Hotel Tertinggi di Kota-kota Besar Indonesia, Nikmati Pemandangannya

Melisa

Melisa

On Akomodasi
Hotel tertinggi di kota-kota besar Indonesia Hotel tertinggi di kota-kota besar Indonesia

Tak hanya pantai dan hutan asri seperti di Bali atau Lombok saja yang bisa dinikmati selama staycation. Hotel di kota-kota besar Indonesia juga menyuguhkan pemandangan yang tak kalah cantik, yaitu gemerlap lampu di malam hari. Di bawah ini lima hotel tertinggi yang bisa kamu pilih untuk menikmati panorama tersebut. Apa saja, ya?

1. The Westin, Jakarta

The Westin, Jakarta
The Westin, Jakarta via Instagram/@gatot_herliyanto

Ingin menyaksikan kecantikan ibu kota di malam hari? Coba menginap di The Westin. Hotel ini terletak di Gama Tower, gedung tertinggi di Indonesia yang berlokasi di Jalan H.R. Rasuna Said Kav.C-22 A, Jakarta. Westin berada di lantai 20 hingga ke puncaknya. Hotel bintang lima ini juga memiliki Bar Henshin yang ada di rooftop-nya. Sudah terbayang kan keindahan yang bisa dinikmati dari gedung setinggi ini? Siapkan budget mulai Rp2,2 juta untuk menginap per malamnya.

Pemandangan dari kamar The Westin
Pemandangan dari kamar The Westin via Instagram/@thewestinjakarta

2. Harris Hotel, Bandung

HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit
HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit via hotelcombined

Harris Hotel & Conventions Ciumbeleut merupakan akomodasi tertinggi di Bandung. Hotel ini memiliki 28 lantai. Setiap kamarnya dilengkapi dengan jendela yang luas, agar tamu bisa menikmati pemandangan dengan puas. Tak hanya bisa menyaksikan gemerlap lampu Kota Kembang dari kamar, kamu juga bisa menikmati suasana Bandung sambil berenang di kolam renang rooftop-nya. Tarif menginap semalam di hotel yang terletak di Jalan Ciumbuleuit No.50-58, Hegarmanah ini cukup murah, yaitu kisaran Rp600 ribu. Terjangkau, bukan?

Kolam renang di Harris Hotel Bandung
Kolam renang di Harris Hotel Bandung via hotelcombined

3. Vasa Hotel, Surabaya

Vasa Hotel, Surabaya
Vasa Hotel, Surabaya via Instagram/@ferry_ex

Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia. Lalu lintas di Kota Pahlawan ini juga terkenal padat. Ternyata, lampu-lampu jalanan di Surabaya bisa menjadi pemandangan yang indah juga saat malam hari dan dinikmati dari ketinggian. Agar lebih maksimal, menginap saja di Vasa Hotel, tempat menginap tertinggi di Surabaya. Hotel ini berlokasi di Jalan Mayjen HR. Muh. No.31 dan terdiri dari 32 lantai. Pilih kamar di lantai tertinggi, dan kamu bisa tidur dengan tirai terbuka. Wah, super indah. Tarif bermalam di Vasa Hotel mencapai kisaran Rp1,2 juta.

Kamar di Vasa Hotel Surabaya
Kamar di Vasa Hotel Surabaya via Instagram/@vasahotelsurabaya

4. Salak Tower Hotel, Bogor

Salak Tower Hotel
Salak Tower Hotel via salaktowerhotel.com

Banyaknya wisata di Bogor, juga udaranya yang sejuk membuat Kota Hujan ini selalu dibanjiri pengunjung. Tak susah untuk mencari tempat menginap. Namun yang tertinggi adalah Salak Tower Hotel yang berlokasi di Jalan Salak No.38-40, Babakan, Bogor Tengah, dengan 20 lantai yang dimilikinya. Tak hanya keindahan gemerlap lampu kota yang bisa dinikmati di malam hari. Saat terang, Gunung Salak yang indah bisa dilihat dari jendela kamar. Kamar-kamar di Salak Tower Hotel bertarif kisaran Rp750 ribu per malam.

Kamar di Salak Tower Hotel
Kamar di Salak Tower Hotel via salaktowerhotel.com

5. Star Hotel, Semarang

Star Hotel Semarang
Star Hotel Semarang via www.skyscrapercity.com

Berbeda dengan Yogyakarta yang tak memiliki gedung pencakar langit, ada Star Hotel di Semarang. Hotel yang berlokasi di Jalan MT. Haryono No.972, Lamper Kidul, Semarang Selatan ini terdiri dari 31 lantai. Jika memesan kamar di Star Hotel dari oline travel agen, jangan lupa untuk meminta kamar di lantai tertinggi. Selain bisa menikmati keindahan Kota Lumpia dari ketinggian, kamu juga bisa menyaksikan gemerlap lampu sambil berenang di skypool-nya yang terbuka. Tarif per malam untuk menginap di Star Hotel hanya berkisar Rp500 ribu, lho. Murah banget!

Kolam renang Star Hotel
Kolam renang Star Hotel via Air Asia Go

Sekarang jadi tahu kan harus menginap di mana jika ingin menikmati kecantikan kota besar Indonesia dari ketinggian. Bagaimana, ada yang sudah pernah kamu coba?