Indian Camp Coban Jahe, Serunya Menginap di Atas Air Terjun

Teman Traveler yang hobi menjelajah alam dan tinggal di sekitaran Malang tentu sudah tak asing dengan keberadaan Coban Jahe. Air terjun di Dusun Begawan, Desa Pandansari Lor, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang ini tawarkan sensasi seru menginap ditemani nuansa alami di Indian Camp Coban Jahe.

Cukup Terjangkau

8_Pnv.jpg
Indian Camp Coban Jahe (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Sesuai namanya, Indian Camp Coban Jahe merupakan miniatur kampung Suku Indian. Di sini Teman Traveler bisa rasakan sensasi bermalam ditemani suara gemericik air. Pastinya bakal jadi pengalaman unik dan tak terlupakan.

Buat Teman Traveler yang ingin mencoba menginap di sini, harganya lumayan terjangkau kok. Kalian cukup rogoh kocek Rp100.000 per malam. Tarif tersebut sudah termasuk kopi dan sajian sarapan.

Cantik dan Instagramable

5_nWj.jpg
Ada lima tenda yang tersedia (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Cukup sekali membayar tiket masuk, Teman Traveler sudah bisa nikmati beragam wahana di sekitar Coban Jahe. Jika dulu hanya ada keindahan air terjun, kini kalian bisa jalan-jalan di sekitaran Indian Camp. Cocok buat kalian yang menyukai dunia kemping.

Hingga tulisan ini dibuat, tersedia lima tenda ala Suku Indian. Semuanya dihias dengan warna-warna cerah. Kesannya jadi makin menarik dan Instagramable.

9_zrY.jpg
Boleh masuk ke salah satu tenda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Tenda ini berukuran kurang lebih satu kali satu setengah meter. Cukup untuk menampung dua orang dewasa dan empat anak-anak. Tersedia pula sarana pendukung lain seperti mushola dan toilet. Jadi Teman Traveler tak perlu ragu jika ingin liburan atau bermalam di sini.

Hal menarik lainnya adalah pemandangan yang disajikan. Begitu keluar tenda Teman Traveler akan langsung disajikan derasnya aliran air Coban Jahe dari ketinggian sekitar tujuh meter.

Kafe dan Spot Foto

3_mHi.jpg
Kursi santai di sekitar tenda (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Di sekitar tenda Indian terdapat sebuah kafe yang sediakan minuman dan hidangan siap santap. Tak jauh dari sini, ada sejumlah bangku kayu yang bisa Teman Traveler manfaatkan untuk santai sambil nikmati pemandangan alam. Sejumlah spot foto Instagenic juga sudah dihadirkan oleh pengelola.

Soal kebersihan, area sekitar Indian Camp Coban Jahe memang patut diacungi jempol. Pengelola selalu rutin melakukan pemeliharaan. Pengunjung pun jadi makin nyaman dan betah liburan di sekitar sini.

Kafe Apung

4_MA3.jpg
Kafe Apung (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Tepat di bawah coban, terdapat spot apung yang cukup menarik. Cukup rogoh kocek Rp5.000, kalian akan diantar oleh salah seorang perwakilan pengelola untuk menikmati spot apung, tepat di bawah aliran air terjun.

7_tDb.jpg
Berswafoto ria (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Di sini Teman Traveler bisa berfoto sepuasnya dengan latar belakang air terjun yang indah. Tak perlu buru-buru karena sama sekali tidak ada batasan waktu. Kalian boleh berlama-lama di sini, tapi asalkan antreannya tidak terlalu ramai ya.

Jangan pula takut soal keamanan. Pengelola sudah merancang spot apung sedemikian rupa hingga benar-benar aman. Faktor safety benar-benar diutamakan Teman Traveler.

Jembatan yang Tak Kalah Keren

6_D8c.jpg
Jembatan di atas aliran coban (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain spot apung, ada juga jembatan bambu yang tidak kalah keren. Fasilitas ini juga berfungsi sebagai penghubung antara kawasan Indian Camp dengan Taman Bunga di seberangnya. Lokasi ini juga jadi salah satu favorit pengunjung untuk berfoto.

indian_camp_5L1.jpg
Taman bunga cantik (c) Fisca Tanjung/Travelingyuk

Selain pepohonan rindang, Indian Camp juga dihiasi dengan taman bunga cantik. Di sini Teman Traveler bisa saksikan beragam bunga warna-warni mekar sempurna. Kehadirannya bikin pemandangan sekitar makin semarak.

Buat Teman Traveler yang ingin rasakan pengalaman bermalam dengan sensasi berbeda, Indian Camp Coban Jahe bisa jadi pilihan tepat. Bagaimana, adakah di antara kalian yang tertarik?

Tags
kontributor Malang Travelingyuk wisata malang
Share