Lezatnya Mie Nyemek di Warung Bu Siti, Langganan Turis Asing!

Advertisement

Siapa sih yang tak suka dengan mie instan? Makanan satu ini tidak hanya murah tapi juga sangat praktis. Namun, kamu sudah biasa dengan hasilan racikan sendiri, coba mampir ke Jogja. Di kota ini terdapat warung mie instan yang sudah melegenda. Wah, penasaran kan dengan kedai satu yang jadi langganan turis ini kan? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Warung Indomie Bu Siti

Indomie telur di Jogja
Indomie telur di Jogja [image source]
Bukan berumur puluhan tahun, warung yang mencuri perhatian satu ini sebenarnya bukan pada tahun 2002. Sesuai dengan namanya, warung dibuka pertama oleh Bu Siti. Namun, di tahun 2014 pemilik warung ini meninggal dan digantikan oleh adik iparnya yang juga bernama Siti. Pun berganti pemilik, menu kedai sederhana di Jl. Sisingamangaraja No.35 tak berubah. Bahkan rasanya tetap nikmat dan difavoritkan oleh pecinta kuliner Jogja serta turis asing lho!

Mie Instan sedap
Mie Instan sedap [image source]

Bumbu Rahasia yang Bikin Pelanggan Antri

Warung Sederhana Bu Siti
Warung Sederhana Bu Siti [image source]
Dari luar, kedai sederhana ini terlihat biasanya saja. Namun, siapa sangka banyak orang yang rela antri demi mendapatkan satu porsi mie instan buatan Bu Siti. Bahkan dalam semalam saja, warung ini menghabiskan 4 hingga 5 dus indomie. Ternyata, ketertarikan pelanggan yang didominasi oleh mahasiswa ini karena keunikan dari rasa mie-nya. Tak hanya memasak mie dengan campuran bumbunya, tapi Bu Siti menambahkan bumbu rahasia. Adapun bumbu tersebut berupa bawang putih, kecap, cabai, sawi serta tambahan telur ayam atau bebek. Uniknya lagi, menu di sini dimasak di atas tungku arang lho! Penasaran dengan rasanya kan?

Dikunjungi Bule
Dikunjungi Bule [image source]

Varian Menu yang Harganya Murah Meriah

Indomie Nyemek Pedas di Warung Bu Siti
Indomie Nyemek Pedas di Warung Bu Siti [image source]
Kuliner dari Indomie memang bermacam. Sebut saja Indomie Mini yang hits banget di kawasan Tanjung Duren. Sayangnya, harga untuk seporsi makanan ini cukup mahal, yaitu Rp25.000. Namun, berbeda lagi dengan mie instan buatan Bu Siti. Varian menu yang terdiri dari Indomie kuah, goreng dan nyemek hanya dibanderol dengan harga Rp9.000 saja. Itupun sudah termasuk telur ayam. Murah meriah dan cocok banget di kantong mahasiswa. Nah, kamu yang berniat untuk mencoba mie di sini, coba saja datang saat malam hari. Jangan kaget ya jika bakalan antri lama untuk mendapatkan seporsi kuliner enak satu ini.

Mie Legendaris yang Lezat
Mie Legendaris yang Lezat [image source]

Mencicipi Kuliner Enak Lain di Sekitaran Malioboro

Lotek dan Gado-gado Teteg
Lotek dan Gado-gado Teteg [image source]
Warung Indomie Bu Siti cukup strategis untuk dikunjungi oleh wisatawan dari luar kota. Yap, kedai satu ini berada di pusat kota dan cukup dekat dengan Keraton. Nah, jika belum puas mencoba mie di sini, kamu pun bisa keliling Malioboro untuk mencari makanan super enak di sekitar daerah tersebut. Salah satunya Lotek Teteg yang menyajikan makanan dengan porsi jumbo. Tak perlu khawatir, harga kuliner satu ini hanya Rp15.000 lho! Nah, jika tidak ingin mencoba Lotek, kamu juga bisa memesan gado-gado yang dibandrol Rp16.000.

Cobek Besar di Lotek Teteg Lempuyangan
Cobek Besar di Lotek Teteg Lempuyangan [image source]

Hotel Dekat Warung Indomie Bu Siti

Kamar di Yats Colony
Kamar di Yats Colony [image source]
Tak hanya dekat dengan kuliner enak khas Jogjakarta, warung Indomie milik Bu Siti juga dekat dengan akomodasi instagram-able. Sebut saja Adhisthana Hotel yang bisa ditempuh dalam waktu 6 menit dengan jalan kaki. Selain Adhisthana, kamu pun bisa bermalam di Yats Colony yang baru dibuka sejak tanggal 28 November 2016 lalu. Tak kalah dengan lainnya, akomodasi satu ini menawarkan desain ruangan yang unik. Nah, untuk biaya sewanya mulai dari Rp550.000 per malam. Tertarik?

Yats Colony
Yats Colony [image source]
Nama : Warung Indomie Nyemek Bu Siti
Alamat : Jl. Sisingamangaraja No.35, Brontokusuman, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta
Harga : Mulai dari Rp9.000

Nah, tertarik untuk mencoba mie instan buatan dari Bu Siti kan? Meski bisa memasak sendiri, dijamin rasanya pasti beda.

Advertisement
Tags
Jogjakarta kuliner Jogja mie Yogyakarta
Share