7 Hotel yang Wajib Dikunjungi Sebelum Mati, Ukir Pengalaman Paling Berkesanmu!

Tak perlu ke luar negeri untuk mendapatkan pengalaman unik saat traveling. Jalan-jalan di dalam negeri pun bisa membuat Teman Traveler memiliki kenangan paling berkesan. Salah satu caranya adalah mencoba staycation di akomodasi super unik. Nah ini dia 7 hotel yang wajib dikunjungi sebelum mati. Catat daftarnya, ya.

Skylodge Purwakarta 

Skylodge di Purwakarta via Instagram/ padjajaran.anyar

Hotel satu ini memang patut dicoba untuk Teman Traveler yang suka tantangan. Skylodge Purwakarta merupakan hotel di dinding tebing. Untuk menuju ke kamarnya pun butuh perjuangan, karena harus melalui ferrata atau jalur pendakian yang menggunakan kabel atau kawat baja. Namun, pemandangan yang bisa disaksikan dari atas akan membayar lunas semua perjuangan Teman Traveler.

Skylodge Purwakarta via Instagram/ adelsetia

Bubble Hotel Bali 

Buble Hotel Bali via Instagram/ styledwellboutique

Selanjutnya, ada Bubble Hotel Bali. Sesuai dengan namanya, kamar hotel ini dibangun dari gelembung dan warnanya transparan. Para pengunjung hotel bisa menikmati sensasi alam yang cantik dengan panorama laut dan langit yang indah, langsung dari atas tempat tidur. Teman Traveler harus antre untuk booking akomodasi unik satu ini. Siapkan dari jauh-jauh hari, ya.

Buble Hotel di Bali via Instagram/ amandaabirached

Nihi Sumba Island

Nihi Sumba via Instagram/ taniasmagicaltravels

NIhi Sumba Island merupakan salah satu hotel terbaik dunia versi majalah Travel+Leisure. Hotel mewah di Sumba ini dibangun di atas batu cadas di dalam hutan savana. Selain itu, hotel ini juga langsung menghadap ke pantai. Raisa dan Hamish pernah memilih tempat menginap ini untuk honeymoon mereka, lho. Yuk, ikuti jejaknya.

Bathtub di Nihi Sumba via Instagram/ nihisumba

Hotel Majapahit Surabaya 

Hotel Majapahit Surabaya via instagram/hotelmajapahitsby

Apabila Teman Traveler melihat Hotel Majapahit Surabaya, pasti tahu apa titik keunikannya. Ya, desain hotel ini sangat kental dengan arsitektur rumah di zaman Belanda. Lalu, fakta unik lainnya adalah Hotel Majapahit ini dulunya merupakan Hotel Yamato, yaitu tempat perobekan bendera Belanda.

Bathroom di Hotel Majapahit via Instagram/ iphann

Amanjiwo Magelang 

Amanjiwo via Instagram/amanjiwo

Hotel Amanjiwo Magelang memiliki arsitekturnya sangat megah karena mirip dengan istana kerajaan. Namun, saat dilihat dari ketinggian, ternyata Amanjiwo ini menyerupai Borobudur tapi versi mini. Siap-siap membobol tabungan, tarif menginap semalam di sini adalah kisaran 11 juta rupiah, lho.

Amanjiwo di Magelang via Instagram/ amanjiwo

Hotel Tugu Malang 

Hotel Tugu Malang via instagram/laureallali

Mungkin kalau dilihat dari depan, hotel ini tampak biasa saja. Namun, saat Teman Traveler masuk ke dalam, akan terasa keunikannya. Siap-siap menikmati tema berbeda di setiap ruangan. Hotel ini mengangkat seni tinggi, jiwa leluhur Indonesia, juga romantisme yang kuat.

Tugu Hotel Malang via Instagram/ sherinasinna

Pulo Cinta Gorontalo 

Pulo Cinta via instagram/luis_ravendro

Kenapa dinamakan Pulo Cinta? Sesuai namanya, akomodasi satu ini mempunyai keistimewaan dari formasi kamarnya. Setiap ruangan disatukan oleh jembatan yang akhirnya membentuk gambar hati. Romantis dan pas untuk lokasi honeymoon, kan? Kamarnya terapung dan buka pintu bisa langsung berenang, lho.

Pulo Cinta via Instagram/ kat.wyeth 

Inilah deretan hotel yang wajib dikunjungi sebelum mati. Keunikan satu-satunya dari setiap akomodasi di atas, nggak ditemukan di tempat lain, lho. Mana nih yang ingin Teman Traveler kunjungi? 

Tags
Akomodasi hotel hotel yang wajib dikunjungi Indonesia
Share