Tempat Menginap Unik di Jakarta, Coba Staycation Bareng Sahabat Tercinta

Traveling memang cara yang paling ampuh untuk menyegarkan pikiran. Namun, untuk liburan ke luar kota jelas dibutuhkan banyak waktu dan biaya. Untuk mengakalinya, kamu bisa mencari suasana baru dengan staycation, kok. Di bawah ini ada beberapa pilihan tempat unik untuk staycation di Jakarta. Cocok untuk kamu yang sedang ingin menghabiskan waktu bersama sahabat tercinta sambil foto-foto. Mana saja?

1. Artotel Jakarta

Kamar di Artotel Jakarta
Kamar di Artotel Jakarta via Instagram/@artotelthamrin

Mencari suasana baru tak harus ke luar kota. Menginap semalam di hotel unik seperti Artotel Thamrin ini juga bisa menjadi pilihan. Kamu akan dibuat takjub dengan berbagai perabotan berbau seni di hotel ini. Dari luar saja, model bangunannya sudah mencuri perhatian, apalagi karya-karya lukisan yang ada di tiap kamarnya berbeda. Seru banget dan bikin ogah pulang. Tarif hotel yang berlokasi di Jalan Sunda No.3, RT.8/RW.4, Gondangdia, Menteng, Jakarta ini sekitar Rp700 ribu per malamnya. Murah banget kan, apalagi kalau bisa patungan bareng teman.

Artotel Jakarta
Artotel Jakarta via Instagram/@artotelthamrin

2. Hotel Monopoli Jakarta

Hotel Monopoli
Hotel Monopoli via Instagram/@hotelmonopoli

Ingin mencari suasana baru dengan tidur di ruangan yang unik? Kamu bisa mencoba menginap di Hotel Monopoli yang ada di Jalan Taman Kemang No.12, RT.14/RW.1, Bangka, Jakarta Selatan. Hotel ini super lengkap, dari restoran yang menyajikan makanan-makanan enak, hingga tempat hiburan di lantai atas. Gedungnya terlihat menarik karena bergaya klasik. Ternyata, setelah masuk kamu akan dibuat kagum dengan interiornya yang bergaya semi industri. Siapkan budget sekitar Rp750 ribu per malamnya. Jangan lupa juga menyiapkan kostum untuk berfoto, ya.

Hotel Monopoli Jakarta
Hotel Monopoli Jakarta via Instagram/@hotelmonopoli

3. Mangrove Forest PIK

Mangove Forest PIK
Mangove Forest PIK via Instagram/@rameliavitra

Tak perlu jauh-jauh, Jakarta pun memiliki sisi alam yang indah untuk dieksplor. Daripada cuma berkunjung, kamu juga bisa menginap di Mangrove Forest Pantai Indah Kapuk. Disediakan berderet pondok-pondok kayu yang instagenic untuk bermalam sambil berswafoto. Tarifnya pun beragam, dari kisaran Rp400 ribu hingga Rp600 ribu per malamnya. Ada juga lho villa yang bisa digunakan jika kamu berlibur bersama keluarga besar. Yang perlu diketahui, dikenakan biaya khusus mulai Rp1 juta bagi yang membawa kamera digital.

Pondok di Mangrove Forest PIK
Pondok di Mangrove Forest PIK via Instagram/@zippyzipeng

4. Hostel K414 Starwars

Hostel K414 Strwars
Hostel K414 Starwars via Instagram/@rameliavitra

Satu lagi nih tempat menginap unik di Jakarta yang bisa dicoba bareng sahabat. Khususnya bagi pecinta film Star Wars, wajib mencoba menginap di Hostel K414 Starwars yang ada di kawasan Chinatown, Glodok, Jakarta. Selain unik, harganya pun sangat terjangkau, yaitu kisaran Rp250 ribu. Tersedia kamar yang bisa digunakan untuk dua atau tiga orang. Lokasinya juga sangat strategis, dekat dengan pusat kuliner. Siapkan kamera karena ada banyak barang kece untuk properti selfie, ya.

Kamar di Hostel K414 Starwars
Kamar di Hostel K414 Starwars via Instagram/@ariefsundjaja

Sekarang jadi tahu kan harus apa untuk menghabiskan akhir pekan bersama sahabat? Ada banyak alasan untuk staycation, salah satunya jika tak punya banyak waktu dan uang tapi sudah darurat piknik. Bagaimana, tertarik mencoba yang mana dulu?

Tags
Akomodasi Hostel Hotel Unik Indonesia Jakarta
Share