Ice Hotel di Jepang Ini Hanya Beroperasi di Musim Dingin, Seperti Apa Ya?

Advertisement

Menyambut musim dingin yang tiba di Negeri Sakura, selalu ada banyak hal menarik yang bisa dieksplor. Mulai dari kuil, tempat ski, hingga hotel sekalipun. Nah, Ice Hotel di Jepang ini adalah salah satu akomodasi menarik yang wajib dicoba. Bangunan dan interiornya terbuat dari es dan hotel ini hanya beropersi di musim dingin saja. Penasaran? Simak ulasan singkatnya di bawah ini yuk!

Lokasi di Tengah Hutan

Lokasi di Tengah Hutan
Lokasi di Tengah Hutan via Instagram/yuksep

Berlokasi di Nakatomamu, Shimukappu, Hokkaido, Ice Hotel ini berada di lokasi yang sama dengan Hoshino Resorts Tomamu. Pada tanggal 13 Januari 2018 lalu, hotel ini beroperasi dengan waktu singkat di Ice Village. Namun, pada tanggal 10 Desember 2018, sudah bisa dikunjungi karena dibuka untuk umum. Memiliki bangunan yang unik dan berada di tengah hutan, kesempatan seperti ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Semua Terdiri dari Es

Kamar yang terbuat dari es
Kamar yang terbuat dari es via Instagram/hoshinoresorts_tomamu

Ice Hotel di Jepang ini berbentuk kubah layaknya rumah eskimo dan segala interiornya terbentuk dari es. Punya suasana yang menenangkan sekaligus unik, di dalamnya terdapat tempat tidur, kuris, juga tempat duduk seperti hotel biasanya.

Akomodasi ini memiliki kamar es dengan kubah berukuran 8,5 meter. Di dalamnya dilengkapi dengan Ice Chapel, Ice Shop, Ice Book and Cafe, Ice Gao (arena bermain es dengan instrumen ilmiah), Ice Rink, dan Ice Slide (seluncuran). Wah, fotogenik banget nih.

Kolam Pemandian yang Unik

Ice Bathtub
Ice Bathtub via Instagram/hoshinoresorts_tomamu

Tak hanya dekorasi dan eksteriornya yang serba es, keunikan lainnya juga didapat dari kolam pemandian air panas khas Jepangnya. Kolam ini dibangun di tengah-tengah pepohonan pinus. Sehingga Teman Traveler bisa menikmati sensasi berendam di tengah hutan. Selain itu, hotel ini juga memiliki keunggulan berupa fasilitas dan makanannya ramah untuk anak-anak. Akomodasi ini pun memang dibangun untuk liburan keluarga.

Bisa Berkunjung Gratis

Bisa Berkunjung Gratis
Bisa berkunjung secara gratis via Instagram/hoshinoresorts_tomamu

Jika berminat bermalam di sini, harus melakukan reservasi terlebih dahulu 7 hari sebelumnya. Walaupun dibuka mulai dari tanggal 10, Teman Traveler bisa mulai bermalam di sini mulai dari tanggal 19 Januari hingga 28 Februari 2019. Tamu akan ditarik biaya sebesar 20.000 yen atau setara dengan Rp2,4 juta per malam. Kalau hanya ingin berkunjung ke sini, Ice Hotel buka setiap hari mulai dari jam 17.00 hingga pukul 21.45 malam dan tidak dipungut biaya.

Bagaimana, sudah bisa membayangkan liburan ke Ice Hotel di Jepang ini? Siapkan baterai kamera untuk berfoto sepuasnya ya!

Advertisement
Tags
Akomodasi akomodasi jepang Hokkaido ice hotel di jepang jepang Luar negeri
Share