Sensasi Menginap Berbagai Model Rumah Adat Indonesia di Satu Hotel

Jika selama ini hanya bisa melihat beragam rumah adat Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah. Di sini, kamu juga bisa menginap di dalamnya, lho. Nama tempatnya adalah Danau Dariza merupakan resort dan hotel di Jawa Barat yang menawarkan pengalaman unik untuk menginap di kamar bergaya rumah adat. Sepertinya seru banget, ya. Yuk, intip ada rumah daerah mana saja?

Rumah Adat 5 Propinsi

Rumah Gadang di Danau Dariza
Rumah Gadang di Danau Dariza (image source)

Ada lima pilihan rumah adat yang ditawarkan oleh Danau Dariza Resort dan Hotel. Rumah Kasepuhan yang merupakan khas Sunda, Gadang khas Sumatera, Batak Toba, Bali, dan Sao Ato Mosa Lakitana yang menjadi hunian khas bangsa Nusa Tenggara Timur. Harga yang ditawarkan pun beragam. Rumah khas Sunda, Gadang, dan Batak dibuat untuk dua orang saja. Untuk kamar-kamar tersebut, harganya mulai 790 ribu per malamnya, dan berbeda saat masa liburan. Sedang Bali dan rumah NTT merupakan kamar suite yang dibuat untuk ditinggali 4 orang. Harga yang diminta per malamnya mulai 1,8 juta dan akan menjadi dua kali lipat saat holiday season.

Kasepuhan Sunda Danau Dariza
Kasepuhan Sunda Danau Dariza (image source)

Pool Danau Dariza

Kolam Renang di Danau Dariza Hotel
Kolam Renang di Danau Dariza Hotel (image source)

Kolam renang merupakan salah satu hal yang menarik dari suatu hotel. Jika banyak hotel baru yang menawarkan kolam renang di lantai teratas, maka Danau Dariza hotel masih setia dengan pool yang menyatu dengan tanah. Jangan salah, pemandangannya tidak  kalah cantik. Karena dari kolam renangnya, kamu bisa melihat beragam rumah adat di Indonesia, dan langsung dikelilingi oleh pegunungan dan pepohonan. Hmm, seger banget, kan?

Pool di Danau Dariza Hotel
Pool di Danau Dariza Hotel (image source)

Pengalaman Unik Naik Kano

Keliling Danau Dariza naik kano
Keliling Danau Dariza naik kano (image source)

Rumah adat bukan satu-satunya hal unik yang ditawarkan. Di sini, rumah adat dibuat berdampingan dan berhadapan. Kamu akan merasa bertetangga dengan masyarakat dari suku lain. Bukan jalanan, tapi akses untuk menuju rumah tempatmu menginap adalah kano. Kebayang serunya, kan? Kalau saat berwisata di laut kamu harus membayar untu bermain kano, di sini malah jadi alat transportasi. Wow! Langsung menyatu dengan alam. Yang takut air, usahakan jangan naik kano sendirian, ya.

Adji Pangestu naik kano di Danau Dariza Hotel
Adji Pangestu naik kano di Danau Dariza Hotel (image source)

Dilengkapi Outbond

Serunua Flying Fox di Danau Dariza Hotel
Serunya Flying Fox di Danau Dariza Hotel (image source)

Hotel pada umumnya menyediakan fasilitas seperti kolam renang, ruangan fitness, atau spa yang bisa dinikmati oleh para tamu yang datang. Aduh, yang begitu sudah biasa. Di sini juga menyediakan fasilitas outbond yang bisa menjadikan acara liburan menjadi semakin seru dan berkesan. Dengan begitu, hotel ini juga cocok menjadi destinasi untuk para sahabat atau kolega kantor yang ingin mencari tempat untuk santai. Lumayan nih, dari hotel tidak perlu melakukan perjalanan lagi. Semuanya tersedia di satu tempat. Hemat waktu dan tenaga. Bangun tidur bisa langsung sarapan dan beraktifitas. Seruuuu!

Flying Fox di Danau Dariza
Flying Fox di Danau Dariza (image source)

Cantik untuk Prewed dan Resepsi Pernikahan

Pernikahan di Danau Dariza Hotel
Pernikahan di Danau Dariza Hotel (image source)

Hotel yang unik selalu menjadi pilihan yang tepat untuk lokasi hari bahagia, seperti pernikahan. Danau Dariza yang memiliki konsep unik, namun tetap cantik ini bisa banget dijadikan pertimbangan sebagai saksi bisu hari paling bahagia. Pengambilan foto-foto prewedding dan juga resepsi pernikahan bisa digelar di Danau Dariza Resort dan Hotel. tersedia paket honeymoon lho buat para pasangan pengantin baru yang sedang dimabuk cinta. Jangan khawatir, akan ada kejutan-kejutan kecil tapi manis yang disiapkan pihak hotel untuk tamu yang sedang berbulan madu.

Venue pernikahan di Danau Dariza Hotel
Venue pernikahan di Danau Dariza Hotel (image source)

Nama : Danau Dariza Hotel

Lokasi : Jl. Cipanas Raya No. 44/45, Lengen Sari, Tarogong Kaler, Rancabango, Garut

Instagram: danaudariza

Telepon: (0262) 243696

Web : https://www.danaudariza.com/

Nah, sudah lihat kan ada apa saja yang ditawarkan Danau Dariza Resort dan Hotel di Garut? Jawa Barat tidak selalu Bandung, lho. Ada banyak objek wisata Garut yang keren-keren.

Tags
Garut hotel Indonesia Jawa Barat
Share