Hotpan Malang, Cicipi Nikmatnya Kari Jepang di Kota Bunga

Advertisement

Main ke Malang belum lengkap kalo enggak wisata kuliner, betul? Nah, di Kota Bunga ada banyak tempat makan asyik, mulai tematik sampai romantis. Salah satu tempat yang bisa saya rekomendasikan adalah Hotpan Malang, khususnya bagi penyuka masakan Jepang. Selain sajiannya lezat, suasana di sini juga menyenangkan. Yuk, simak penjelasannya.

Kari ala Jepang Jadi Andalan

Instagram @hotpan_mlg
Sumo curry disajikan dalam porsi besar via Instagram.com/hotpan_mlg

Hotpan merupakan singkatan House Of Teppanyaki. Menu andalan mereka adalah Curry Rice Parade. Olahan masakan serba kari ini tersedia dalam empat varian, yaitu Chicken Vegetable Curry, Seafood Curry, Sossis & Enoki Curry, serta Beef Mozarella Curry. 

Hotpan juga menyediakan menu Sumo Curry, kari yang disajikan dengan porsi jumbo. Cocok untuk Teman Traveler yang sedang benar-benar kelaparan, atau memang punya kapasitas perut ekstra.

Rasa Mantap Manjakan Lidah

Katsu Don
Menu Katsudon di Hotpan Malang (c) Yolanda Krisnadita/Travelingyuk

Ketika saya berkunjung ke Hotpan, satu menu yang menarik perhatian saya adalah Katsudon. Penampakan sajiannya bisa Teman Traveler lihat dalam foto di atas. Porsinya standar tetapi cukup mengenyangkan. Harganya tak terlalu mahal, hanya Rp20.000. Rasa Katsudon-nya cocok sekali di lidah saya.

Ayamnya tidak ‘anyep’ karena dibalut tepung. Rasanya gurih dan ‘kriuuk’, dengan tambahan taburan rumput laut dan telur mata sapi. Terasa makin nikmat dengan tambahan sambal bawang juga.

Snack kentang goreng dengan saus mayones via Instagram.com/hotpan_mlg

Hotpan tak hanya menyediakan makanan berat. Mereka juga menawarkan beragam snack seperti kentang goreng, tahu crispy, dan onion ring. Mantap untuk cemal-cemil sambil ngobrol. Apalagi di sini terdapat akses Internet WiFi gratis.

Harganya juga termasuk ramah di kantong. Rata-rata menu makanan dan snack di sini dibandrol antara Rp15.000 hingga Rp60.000.

Suasana ala Negeri Sakura

Suasana ala Jepang di Hotpan (c) Yolanda Krisnadita/Travelingyuk

Suasana di Hotpan menyenangkan. Selalu ada alunan musik kekinian. Gaya bangunan kafe sepertinya mengusung konsep industrial minimalis. Terdapat beberapa furnitur yang terbuat dari bahan kayu. Termasuk kursi untuk pelanggan duduk.

Di samping meja kasir terdapat teppanyaki atau wajan besi datar berukuran besar untuk koki memasak. Menariknya, Sang Koki menggunakan dua lempengan besi untuk mengaduk makanan.

Ketika kedua lempengan besi tersebut beradu, timbul suara yang cukup unik. Seperti di Jepang, Teman Traveler bisa melihat langsung aksi Sang Koki memasak, sembari menikmati makanan.

Akses Mudah

Menu Sumo Teppanyaki Sumber instagram @hotpan_mlg
Menu Sumo Teppanyaki via Instagram.com/hotpan_mlg

Akses ke Hotpan cukup mudah dijangkau dari jalan utama. Ada beberapa alternatif yang bisa teman-teman lalui untuk menuju ke sini.

  1. Lewat Jalan Soekarno-Hatta. Masuk Jalan Bunga Cengkeh, lalu belok ke kiri. Masuk Jalan Kendalsari 
  2. Lewat Jalan Ledjen S Parman. Masuk Jalan Kedawung. Masuk Jalan Kalpataru. Belok kanan masuk Jalan Kendal Sari

Bagi yang menggunakan kendaraan umum, Hotpan hanya dilewati jalur ABG. Kalian bisa turun di pertigaan Jalan kendalsari. Teman-teman juga bisa ke sini dengan kendaraan pribadi atau ojek online.

Pengalaman makan di Hotpan Malang terasa sangat menyenangkan. Jadi jika Teman Traveler mlipir ke Kota Kembang, jangan lupa coba mampir ke sini. Mereka buka tiap hari, mulai jam 10.00 hingga pukul 22.00. Tertarik coba?

Advertisement
Tags
hotpan malang Indonesia kuliner Malang
Share