Menikmati Indonesia dari Ketinggian, Lima Lokasi Ini Bisa Jadi Tujuannya

Indonesia adalah negeri yang lengkap. Selain lautan, ada banyak pegunungan dan perbukitan yang sering menjadi destinasi wisata. Beberapa bukit disulap menjadi gardu pandang yang dihias sedemikian rupa. Ada juga yang dibiarkan alami dan menawarkan pemandangan alam dari ketinggian. Tak jarang tempat-tempat tersebut menjadi spot untuk menikmati sunrise dan sunset. Mau mencoba? Kunjungi saja 4 wisata yang menunjukkan keindahan Indonesia dari ketinggian.

Puncak Suroloyo, Yogyakarta

Puncak Suroloyo via instagram/jogjaku

Menikmati keindahan Indonesia dari ketinggian, Teman Traveler bisa berkunjung ke Jogja. Tempat yang satu ini berada pada ketinggian 1.019 meter di atas permukaan laut. Kamu bisa menunggu matahari terbit di tempat ini. Yang spesial adalah, dalam satu kali pendakian kamu bisa melihat empat gunung sekaligus. Dari Puncak Suroloyo, saat hari benar-benar cerah empat gunung besar seperti Gunung Merapi, Gunung Merbabu, Gunung Sumbing, dan Gunung Sindoro tampak jelas dari spot ini. Selain itu, Candi Borobudur juga bisa diteropong dari tempat ini. Puncak Suroloyo, berada di wilayah Kulon Progo.

Parang Ndog, Yogyakarta

Bukit Parang Ndog via instagram/jogjajateng

Kegiatan terbaik di Bukit Parang Ndog adalah menikmati sunset. Teman Traveler hanya perlu duduk di puncak bukit dan menunggu langit memerah. Kabar baiknya adalah, di tempat inipun telah disediakan beberapa meja dan kursi. Bisa duduk dengan tenang sembari menunggu matahari tenggelam. Dari atas bukit, kamu bisa melihat keindahan alam bebas ke arah mana saja. Keistimewaan inilah yang membuat Bukit Parang Ndog menjadi tempat yang untuk menyaksikan sunset tanpa halangan apapun di ufuk barat.

Paralayang, Kota Batu

Bukit Paralayang via instagram/dwitadana

Teman Traveler juga bisa menikmati kecantikan Indonesia dari ketinggian saat berada di Batu. Berkunjung saja ke Paralayang yang berada di kawasan Kota Batu. Selain bisa menikmati keindahan lampu kota yang gemerlap, tempat ini juga bisa menjadi spot berburu foto bintang. Dari sini kamu dapat merekam foto star trail. Meskipun berubah-ubah, biasanya poros perputaran bintang berada di sekitar atas puncak Gunung Panderman.

Desa Pinggan, Bali

Desa Pinggan Kintamani via instagram/yussyryy_

Bali memang dikenal dengan pantai-pantainya, tak jarang tempat-tempat tersebut menjadi spot untuk menikmat sunset. Namun terdapat salah satu destinasi lain di ketinggian Pulau Dewata yang dapat dikunjungi. Desa Pinggan yang terletak di Kecamatan Kintamani dapat menjadi spot pilihan untuk menikmati sunrise. Di bawah bukit ini terdapat area persawahan yang tertutup kabut tipis saat matahari terbit.

Bentuk permukaan daratan Indonesia yang terdiri dari perbukitan dan pegunungan, membuat destinasi wisata di Indonesia sangat beragam. Tanah air kita sudah indah. Menikmati Indonesia dari ketinggian, bahkan semakin menambah keindahannya. Setuju, kan?

Tags
Alam Indonesia Perbukitan Wisata
Share