Hotel Sekitar Tugu Soekarno Palangkaraya, Monumen Disinggahi Jokowi

Presiden Jokowi telah mengujungi sejumlah tempat di Kalimantan, untuk survei lokasi calon ibu kota baru Indonesia. Salah satu destinasinya adalah Palangkaraya. Beliau sempat berkunjung ke Tugu Soekarno, salah satu objek wisata di sana. Nah buat Teman Traveler yang mau liburan di Palangkaraya, bisa menginap di hotel sekitar Tugu Soekarno.

Hotel Neo Palma Palangkaraya

Restoran Hotel Neo Palma Palangkaraya via Instagram @neopalmapky
Restoran Hotel Neo Palma Palangkaraya via Instagram @neopalmapky

Selanjutnya ada Hotel Neo Palma Palangkaraya di Jalan Tjilik Riwut KM. 1 Nomor 1, Bundaran Besar, Jekan Raya. Jaraknya dengan Tugu Soekarno kira-kira 10 menitan jalan kaki.

Teman Traveler yang menginap di sini, harus merogoh kocek sekitar Rp400 ribuan. Selain Tugu Soekarno, ada objek wisata Museum Balanga yang juga tidak jauh dari hotel. Cukup berkendara 5 menitan.

Hotel Amaris Palangkaraya

Hotel di Palangkaraya Sekitar Tugu Soekarno
Hotel Amaris Palangkaraya via Instagram @onyis27

Amaris Palangkaraya merupakan hotel yang berada di sekitar Tugu Soekarno, tepanya Jalan S. Parman Nomor 60A, Palangka, Jekan Raya. Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki selama kira-kira 10 menitan, sudah sampai monumen sekaligus objek wisata tersebut.

Budget yang harus disiapkan kalau mau menginap di sana mulai dari Rp350 ribuan, sudah bisa tidur nyaman di kamar standar 1 single bed, sudah termasuk sarapan. Hotel Amaris Palangkaraya juga dekat destinasi wisata lainnya yaitu Museum Balanga. Durasi perjalanannya sekitar 5 menitan berkendara.

Hotel Grand Global

Hotel Grand Global via Facebook Grand Global Hotel Palangka Raya
Hotel Grand Global via Facebook Grand Global Hotel Palangka Raya

Teman Traveler mau mengiap di Hotel Grand Global? Pilihan yang tepat! Sebab akomodasi ini berada cukup dekat dengan Tugu Soekarno, hanya 10 menitan berjalan kaki. Hotel ini berlokasi di Jalan Tjilik Riwut Nomor 10-12, Palangka, Jekan Raya.

Tarif kamarnya dipatok mulai dari Rp300 ribuan untuk kamar standar, sudah termasuk sarapan. Fasilitas umum yang tersedia di sini adalah free wi-fi, restoran, dan coffee shop. Jika bermalam di sini, Teman Traveler juga bisa sekalian belanja di Mega Town Square, 5 menit berkendara dari hotel.

Hotel Global Express

Hotel Global Express via Facebook Global Express Hotel
Hotel Global Express via Facebook Global Express Hotel

Hotel di Palangkaraya sekitar Tugu Soekarno selanjutnya adalah Global Express, dapat ditempuh dengan kendaraan selama sekitar 10 menitan. Rate kamarnya berada di kisaran harga Rp350 ribuan per malam.

Hotel Global Express bertempat di Jalan Jendral A. Yani Nomor 51, Langkai, Pahandut. Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan dekat hotel adalah kulineran di bakmi MGM. Cuma jalan kaki tidak sampai 5 menitan.

Paling tidak itulah gambaran 4 hotel di Palangkaraya yang lokasinya berada di sekitar Tugu Soekarno. Kalau kota tersebut beneran menjadi ibu kota kota Indonesia, kira-kira akomodasi seperti apa yang akan bermunculan?

Tags
Akomodasi Indonesia Kalimantan Tengah Palangkaraya Tugu Soekarno
Share