Hutan Kertas Karawang, Rilekskan Pikiran dekat Jalan Tol

Hutan Kertas Karawang bisa jadi pilihan wisata apik bagi Teman Traveler yang ingin melepas lelah di tengah perjalanan Karawang-Jakarta atau sebaliknya. Suasana sekitarnya sangat tenang dan efektif untuk membuat pikiran rileks.

Eits, tunggu dulu. Terlepas dari namanya, hutan satu ini beneran lho. Bukannya terbuat dari kertas ya. Nah, daripada Teman Traveler penasaran, yuk kita simak ulasan mengenai Hutan Kertas Karawang selengkapnya.

Asal Muasal Nama Hutan Kertas

Gerbang Hutan Kertas (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Wisata Hutan Kertas berawal dari kawasan Hutan Eukaliptus milik sebuah perusahaan kertas lokal. Lantaran sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya komunitas hammock, muncul ide untuk membuat hutan nyaman, lengkap dengan alunan musik, dan aneka sajian nikmat.

Hasilnya, muncullah Hutan Kertas Karawang, salah satu tempat wisata yang berlokasi dekat pintu tol. Uniknya, semua properti kafe dan hammock di sini merupakan milik Karang Taruna sekitar.

Suguhkan Tempat Bersantai di Atas Hammock

Deretan hammock warna-warni (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Hutan Kertas ini adalah pilihan terbaik bagi Teman Traveler yang ingin bersantai sejenak sambil menikmati panorama hutan hijau di pinggir tol. Apalagi bagi kalian yang sedang ada urusan bisnis atau terjebak kemacetan di sekitar Karawang.

Menikmati suasana alam bakal ampuh untuk kembali memulihkan energi. Udara sekitar cukup segar. Sangat efektif guna menenangkan kembali pikiran stress, usai sebelumnya dibikin pusing oleh kondisi jalan yang susah ditebak.

Warna Warni hammock (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Kawasan ini juga menyediakan deretan hammock yang bisa Teman Traveler gunakan untuk istirahat sembari nikmati hijaunya hutan sekitar. Asyiknya, sama sekali tidak ada batasan waktu. Cukup bayar Rp10.000 untuk tiket masuk, kalian bisa berbaring sepuasnya di atas deretan hammock warna-warni ini.

Jika Teman Traveler mengajak keluarga berusia lansia, mereka tak perlu membayar tiket sama sekali alias gratis. Bagaimana, menarik bukan untuk dijadikan alternatif wisata akhir pekan bersama keluarga?

Spot Selfie untuk yang Hobi Eksis

Suasana Hutan Kertas menjelang malam (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Kawasan Hutan Kertas juga tawarkan aneka spot selfie bagi Teman Traveler yang ingin tetap eksis. Di bagian belakang, kalian akan menemukan kerlip lampu warna-warni. Terlihat apik menggantung di atas deretan pohon. Pas untuk hasilkan latar belakang foto bercorak menarik.

Sebenarnya hampir semua area Hutan Kertas cukup Instagenic, bisa kalian manfaatkan untuk mempercantik feed Instagram. Termasuk deretan hammock warna-warni yang tampak menarik untuk diabadikan di kamera.

Aneka Sajian Menggugah Selera

Menikmati nasi goreng dan es teh manis di Hutan Kertas (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Perjalanan jauh sudah pasti membuat perut lapar. Tenang saja Teman Traveler, Hutan Kertas juga menawarkan berbagai jenis makanan dan minuman. Dari sajian berat hingga cemilan ringan, seperti nasi goreng dan roti bakar. Harganya juga cukup murah, tak sampai Rp30.000 per porsi. Dijamin sudah cukup untuk bikin perut kalian kenyang.

Mencicipi makanan di tengah hutan bakal berikan suasana berbeda. Meski sajian yang disantap tak terlalu istimewa, suasana yang tersaji akan membuat pengalaman jadi tak terlupakan. Hijau dan asrinya hutan bakal memanjakan Teman Traveler.

Di Samping Pintu Tol Karawang Timur

Mushola cantik di gerbang depan (c) Vindri Prachmitasari/Travelingyuk

Beralamat di Kutamekar, Ciampel, Hutan Kertas Karawang bisa dibilang cukup strategis. Posisinya berada persis di samping Pintu Tol Karawang Timur. Tinggal belok kiri dari sana, Teman Traveler bakal langsung sampai tujuan.

Waktu terbaik berkunjung ke sini adalah sore menjelang malam. Pendaran lampu warna-warni akan membuat suasana sekitar terasa makin romantis. Tak perlu khawatir bagi para saudara muslim, sebab Hutan Kertas sudah menyediakan fasilitas mushola dan tempat wudhu bersih.

Kawasan ini buka tiap hari, pukul 10.00 hingga 23.00 untuk Senin-Kamis dan Minggu, pukul 09.00 hingga 01.00 untuk Jumat dan Sabtu. Agar lebih leluasa, sebaiknya Teman Traveler datang menggunakan mobil pribadi.

Itulah sekilas ulasan mengenai Hutan Kertas Karawang, layak dikunjungi bagi Teman Traveler yang ingin mencari tempat melepas stress di dekat kawasan tol. Jadi, jangan lupa berkunjung ke sini saat kalian tengah jalan-jalan di sekitar Karawang ya.

Tags
Karawang kontributor Travelingyuk Wisata Karawang
Share