Hutan Pinus Trenggalek Memang Yahud Buat Background Foto

Advertisement

Sempat hits model foto dengan latar belakang hutan pinus di media sosial dan nampaknya belum ketinggalan jika traveler meniru foto seperti itu untuk saat ini. Sayangnya tidak semua daerah memiliki hutan pinus, tapi bagi orang yang hobi traveling, mereka terkadang menemukan spot foto keren secara tidak sengaja misalnya saat ditengah perjalanan menuju ke destinasi utama.

Baca Juga : Hutan Mangrove Pancer Cengkrong, Asyik Untuk Rekreasi MURAH MERIAH

Beberapa situs traveling membuat daftar hutan-hutan pinus yang tengah hits untuk foto-foto. Kebanyakan daerah itu ada di Jogja dan Bogor, tidak mungkin dong hanya demi foto hutan kita bela-belain datang jauh ke sana? Coba dulu deh eksplore kota tempat tinggalmu atau kota-kota tetangga, siapa tahu ada hutan pinus. Sebagai contohnya pengalaman Travelingyuk kemping ke Trenggalek beberapa waktu lalu.

Hutan Pinus di Trenggalek, @antontri
Hutan Pinus di Trenggalek, @antontri

Rute yang kami ambil mengharuskan kami melewati daerah gunung dan hutan di kawasan Kampak, Trenggalek. Lantas inilah yang kami dapatkan, hamparan hutan pinus yang keren abis, yang kemudian kita sebut sebagai bonus. Kita tidak tahu secara persis hutan pinus yang keren ini masuk dalam area administratif wilayah mana tapi yang jelas kami mengikuti papan petunjuk yang mengarahkan kami ke daerah Kampak, Trenggalek.

Hutan pinus ini dijumpai di kawasan Dongko, @antontri
Hutan pinus ini dijumpai di kawasan Kampak, @antontri

Dijamin deh, kalau lewat jalan ini kamupun tidak akan dapat menahan hasrat untuk mematikan mesin kendaraan dan buru-buru menjejakkan kaki ke tengah pepohonan pinus. Jika diperhatikan hutan pinus di sana memang sengaja ditanam dan dirawat. Sebagai bukti setiap pohon pinus disadap getahnya untuk keperluan industri. Tak hanya itu kayu-kayunya pun juga dimanfaatkan untuk berbagai keperluan, hal ini terlihat dari tumpukan kayu pinus yang ditebang dan ditumpuk di pinggir jalan.

Mungkin saja warga belum semua warga Trenggalek tahu jika daerahnya memiliki hutan pinus seluas dan sekeren itu. Soalnya lokasinya memang agak terpencil dan bukan jalan utama dari Jalur Lintas Selatan. Hanya ada satu kata yang terucap dari mulut kami saat melihat hutan pinus ini yakni TOP. Langsung saja kami jeprat-jepret di tengah hutan sambil gaya sok cool, mumpung tidak ada orang lewat.

Kerennya hutan pinus untuk background foto, @ardhaniaji
Kerennya hutan pinus untuk background foto, @ardhaniaji

Buat traveler yang juga kepingin foto-foto dengan latar belakang pohon pinus di kawasan Trenggalek, bisa mengambil rute Pacitan-Trenggalek via JLS melewati Sudimoro dan Panggul. Lanjutkan perjalanan dengan menyusuri jalan yang mengarah ke Dongko hingga menemukan pertigaan dengan papan petunjuk arah bertuliskan Kampak. Ikuti jalan itu, nanti kamu akan melewati jalan yang sedikit berliku penuh tanjakan dan tikungan tetapi diujungnya akan ada hamparan hutan pinus yang keren.

Baca Juga : Di Instagram Lagi Tren Foto di Hutan Pinus? Ini dia Lokasinya!

Advertisement
Tags
Hutan Pinus Selfie Trenggalek
Share