Hutan Unik dan Indah di Indonesia, Pemandangannya Bagai Alam Fantasi

Advertisement

Alam memang punya caranya sendiri untuk memikat manusia. Sebut saja seperti keindahan pantai dan gunung, begitu pula dengan hutan. Jangan mengira setiap hutan selalu memiliki suasana yang menyeramkan. Malah, tempat-tempat di bawah ini lebih memukau. Simak ya rekomendasi Travelingyuk tentang hutan-hutan unik dan indah yang ada di Indonesia.

1. Jawatan Benculuk, Banyuwangi

Pohon trembesi berumur ratusan tahun [image source]
Pohon-pohon trembesi raksasa adalah keindahan Jawatan Benculuk yang paling menjual. Tempat yang memiliki luas sebesar 3,8 hektar ini dipenuhi oleh pohon trembesi yang ditanam dengan cukup rapi dan tertata. Selain indah, ternyata pohon trembesi juga termasuk salah satu tumbuhan yang menghasilkan oksigen dengan kuantitas di atas rata-rata. Selain isi kembali kembali segar, selagi jauh dari polusi yang ada di kota kamu bisa puas-puasin ambil nafas panjang-panjang di sini.

Udara sejuk dengan pemandangan yang segar [image source]

2. Hutan Trinil, Lamongan

Batang pohon yang melingkar [image source]
Hutan Trinil berada di Kecamatan Brondong, Lamongan. Tak sekedar rimbun dan segar, namun tempat ini memiliki pohon yang unik. Keunikannya muncul dari tangkai juga batang yang melingkar dan menjalar sehingga lebih mirip dengan akar. Banyak yang menyamakan tempat ini dengan salah satu tempat yang ada di film Harry Potter.

Menjadi daya tarik baagi wisatawan [image source]

3. Hutan Lumut Gunung Singgalang, Sumatera Barat

Pohon di Gunung Singgalang yang berlumut [image source]
Pemandangan indah ini terdapat di kaki Gunung Singgalang. Bahkan hutan lumut ini juga merupakan jalur pendakian menuju Singgalang. Walaupun hanya menjadi jalur lewat saja, keindahannya tak bisa disepelekan. Ranting-ranting pohon yang menjalar dan dipenuhi lumut menjadi daya tarik utama tempat ini.

Prewedding di Hutan Lumut [image source]

4. Hutan Bambu Keputih, Surabaya

Berada di Kecamatan Keputih [image source]
Hutan bambu yang ada di Taman Sakura ini cukup tertata rapi. Semakin ke dalam, hutan bambu ini semakin rapat dan rimbun. Gesekan daun yang terkena angin membuat tempat ini masih asri dan nyaman untuk bersantai. Tempat ini juga kerap kali menjadi destinasi para fotografer untuk hunting foto.

Hutan Bambu di Kota Surabaya [image source]
Mengunjungi hutan-hutan yang unik dan indah tentu saja menjadi kegiatan yang menarik. Selain karena udaranya yang sejuk, pepohonan unik tersebut tentu saja dapat membuatmu terpukau. Hutan unik seperti apa yang pernah kamu kunjungi?

Advertisement
Tags
Hutan Unik Indonesia Jawa Timur Sumatera Barat Wisata
Share