Hotel di Aceh ini Buka Jendela Langsung Lautan Luas

Advertisement

Liburan ke pulau-pulau kecil memang identik dengan biaya mahal. Apalagi dengan destinasi di pedalaman yang masih terbilang anyar di mata traveler. Pun demikian, biaya yang dikeluarkan akan terbayar lunas ketika sampai tujuan. Apalagi jika akomodasinya se-kece Iboih Inn Aceh. Ya, resort di Pulau Weh ini tidak hanya cantik tapi juga keren dengan pemandangan laut. Penasaran kan? Yuk, intip uraian selengkapnya berikut ini!

1. Siapa bilang resort tepi pantai hanya ada di Bali? Coba saja liburan ke ujung barat Indonesia. Ternyata di sini banyak sekali akomodasi cantik yang langsung menghadap ke lautan. Salah satunya Iboih Inn Aceh.

Iboih Inn Cantik
Iboih Inn Cantik [image source]

2. Resort kece yang menawarkan fasilitas lebih dari hotel bintang 5 ini terletak di Desa Iboih, Kec. Sukakarya, Sabang. Bukan lagi menyediakan kolam renang bersih, kamu bisa puas berenang di laut depan kamar mu.

Balkon Kamar yang Cantik
Balkon Kamar yang Cantik [image source]

3. Resort kece yang berjarak 750 meter dari Pantai Iboih ini didesain unik dengan mengusung konsep ramah lingkungan. Bahkan hampir seluruh bangunannya terbuat dari kayu. Termasuk tempat duduk di restorannya.

Iboih Inn Saat Malam Hari
Iboih Inn Saat Malam Hari [image source]

4. Selain desain ruangan yang unik, kamu juga bisa memandang lautan bening biru turkish dari tepi dermaga Iboih Inn. Dari sini juga, kamu bisa melihat ikan warna-warni di laut hingga pulau Rubiah yang eksotis.

Tempat Bersantai di Iboih Inn
Tempat Bersantai di Iboih Inn [image source]

5. Selain pemandangan cantik yang membuat siapapun tidak ingin pulang, udara di kawasan Iboih Inn Aceh ini juga menyegarkan loh. Bagaimana tidak, resort ini ternyata berada di area hutan lindung Desa Iboih.

Duduk di Dermaga Depan
Duduk di Dermaga Depan [image source]

6. Bukan hanya fasilitas kamar dengan pemandangan lautan, Iboih Inn juga menyediakan menu makanan untuk sarapan serta makan malam. Menunya bervariasi mulai dari nasi goreng hingga aneka seafood. Tentu makin nikmat jika disantap di tepi laut.

Sarapan di Pulau Weh
Sarapan di Pulau Weh [image source]

7. Puas dengan makan santapan khas Iboih Inn, kamu bisa bermain air di dekat dermaga. Nah, untuk peralatan snorkeling, kamu bisa langsung menyewa di resort ini. Karena terbatas, kamu harus cepat-cepat sebelum keduluan ya!

Snorkeling di Depan Kamar
Snorkeling di Depan Kamar [image source]

8. Nah, jika ingin mendapatkan pengalaman lebih menarik, kamu bisa menyewa speedboat dengan tujuan Pulau Rubiah. Hanya butuh waktu 3 menitan, kamu bisa langsung snorkeling di area lautan pulau tersebut. Tentu saja, pemandangan bawah lautnya tidak kalah keren.

Snorkeling di Pulau Rubiah
Snorkeling di Pulau Rubiah [image source]

9. Untuk sampai di sini, kamu bisa melakukan perjalanan jalur udara dan turun di Bandara Sultan Iskandar Muda Aceh dan dilanjutkan perjalanan darat ke Pelabuhan Ulee Lheue. Setelah itu menyebrang ke Pelabuhan Balohan dan dilanjutkan naik taksi ke Iboih. Sementara Estimasi biayanya mencapai Rp2.500.000 sekali jalan.

Foto Lucu di Iboih Inn
Foto Lucu di Iboih Inn [image source]

10. Perjalanannya memang tidak mudah, namun pesona Iboih Inn bakal membuatmu puas. Apalagi, objek wisata Aceh di sekitarnya cukup banyak, mulai dari snorkeling di Pulau Rubiah hingga ke Tugu Kilometer 0 Indonesia. Selain itu, jangan lupa untuk mencicipi Sate Gurita yang terkenal di Sabang.

Sate Gurita
Sate Gurita [image source]

Nama : Iboih Inn
Alamat: Pantai Teupin Layeu, Desa Iboih, Kec. Sukakarya, Iboih, Sukakarya, Kota Sabang, Aceh
Telepon: 0811-841-570
Harga Sewa : mulai dari Rp425.000,-
Website : iboihinn.com

Biaya transportasi ke pulau kecil memang cukup menguras kantong. Tapi siapa sih yang bisa menolak jika pemandangannya kece seperti di Iboih Inn Aceh?

Advertisement
Tags
Explore Pulau Weh Hotel di Pulau Weh Hotel di Sabang wisata aceh
Share