Indonesia memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Destinasi wisata tersebar dari ujung barat hingga ujung timur negara dengan iklim tropis ini. Bahkan dari riset yang dilakukan oleh Instagram, menyatakan bahwa Indonesia adalah tujuan wisata nomor wahid di dunia. Hasil tersebut didapat dari peningkatan tagar terbesar semenjak pertengahan 2017.

wisata Indonesia Fotogenic
wisata Indonesia Fotogenic [image source]
Dilansir dari Travel+Leisure, melalui riset penggunaan tagar, Instagram juga menemukan beberapa negara yang turut menjadi destinasi wisata. Di bawah Indonesia terdapat Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Brazil, Hong Kong, Amerika Serikat, dan Swiss. Peningkatan hashtag Indonesia di Instagram ini bukan hal yang mengejutkan. Karena memang potensi wisata di Indonesia begitu beragam. Dari Pulau tak berpenghuni hingga kuil budaya.

wisata Indonesia Fotogenic
wisata Indonesia Fotogenic [image source]
Dalam video ini beberapa daerah unggulan Indonesia seperti Yogyakarta, Bali, Raja Ampat, Toraja, Nusa Tenggara Barat, Banyuwangi, dan Lombok ditampilkan dalam video ini. Tidak hanya memperkenalkan destinasi wisata, tapi juga beragam budaya yang menjadi daya tarik Indonesia.  Sehingga menyampaikan pesan bahwa tidak hanya pariwisata, adat dan budaya di Indonesia benar-benar dijaga.

wisata Indonesia Fotogenic
wisata Indonesia Fotogenic [image source]
Ini bukan pertama kalinya pariwisata Indonesia mendapat sorotan dunia. Bahkan pada pertengahan bulan September lalu, video berjudul Wonderful Indonesia berhasil memenangkan kompetisi video United Nation World Tourism Organization (UNWTO). Dikutip dari Antara News (12/9), Wonderful Indonesia dipilih sebagai video promosi pariwisata terbaik dari kawasan Asia Timur dan Pasifik. Selain itu, video Wonderful Indonesia mendapatkan penghargaan Peoples Choice Award setelah mengalahkan 63 video dari negara-negara anggota UNWTO lainnya.

wisata Indonesia Fotogenic
wisata Indonesia Fotogenic [image source]
Kemudian di Bangkok, Indonesia juga berhasil memenangkan Best Destination of the Year 2017 dari TTG (Travel Trade Gazette) Travel Awards. Ini merupakan penghargaan paling bergengsi bagi industri pariwisata seluruh asia pasifik. Prestasi itu didapat karena Indonesia sangat progresif, proaktif, dan memiliki inisiatif kuat dalam memajukan industri pariwisata.

Advertisement
Tags
Indonesia Wisata
Share