Makan Indomie Langsung dari Bungkusnya, Berani Coba?

Mendengar kata Indomie tidak bisa terlepas dari beragam kreasinya yang selalu menarik untuk dikulik. Mulai dari warmindo, aneka topping-nya, sampai inovasi beberapa pedagang Indomie keliling. Seperti seorang penjaja yang mengundang warga Twitter saling berkomentar. Ada apa, ya? Yuk, disimak ulasan berikut.

Sajikan Indomie Langsung di Bungkusnya

Sajikan Indomie Langsung di Bungkusnya via Twitter @KancutMeleduk

Sebuah video beredar luas pada akun pengguna Twitter, menunjukkan kelihaian seorang penjaja Indomie keliling tengah memasukkan mie ke dalam bungkusnya. Iya benar, Teman Traveler tidak salah lihat. Pedagang ini menyajikan Indomie langsung di bungkusnya. Terlihat pula tidak sedikit orang antre demi merasakan kenikmatan penganan instan nan populer ini.

Mengundang Komentar Netizen

Indomie Keliling
Ilustrasi Indomie di Bungkusnya via Instagram @gendut_kulineran

Masih dari utas yang sama, para warga Twitter pun turut hadir untuk berkomentar. Beberapa dari mereka yang tinggal di Jogja mengamini pernah melihat sang penjual, bahkan tak sedikit justru menjadi pelanggan si Indomie keliling.

Hal yang juga disoroti adalah cara penyajian Indomie langsung di bungkusnya. Menurut sebagian netizen, terdapat dampak cukup berbahaya bila penganan panas disajikan dalam plastik. Konon kandungan kimia di plastik akan menyalur ke makanannya. Namun demikian, ada pula yang menganggap itu adalah hal biasa. Asal tidak sering-sering.

Keliling dari SD ke SD

Kawasan Pakualaman via Instagram @hamsvibes

Rupanya penjual Indomie keliling ini sudah cukup populer di kalangan anak SD-SMP. Diketahui bahwa dia berlokasi di Jogja, keliling dari SD satu ke lainnya. Biasa juga ditemui di sekitaran Jalan Notowinatan, Gunungketur, Pakualaman. Buka mulai sekitar pukul 10.00 sampai dagangannya habis.

Ada Indomie Keliling Viral Lain

Indomie Keliling
Indomie Keliling via Instagram @eatventureinc

Ternyata di Jogja tidak hanya ada satu Indomie keliling yang cukup viral. Seorang penjaja serupa dapat ditemui di kawasan Kotabaru, Gondokusuman, Jogja. Tampilan gerobak sepedanya cukup mencolok dengan warna merah.

Cara penyajiannya memang tidak langsung di bungkus Indomie, namun terbilang unik. Mie dimasukkan ke dalam gelas plastik dilengkapi sepasang bambu yang berfungsi sebagai pengganti garpu.

Warmindo ini memang keliling, namun tidak jauh dari kawasan Kotabaru. Dapat ditemui di sekitar Masjid Syuhada maupun SDN Ungaran. Satu porsinya dihargai kira-kira Rp5 ribuan.

Indomie keliling memang selalu menarik hati. Untuk mencoba beragam inovasi uniknya, kembali lagi pada Teman Traveler. Namun, pernahkah melihat penjaja yang sajikan mie langsung di bungkusnya seperti ulasan di atas?

Tags
Indomie Keliling Indonesia info terbaru Jogja Warmindo
Share