Huta Ginjang, Sudut Terbaik Menikmati Danau Toba

Advertisement

Danau Toba sudah menjadi destinasi wisata Indonesia yang mendunia. Banyak turis mancanegara maupun lokal yang penasaran ingin melihat pesona danau ini dari berbagai sudut. Kali ini, Tapanuli Utara kembali mengenalkan spot asik dan sempurna untuk melihat pemandangan eksotis danau terluas di Sumatera Utara itu. seperrti apa ya?

Spot Asik Melihat Danau dari Puncak Bukit

Bukit di Huta Ginjang
Bukit di Huta Ginjang [image source]
Sejauh ini, banyak wisatawan hanya menikmati pesona Danau Toba dari Merek atau Tomok Samosir. Ternyata, masih banyak loh spot asik untuk melihat pemandangan di daratan Sumatera Utara ini. Salah satunya adalah Huta Ginjang, desa yang berada di kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Dari tempat ini bukan hanya dapat melihat ketenangan danau, tapi juga hampir seluruh bagian tempat wisata medan tersebut.

Huta Ginjang [image source]

Tempat Favorit Setelah Melewati Perjalanan Jauh

Huta Ginjang Tapanuli Utara
Huta Ginjang Tapanuli Utara [image source]
Hamparan air danau yang tenang, perbukitan yang hijau dan asri, serta angin sepoi-sepoi menjadi pesona objek wisata tersebut. Tidak hanya pemandangan alam, wahana ini juga menyediakan kursi taman sebagai fasilitas. Meski belum sepenuhnya lengkap dan bersih, gardu pandang yang terletak di ketinggian 1550 mdpl ini tetap dikunjungi oleh banyak orang. Bukan hanya melepas penat, sebagian orang menjadikan Huta Ginjang sebagai tempat istirahat setelah melakukan perjalanan jauh.

Huta Ginjang [image source]

Taman di Puncak yang Lengkap dengan Hutan Pinusnya

Huta Ginjang [image source]
Benar jika di puncak Huta Ginjang dapat melihat keindahan alam yang tidak ada duanya. Namun, untuk ke sini butuh perjuangan terlebih dahulu. Pasalnya, beberapa jalan masih rusak dan butuh perbaikan. Pun demikian, kamu tidak akan jenuh karena di pinggir jalan banyak pepohonan pinus yang membuat daerah ini tetap asri dan menyenangkan.

Objek di Sekitar Huta Ginjang
Objek di Sekitar Huta Ginjang [image source]

Wahana Seru Bagi Penggemar Olahraga Udara

Paralayang di Danau Toba
Paralayang di Danau Toba [image source]
Selain untuk melihat panorama danau terbesar di Asia, Huta Ginjang juga menyediakan tempat untuk traveler yang menjadi penggemar olahraga udara. Di dekat gardu pandang terdapat area yang digunakan sebagai landasan paralayang serta Gantole. Selain puncaknya yang tinggi, angin di kawasan objek wisata tersebut juga cukup memuaskan mereka saat bermain di udara.

Huta Ginjang [image source]

Wisata Religi di Bukit Doa Taber

Panatapan Huta Ginjang
Panatapan Huta Ginjang [image source]
Di kawasan tersebut juga terdapat objek wisata religi yang terkenal. Bernama Bukit Doa Taber (Tapanuli Bersinar),  dibangun sejak tahun 1996. Bukit Doa Taber sendiri memiliki patung dua telapak tangan yang saling mengatup serta tempat ibadah yang selalu ramai saat Natal tiba. Saat pulang sempatkan mampir ke warung-warung yang menjual beberapa kuliner medan dan toko souvenir.

Bukit Doa Taber
Bukit Doa Taber [image source]
Nama : Huta Ginjang
Alamat : Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia.

Tidak butuh waktu lama, kamu yang berniat datang hanya membutuhkan waktu sekitar 15-30 menit dari Bandara Silangit. Puas dari sini, kamu bisa mampir ke tempat wisata Medan lainnya.

Advertisement
Tags
danau toba Explore Tapanuli Utara Huta Ginjang
Share