10 Hotel Paling Top di Indonesia Tahun 2016 Pilihan Traveler

Alfri

Alfri

On Akomodasi

Kembali situs pencarian traveling paling terkemuka di dunia TripAdvisor merilis daftar penghargaan berupa Travellers’ Choice tahun 2016 yang menyangkut berbagai kategori. Salah satu yang tengah dirilis adalah penghargaan untuk hotel paling populer baik di dunia maupun di Indonesia. Penghargaan ini diperoleh dari penilaian dari para anggota TripAdvisor selama satu tahun terakhir.

Dari Indonesia terdapat 10 hotel terfavorit yang dianggap traveler paling baik dalam hal fasilitas maupun pelayanan. Umumnya mereka yang menilai hotel-hotel ini adalah traveler yang pernah menginap di hotel-hotel tersebut sehingga penilaian ini juga dipengaruhi oleh tingkat kepuasan mereka. Kebanyakan hotel yang masuk dalam daftar terbaik ini berada di Bali yang notabene memang memiliki banyak hotel serta paling banyak dikunjungi wisatawan dari seluruh dunia. So, kalau mau liburan kamu bisa memilih hotel-hotel paling top berikut ini.

1. Wapa di Ume Resort and Spa, Ubud, Indonesia

Wapa di Ume Resort and Spa adalah hotel yang terletak di Jl. Suweta Banjar Sambahan, Ubud, Bali. Hotel ini secara sah dan meyakinkan telah dinobatkan sebagai hotel terpopuler dan paling baik tahun 2016 menurut Travellers’s Choice yang digelar oleh situs TripAdvisor. Seperti dilongok Travelingyuk di laman TripAdvisor, dari 766 ulasan yang masuk mayoritas memberi penilaian hotel ini dengan 5 bintang atau yang tertinggi.

Wapa di Ume Resort and Spa, Ubud, Indonesia [image source]
Wapa di Ume Resort and Spa, Ubud, Indonesia [image source]
Menilik pada ulasan traveler yang pernah menginap di Wapa di Ume Resort and Spa, rata-rata mereka puas dengan fasilitas dan pelayanan yang diberikan. Seperti ulasan yang diberikan oleh @radengina yang mengatakan bahwa dirinya sangat puas dengan fasilitas antar jemput bandara yang diberikan serta penyambutan yang luar biasa dari pihak hotel. Benar saja setelah melihat pada fasilitas yang diberikan, hotel ini memang memiliki layanan antar jemput bandara, restoran mewah, kolam pribadi serta akses wifi kecepatan tinggi yang semuanya didukung dengan lokasi yang damai di tengah persawahan Ubud.

2. Komaneka at Bisma, Ubud, Indonesia

Berada di peringkat kedua, Komaneka at Bisma sebuah hotel yang juga berada di Ubud, Bali tepatnya di alamat Jalan Bisma. Hotel ini telah mendapat banyak ulasan dari anggota TripAdvisor yang pernah menginap di sana. Tercatat ada sebanyak 1361 ulasan untuk hotel yang satu ini dengan rata-rata memberinya empat hingga lima bintang.

Komaneka at Bisma, Ubud, Indonesia[image source]
Komaneka at Bisma, Ubud, Indonesia[image source]
Komaneka at Bisma adalah hotel dengan kategori bintang 5 di Bali. Fasilitas utama yang bisa didapatkan seluruh tamu yang menginap adalah parkir gratis, restoran, kolam renang, layanan kamar, pusat olahraga, sarapan gratis hingga akses internet kecepatan tinggi. Dengan fasilitas mewah yang diberikan wajar jika pihak hotel mematok tarif kamar mulai dari Rp. 3 hingga 5 juta per malam.

3. The Legian Bali, Seminyak, Indonesia

The Legian Bali, hotel ini menduduki peringkat ketiga sebagai hotel paling populer tahun 2016 versi TripAdvisor Traveller Choice. Hotel yang terletak di Jl. Kayu Aya, Seminyak, Bali ini memang memiliki posisi yang strategis yaitu berada di tepi pantai Seminyak. Karena lokasi,fasilitas dan pelayannya yang oke hotel berbintang lima ini memiliki banyak julukan dari hotel romantis, bisnis, mewah hingga hotel keluarga.

The Legian Bali, Seminyak, Indonesia [image source]
The Legian Bali, Seminyak, Indonesia [image source]
Beberapa fasilitas standar hotel bintang lima seperti pantai eksklusif, layanan kamar, restoran, pusat spa dan olahraga, hingga kolam renang semuanya tersedia di sana. Meski harga kamar yang ditawarkan cukup mahal namun banyak traveler yang merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan.

4. Amarterra Villas Bali Nusa Dua – MGallery Collection, Nusa Dua, Indonesia

Beralih ke kawasan Nusa dua yang notabene dikenal sebagai salah satu tempat berkumpulnya resor mewah yang ada di Bali, traveler akan menemukan satu penginapan yang dinobatkan sebagai hotel terbaik tahun 2016 di peringkat keempat berdasarkan penilaian dari TripAdvisor Travellers’ Choice.

Amarterra Villas Bali Nusa Dua - MGallery Collection, Nusa Dua, Indonesia [image source]
Amarterra Villas Bali Nusa Dua – MGallery Collection, Nusa Dua, Indonesia [image source]
Hotel tersebut adalah Amarterra Villas Bali Nusa Dua. Hotel bintang 5 yang terletak di Kawasan Pariwisata Nusa Dua BTDC Resort Lot Block B memang memiliki segalanya untuk memanjakan tamu mereka. Mulai dari fasilitas kamar yang nyaman hingga keberadaan kolam renang dan pantai pribadi. Kelebihan lain yang dimiliki hotel ini adalah konsepnya yang menerapkan hotel bebas rokok sehingga setiap tamu mendapatkan jaminan sirkulasi udara yang bersih sepanjang waktu.

5. Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Indonesia

Komaneka at Tanggayuda adalah salah satu hotel yang ada dalam daftar hotel terbaik tahun 2016 yang paling banyak mendapatkan ulasan dari anggota TripAdvisor yang pernah mencicipi tinggal di hotel tersebut. Mereka puas dengan segala fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh hotel bintang 5 di Banjar Tanggayuda, Kedewatan, Ubud, Bali ini.

Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Indonesia [image source]
Komaneka at Tanggayuda, Ubud, Indonesia [image source]
Komaneka at Tanggayuda begitu dikenal traveler sebagai hotel yang romantis sehingga review untuk hotel ini banyak yang berasal dari pasangan pengantin baru yang sedang bulan madu di sana. Rata-rata mereka sangat puas dengan pelayanan yang diberikan pihak hotel sehingga banyak yang mengatakan mau kembali lagi untuk merayakan ulang tahun pernikahan mereka.

6. The Samaya Bali Seminyak, Seminyak, Indonesia

Dari Ubud kita kembali lagi ke kawasan Seminyak tepatnya di Jl. Laksmana. Sebuah hotel mewah lainnya masuk dalam daftar enam besar hotel terbaik Travellers’ Choice tahun 2016, hotel tersebut adalah The Samaya Bali Seminyak.

The Samaya Bali Seminyak, Seminyak, Indonesia [image source]
The Samaya Bali Seminyak, Seminyak, Indonesia [image source]
Dari sekian hotel terbaik di kawasan Seminyak, hotel ini menduduki peringkat keempat. Dilongok Travelingyuk dari laman TripAdvisor, dari 1454 ulasan yang diberikan hampir mustahil menemukan ulasan negatif mengenai hotel bintang lima ini. Tapi kalau kamu berminat menginap di sana kamu harus menyiapkan biaya mulai dari Rp. 6,5 jutaan untuk kamar standarnya.

7. The Oberoi Bali, Seminyak, Indonesia

Dalam peringkat top 10 hotel terbaik versi TripAdvisor Travellers’ Choice tahun 2016, The Oberoi Bali adalah hotel di peringkat ketujuh yang dianggap paling baik oleh para tamu yang pernah menginap di sana. Hotel yang terletak di Jl. Kayu Aya, Seminyak ini memberikan fasilitas pantai, kolam renang dan akses ke kursi roda yang artinya hotel tersebut sangat ramah bagi penyandang disabilitas.

The Oberoi Bali, Seminyak, Indonesia [image source]
The Oberoi Bali, Seminyak, Indonesia [image source]
Letaknya yang berada di pinggir pantai Seminyak membuat image romantis begitu melekat pada hotel berbintang 5 ini. Para pengantin baru pun tidak ragu untuk memilih hotel ini sebagai tempat menginap sekaligus merayakan bulan madu mereka.

8. Anumana Ubud Hotel, Ubud, Indonesia

Bali memang luar biasa, hingga peringkat kedelapan ini semua hotel terbaik versi TripAdvisor Travellers’ Choice dihuni oleh hotel-hotel yang ada di Pulau Dewata. Untuk peringkat delapan sendiri ditempati oleh Anumana Ubud Hotel. Hotel bintang 4 ini memberikan kemewahan dengan tarif menginap yang lebih terjangkau dibanding hotel lainnya yang juga ada dalam daftar ini.

Anumana Ubud Hotel, Ubud, Indonesia [image source]
Anumana Ubud Hotel, Ubud, Indonesia [image source]
Anumana Ubud Hotel memiliki room rate termurah mulai dari Rp. 800 ribuan hingga Rp. 2,8 juta per malam dengan fasilitas utama yang diberikan berupa akses internet gratis berkecepatan tinggi. Hotel keren ini berada di Jalan Wenara Wana, Ubud, Bali. Dari sekitar 187 ulasan yang diberikan hampir tidak ditemukan cela di dalamnya.

9. Amanjiwo Resorts, Borobudur, Indonesia

Beranjak ke posisi sembilan dihuni oleh hotel yang berada di luar Bali yaitu Amanjiwo Resorts. Ini adalah hotel bintang 5 yang terletak di kawasan Borobudur, Magelang. Tarif menginap di Amanjiwo berkisar antara Rp. 9.028.000 – Rp. 15.264.000 per malam. Namun harga sebesar itu memang setimpal dengan apa yang tamu dapatkan.

Amanjiwo Resorts, Borobudur, Indonesia [image source]
Amanjiwo Resorts, Borobudur, Indonesia [image source]
Selain pemandangan eksklusif dari Candi Buddha terbesar di dunia yaitu Borobudur, tamu yang menginap juga akan dimanjakan dengan kamar mewah lengkap dengan fasilitas keren lainnya. Tak ketinggalan para pelayanan hotel disana juga sangat ramah yang makin memuaskan tamu yang menginap. Tertarik untuk menginap di Amanjiwo Resorts? Kamu tinggal datang ke Desa Majaksingi, Borobudur, Magelang.

10. The Oberoi, Lombok, Tanjung, Indonesia

Jika hotel Oberoi di Bali bisa merangsek di urutan ketujuh dalam penghargaan TripAdvisor Travellers’ Choice maka Oberoi yang ada di Lombok melengkapinya dengan berada di jajaran top 10. Hotel ini bisa traveler jumpai di kawasan Medana Beach, Tanjung, Lombok.

The Oberoi, Lombok, Tanjung, Indonesia [image source]
The Oberoi, Lombok, Tanjung, Indonesia [image source]
Pantai, kolam renang, restoran dan akses internet ngebut adalah beberapa fasilitas yang didapatkan tamu yang menginap di hotel ini. Hotel ini juga mengklaim dirinya sebagai hotel yang bebas rokok. The Oberoi menjadi satu-satunya hotel bintang 5 di Lombok yang masuk dalam daftar hotel terbaik tahun 2016.

Keberadaan hotel dalam kawasan wisata memang sangat penting. Dengan adanya daftar hotel terbaik yang dirilis oleh TripAdvisor ini traveler tidak lagi kesulitan memilih penginapan terbaik di tempat wisata.