Tak Hanya di Bali, 5 Hotel Ini Juga Jadi Langganan Resepsi Artis Indonesia

Sebagai negara yang mengandalkan wisata, Indonesia memiliki banyak akomodasi mewah berfasilitas lengkap. Tak hanya untuk menginap, sejumlah resort dan hotel Tanah Air juga sering dipilih sebagai lokasi resepsi pernikahan. Uniknya, tak hanya para warga biasa yang menyewa hotel atau resort untuk menggelar pesta. Sejumlah artis Indonesia juga pernah menyambut tamu-tamu undangan di pesta resepsi yang diadakan hotel berbintang.

Bali biasanya jadi tempat favorit para pesohor untuk menggelar resepsi, lantaran panorama alam yang memang luar biasa. Namun bukan berarti lokasi di luar Pulau Dewata tak menarik perhatian para selebriti Indonesia. Seperti apa mewah dan megahnya hotel-hotel di luar Bali yang pernah menjadi tempat resepsi pernikahan para artis?

1. Intercontinental Bandung

Tampak depan wedding hall di Intercontinental Bandung via Instagram interconbandungwedding

Hotel yang terletak di kawasan Dago, Pakar ini selain megah juga menawarkan pemandangan yang luar biasa. Di sekelilingnya, para tamu yang menginap bisa dengan mudah melihat hamparan dataran hijau dan view pengunungan yang indah. Bicara soal fasilitas, Intercontinental Bandung juga termasuk mewah. Selain spa dan pusat kebugaran, ada juga kamar-kamar dengan interior mewah plus kolam renang infinity yang luar biasa keren.

Pasangan Laudya Cinthya Bella dan Engku Emran menikah di Intercontinental Bandung via Instagram Zaskia Sungkar

Tak heran jika Hotel Intercontinental Bandung sering digunakan untuk menggelar acara pernikahan atau pertemuan mewah. Salah satu artis yang pernah mengadakan pesta pernikahan di sini adalah Laudya Cinthya Bella, yang baru saja dipersunting oleh Engku Emran pada Oktober 2017 silam. Untuk menginap semalam di hotel ini, tamu diwajibkan mengeluarkan kocek antara Rp1,6 juta hingga Rp4 juta. Dengan harga semahal itu, kamu akan mendapatkan kamar mewah dengan tipe villa.

2. Hotel Mulia Senayan, Jakarta

Salah satu sudut mewah di Hotel Mulia Jakarta via Instagram Parabellumm

Sama seperti hotel mewah pada umumnya, Hotel Mulia Senayan juga dilengkapi banyak fasilitas luar biasa. Selain itu, interiornya juga begitu menawan. Sentuhan kemewahan akan bisa dengan mudah ditemukan di tiap sudutnya. Total, ada 996 kamar di hotel berbintang lima ini. Para tamu akan dimanjakan dengan fasilitas premium seperti spa, sauna, pusat kebugaran, ruang pertemuan, hingga kafe dan restoran.

Kebersamaan Nia dan Ardie Bakrie via Instagram ardibakrie

Maka tak heran jika tempat ini kemudian dipilih oleh Nia Ramadhani dan Ardy Bakrie untuk menggelar pesta pernikahan mereka. Selain itu masih ada Laura Basuki dan Leo Sanjaya yang juga mengadakan resepsi di tempat yang sama.

3. The Lodge Hotel at Jagorawi

The Lodge Hotel at Jagorawi tawarkan banyak fasilitas mewah via TheLodgeatJagorawi

The Lodge Hotel merupakan salah satu akomodasi terbaik yang ada di Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Selain menyediakan fasilitas penginapan untuk para tamu, hotel mewah ini juga sudah berpengalaman menggelar beberapa event khusus seperti pesta pernikahan, gala dinner, dan juga pesta.

Sejumlah artis yang sudah menggelar pesta pernikahan di sini antara lain pasangan Syahrul Gunawan dan Indriani Hadi. Sedangkan di akhir 2017 lalu, giliran Haykal Kamil menjadikan The Lodge Hotel Jagorawi sebagai tempat mengucap janji suci bersama Tantri Namirah. Pesta pernikahan keduanya berlangsung meriah dengan konsep garden party.

Pernikahan Haykal Kamil usung konsep outdoor via Instagram Haykal Kamil

Total, The Lodge Hotel at Jagorawi memiliki delapan kamar deluxe dan dua kamar tipe suite room, plus balkon pribadi dengan pemandangan hamparan perbukitan hijau. Bagi yang hobi bermain golf, hotel ini juga memiliki golf course dengan 45 hole, pertama dan satu-satunya di Indonesia.

4. Plataran Cilandak

Plataran Cilandak jadi tempat favorit untuk garden party via Instagram Jatilondo_art

Plataran Cilandak sebenarnya bukan termasuk hotel. Namun ruang terbuka plus pemandangan indah yang ditawarkan membuat tempat ini menjadi salah satu venue favorit para artis untuk menggelar pesta pernikahan bertema outdoor. Dengan luas mencapai dua hektar, Plataran Cilandak merupakan bagian dari satu wilayah besar Plataran Resort. Lanskap menawan di sini merupakan buah karya arsitek legendaris Made Wijaya, atau dikenal juga dengan nama Michael White.

Meriahnya pernikahan Tyas Mirasih di Plataran Cilandak via Instagram Female.Info

Tak sulit mendapatkan nuansa menyegarkan di sini, karena ada begitu banyak tumbuhan dan pepohonan tropis. Event pernikahan biasanya dilangsungkan di sebuah joglo kayu, yang konon sudah berusia 150 tahun. Plataran Cilandak bisa menampung tamu hingga 500 orang.

Di bagian tengah, terdapat kolam renang yang semakin menambah cantik atmosfer ruang terbuka ini. Bagi yang tertarik menikah di sini, harus siap-siap merogoh kocek mulai 45 juta rupiah. Pasangan artis Tyas Mirasih dan Rayden Soedjono pernah melangsungkan pernikahan mereka di Plataran Cilandak pada 8 Juli 2017 silam.

5. Bumi Sangkuriang

Tampak depan Bumi Sangkuriang Hotel Bandung via Bumisangkuriang

Terletak di kawasan pengunungan Bandung, Hotel Bumi Sangkuriang menawarkan akomodasi nyaman dipadu dengan panorama indah plus segarnya hawa segar khas Paris van Java. Semuanya menjadikan hotel yang dulunya merupakan bangunan Societeit Concordia ini menjadi tempat pas untuk menggelar event khusus seperti pesta pernikahan.

Beberapa fasilitas yang disediakan oleh Bumi Sangkuriang antara lain ballroom dan juga dua convention khusus yang diberi nama Dayang Sumbi Room dan Concordia Room. Selain itu masih ada kamar bertipe deluxe double, classic, dutch dan deluxe twin. Bumi Sangkuriang juga menghadirkan sarana olahraga berupa kolam renang, lapangan tenis, pusat kebugaran, dan meja biliar.

Proses ijab kabul Tarra Budiman dan Gya Sadiqah via Instagram qiareswedding

Bumi Sangkuriang cukup laris disewa untuk pesta pernikahan, terutama bagi pasangan yang menginginkan konsep pesta resepsi outdoor. Artis Tarra Budiman juga memilih konsep pesta serupa kala mempersunting sepupu Raffi Ahmad, Gya Sadiqah, pada 22 April 2017 silam.

Itulah tadi beberapa hotel dan resort mewah yang pernah jadi lokasi resepsi pernikahan para artis Indonesia. Bagaimana, adakah yang tertarik menggelar pesta di tempat yang sama?

Tags
Bali Bandung hotel hotel resepsi pernikahan artis hotel tempat menikah artis Indonesia
Share