Ikilo Seblak Blitar, Pedas dan Gurihnya Mantap!

Kuliner Blitar selalu bikin penasaran. Kota Koi kini punya banyak alternatif makanan kekinian dan tempat nongkrong ala anak muda. Salah satunya adalah Ikilo Seblak.

Baru buka tahun 2019 ini, Ikilo Seblak langsung jadi primadona di kalangan anak muda Blitar. Maklum saja, tempatnya asyik untuk bersantai bareng teman maupun rekan kerja. Rasanya? Sekali coba dijamin bikin ketagihan! Yuk, simak ulasan selengkapnya.

Tingkat Kepedasan yang Bisa Dipilih

img_20190708_wa0003_qzs.jpg
Bisa dipilih tingkat kepedasannya (c) IkiloSeblak

Buat Teman Traveler yang belum tahu, seblak dibuat dari kerupuk basah yang dicampur berbagai sayuran. Untuk versi kekinian, biasanya ditambahkan beragam topping, selain elemen kencur yang menjadi ciri khas. Meski dibuat dari bahan-bahan sederhana, sajian dari Sunda ini belakangan tengah jadi favorit anak muda di penjuru Nusantara.

whatsapp_image_2019_07_30_at_19_jr0.jpeg
Bisa pilih aneka varian topping (c) Ikilo Seblak

Seblak juga identik dengan kuah pedas. Nah, di Ikilo Seblak pengunjung bisa tentukan sendiri level kepedasannya. Tinggal sesuaikan dengan selera. Paketannya pun beragam, masing-masing ditawarkan dengan topping berbeda. Ada ceker, bola ikan, otak-otak, cikuwa, dan masih banyak lagi.

Saya sendiri termasuk penggemar makanan pedas Teman Traveler. Jadi setiap berkunjung ke sini saya selalu memesan level tertinggi. Rasanya lebih nikmat lho.

Bakso Aci-nya Juga Oke

img_20190708_wa0004_Vw2.jpg
Bakso Aci-nya juga menarik untuk dicoba (c) Ikilo Seblak

Selain seblak, kedai ini juga sediakan bakso aci. Buat Teman Traveler yang penasaran, boleh banget pesan menu tersebut. Rasa kuahnya segar dan tersedia dalam beberapa varian. Sama seperti seblak, kalian bisa pilih bermacam paket dengan topping berbeda.

Mau pesan seblak atau bakso aci, Teman Traveler bakal mendapat bubuk cabe dan jeruk nipis. Bisa ditambahkan sesuai selera jika kuahnya dirasa kurang pedas atau segar. Praktis banget bukan?

Murah Meriah

img_20190708_wa0008_TXt.jpg
Makan di sini takkan bikin kantong bolong (c) IkiloSeblak

Soal harga, hampir semua menu di Ikilo Seblak dibandrol antara Rp8.000 hingga Rp20.000. Cukup ramah di kantong. Sementara untuk minumannya, bisa pilih es teh, es jeruk, lemon tea, serta beberapa minuman segar lainnya.

whatsapp_image_2019_07_30_at_19_fgH.jpeg
Bisa jadi alternatif kuliner di Blitar (c) IkiloSeblak

Bicara soal tempat, kedai Ikilo sebenarnya tidak terlalu luas. Namun demikian, area makannya tetap terasa nyaman dan bersih. Pencahayaannya juga cukup terang, menempati kawasan ruko dekat Stasiun Blitar.

Itulah sedikit pengalaman saya makan di Ikilo Seblak. Buat Teman Traveler yang penasaran, bisa langsung meluncur ke Jalan Anggrek, Ruko Stasiun Bok G1/G2. Posisinya ada di selatan Ayam Coblos. Mereka biasanya buka dari pukul 13.00-21.00, jadi jangan sampai salah jam berkunjung ya.

Tags
Blitar ikolo seblak Indonesia kuliner blitar
Share