Uji Nyali, Menginap di Hotel Milik NAZI

Jajaran bangunan yang membentang di pinggir pantai berpasir putih sejauh 4,5 kilometer menjadi pemandangan yang luar biasa di Pulau Ruegen yang berada di Laut Baltik Jerman. Bangunan-bangunan ini merupakan kompleks hotel yang dibangun oleh rezim Nazi pada rentang waktu antara 1936 dan 1939. Dengan jumlah kamar tidur sebanyak 10.000 unit menjadikannya hotel terbesar yang pernah ada di muka bumi.

Meski demikian hampir selama 70 tahun sejak dibangun, tidak pernah ada satupun orang yang pernah menginap di hotel tersebut. Inilah Hotel Prora yang dibangun oleh Nazi sebagai bagian dari program mereka yang dinamakan “Strength through Joy” atau kekuatan melalui kesenangan.

1. Tujuan Dibangunnya Hotel Super Raksasa Ini

Tujuannya adalah untuk memberikan sarana rekreasi bagi para pekerja Jerman sekaligus menyebarkan propaganda Nazi. Penduduk setempat menyebut bangunan ini dengan Prora Colossus karena strukturnya yang monumental.

Kompleks Hotel Terbesar Milik Nazi (c) panoramio
Kompleks Hotel Terbesar Milik Nazi (c) panoramio

Prora ini berada di teluk yang sangat luas antara wilayah Sassnitz dan Binz yang dikenal sebagai Prorer Wiek. Kompleks ini juga terdiri dari delapan bangunan identik yang memanjang sejauh 4,5 kilometer serta berjarak sekitar 150 meter dari pantai.

Tags
hotel jerman nazi traveling
Share