Taman Sakura, Atmosfer Jepang di Surabaya

Advertisement

Belakangan Surabaya memang sedang berkembang secara pesat. Beberapa taman dan pembenahan kota semakin tampak baik dan tertata sejak dipimpin oleh Wali Kota, Tri Rismaharini. Mulai Taman Bungkul hingga Taman Mundu, Surabaya menjadi lebih hijau dan membuka ruang publik untuk wadah masyarakat. Segala sudut kota tampak lebih baik dan bersih. Salah satunya adalah Taman Sakura yang berada di daerah Keputih.

Lahan Bekas Tempat Pembuangan Sampah

Taman SakuraTaman Sakura [image source]

Semenjak TPA (Tempat Pembuangan Akhir) Keputih tidak aktif dan dipindah menuju TPA Benowo, beberapa lahan kosong sisa dari TPA keputih digunakan sebagai ruang hijau terbuka.  Saat berkunjung ke Hutan Bambu Surabaya, kamu akan disuguhkan dengan suasananya yang damai, rindang dan menyejukkan. Seakan kita sedang berada di tengah-tengah hutan yang jauh dari perkotaan. Pohon-pohon bambu berbaris rapi nan hijau sangat cocok sekali untuk hunting foto bagi kamu yang suka berselfie ria. Tidak jarang tempat wisata yang satu ini menjadi lokasi pre wedding.

Taman SakuraTaman Sakura [image source]

Lokasinya Dekat Institut Teknologi 10 November

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]
Untuk menuju lokasi ini kamu bisa menggunakan kendaraan pribadi. Langsung saja mengarah daerah kampus ITS kemudian melalui jalan Arif Rahman Hakim kemudian ke arah timur menuju Jalan Keputih. Setelah menemukan sebuah jalan yang berada diantara puskesmas dan terminal, kamu bisa masuk melalui rute ini. Jika kamu menemukan pepohonan bambu di sebelah kanan dan kiri jalan, tandanya Taman Sakura sudah di depan mata.

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]

Berbagai Bunga Bisa Ditemukan

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]
Terdapat dua area taman bunga yang ada di taman ini. Di bagian depan terdapat taman bunga yang cukup lebat dengan berbagai jenis bunga yang dikelompokkan menurut jenisnya masing-masing. Tapi jangan berharap kamu bisa menemukan pohon sakura di tempat ini, karena sakura hanyalah sebuah nama yang digunakan. Jika dibandingkan dengan beberapa taman yang tersebar di seluruh Surabaya, taman ini termasuk salah satu taman yang terlebar di Surabaya.

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]

Hutan Bambu yang Tertata Rapi

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]
Hutan bambu yang ada di Taman Sakura ini cukup tertata rapi. Semakin ke dalam, hutan bambu ini semakin rapat dan rimbun. Gesekan daun yang terkena angin membuat tempat ini masih asri dan nyaman untuk bersantai. Tempat ini juga kerap kali menjadi destinasi para fotografer untuk hunting foto. Pada bagian hutan bambu ini tidak ditemukan adanya tempat duduk disekitar lokasi ini. Jika ingin duduk bersantai kamu bisa berpindah ke bagian depan taman sakura.

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]

Taman dan Fasilitas Lainnya

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]
Pada bagian tengah taman ini terdapat  air mancur yang sepertinya menjadi ikon dari taman ini. Di bagian belakang ini terdapat semacam tugu yang dipasang jam dinding. Taman Sakura Keputih ini juga memiliki taman bermain untuk anak jadi yang bawa anak kecil. Untuk yang pengen melakukan refleksi kaki, di samping jalan setapak taman ini juga terdapat kerikil-kerikil kecil yang ditata sedemikian rupa agar dapat digunakan untuk refleksi kaki.

Taman Sakura
Taman Sakura [image source]
Dengan hawa gerah di Surabaya, bersantai di bawah pohon sambil berfoto di dalam hutan bambu pasti seru kan?

 

Advertisement
Tags
Indonesia Jawa Timur Surabaya Taman
Share