Hujan Meteor Quadrantid akan Jatuh Nanti Malam, Ini Lokasi untuk Melihat Keindahannya

Tahun 2020 kali ini dibuka dengan fenomena langit indah, yaitu Hujan Meteor Quadrantid. Fenomena cantik ini akan berlangsung 3 Januari 2020 atau lebih tepatnya nanti malam. Nah, kalau Teman Traveler ingin menyaksikannya, bisa langsung datang ke tempat-tempat ini. 

Bukit Holbung, Sumatra Utara 

hujan meteor quadrantid
Bukit Holbung via instagram/canro.simarmata

Kalau kalian berada di Sumatra, bisa langsung datang ke Bukit Holbung. Lokasi tepatnya berada di Dolok Raja, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir, Sumatra Utara. Sejak 2018, bukit ini kerap menjadi tempat camping untuk melihat pemandangan Danau Toba dari sisi yang sangat menarik. Dari sini, kalian juga dapat memandang hujan meteor, karena langitnya sangatlah bersih.  

Bukit Bintang, Yogyakarta 

hujan meteor quadrantid
Bukit Bintang via instagram/rizkapermatasuci

Kemudian, ada Bukit Bintang yang bisa kalian datangi. Dari atas sini, kalian dapat melihat fenomena hujan meteor dengan tenang, lantaran lokasinya cukup tinggi. Selain itu, Teman Traveler juga bisa memandang Yogyakarta dari ketinggian. Kemudian, di sana kalian  juga bisa menikmati kuliner khas sebagai penghangat suasana. 

Ada bandrek, jagung bakar, dan minuman hangat sebagai teman melepas kepenatan. Kalian bisa ke Bukit Bintang dengan cukup membayar parkir sebesar Rp2.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil. Lalu, alamatnya berada di perbatasan Bantul dan Gunung Kidul, di Bukit Patuk, Kabupaten Patuk.  

Bukit Asah, Bali 

Bukit Asah via instagram/kristianalyna

Selanjutnya, ada Bukit Asah yang berada di Jl. Bukit Asah, Desa Bugbug, Kabupaten Karangasem, Bali. Tempat ini menawarkan pemandangan indah di setiap sudutnya. Dengan tebing-tebing curam di sekitarnya dan juga laut biru yang tentu memanjakan mata. Kemudian langitnya yang indah, membuat hujan meteor kemungkinan besar dapat disaksikan. Menariknya lagi, kalian bisa berkemah di sini, jika tak ingin ketinggalan menikmati fenomena tersebut. 

Bukit Jamur Bengkayang, Kalimantan Barat 

Bukit Jamur via instagram/bar.zuardi

Untuk kalian yang sedang ada di Kalimantan, ada Bukit Jamur Bengkayang yang dapat menjadi jujugan. Berada di Desa Belangko, Kabupaten Bengkayang, Kalimantan Barat, bukit ini dari dulu terkenal sebagai tempat camping. Ini dikarenakan, setiap pagi, kalian bisa melihat pemandangan bak negeri di atas awan yang tentu membuat siapa saja takjub. Nah, malam sebelumnya, kalian bisa menyaksikan hujan meteor tanpa terganggu apapun. 

Itulah beberapa lokasi yang bisa menjadi tempat untuk menyaksikan hujan meteor quadrantid nanti malam. Namun, untuk bisa melihat fenomena langit tersebut, kalian wajib memperhatikan beberapa hal terlebih dulu. Yaitu tidak ada polusi cahaya dan kondisi langit sedang cerah.  

Tags
Bali hujan meteor quadrantid Indonesia Kalimantan Barat Karangasem Pontianak Samosir Sumatra Utara Wisata Yogyakarta
Share