Hotel Sekitar ICE BSD Laku Keras Jelang Tur Suga BTS

Advertisement

Belakangan hotel sekitar ICE BSD mengalami peningkatan permintaan. Utamanya untuk bulan Mei 2023 mendatang. Hal ini karena sebuah pengumuman ‘kejutan’ bahwa Suga BTS akan tur selama 3 hari di Indonesia.

Lokasi konser yang berada di ICE (Indonesia Convention Exhibition), BSD, Tangerang, Banten, membuat permintaan hotel dan penginapan di kawasan tersebut ikut meningkat. Padahal informasi lebih lanjut mengenai harga tiket acara tersebut belum dirilis.

Hotel Sekitar ICE BSD terkena BTS effect

Hotel Santika sebelah ICE BSD kehabisan kamar standar karena tur Suga BTS.

Di negaranya sendiri, grup BTS yang berasal dari Korea Selatan memberikan dampak besar perekonomian dan pariwisata. Boyband yang memang sedang berada di puncak popularitas hingga ke kancah internasional ini, bahkan meningkatkan penjualan atas produk yang mana mereka menjadi BA atau brand Ambassadornya.

Kali ini, giliran usaha perhotelan sekitar ICE BSD yang sedang kecipratan rezeki atas kabar datangnya salah satu member, Suga, yang memang tidak ada bocoran informasi sebelumnya. Pasalnya sang member tertua kedua di grup tersebut, kabarnya akan menjalani program wajib militer.

Melansir dari Kompas, salah satu hotel terdekat dengan ICE BSD yakni hotel Santika, sudah kehabisan kamar standar mereka untuk tanggal 26-28 Mei 2023. Hal itu terjadi tepat setelah pengumuman tur Suga BTS melalui media sosial.

FOMO kehabisan hotel dan tiket

Konser BTS. Foto via Republika

Namun dengan adanya kabar tur ini, membuat banyak fans dan pengusaha jastip tiket serta akomodasi ikut FOMO (fear of missing out). Sebab terakhir kali BTS ke Indonesia untuk konser adalah pada tahun 2017.

Hari kedua dan ketiga sejak pengumuman tur oleh Suga sendiri di Weverse Live, kabar hotel sekitar ICE BSD full booked membuat banyak fans ketar-ketir. Namun, tak sedikit juga sesama fans dan pelaku jastip tiket yang mengingatkan para Army untuk tetap tenang.

Sebab dalam permintaan yang sangat tinggi seperti ini, banyak oknum yang akan memanfaatkan kesempatan. Hal tersebut bisa membuat fans yang memang ingin membeli tiket atau memesan hotel rugi. Misalnya dengan menaikkan harga hingga dua kali lipat atau lebih.

Alternatif bila hotel sekitar ICE BSD full booked

Sewa apartemen harian sekitar ICE BSD. Foto via Flokq

Hotel memang menjadi pilihan ternyaman untuk menginap. Akan tetapi, mengingat durasi tur Suga yang paling lama adalah di Indonesia, kemungkinan juga banyak penggemar luar negeri yang akan datang kemari. Rezeki bagi pelaku wisata, tetapi dilema bagi beberapa konsumen yang lain.

Ada beberapa alternatif yang bisa kita lakukan. Di antaranya adalah mencari sewa apartemen murah harian di sekitar lokasi. Melansir dari Suara Jakarta, sewa apartemen harian ini memang menjadi salah satu strategi yang digelar oleh pelaku usaha. Pasalnya kini makin banyak gelaran konser sejak pandemi Covid-19 melandai.

Selain itu, bila memiliki rekanan atau keluarga yang tinggal di sekitar lokasi, kita bisa menanyakan ketersediaan untuk menginap sementara. Mumpung masih jauh hari, kita juga bisa mencari jastip tiket yang juga menyediakan paket hotel.

Biasanya agen jastip ini juga sudah piawai dalam menggelar traveling kolektif hingga jastip ke luar negeri. Mudah-mudahan informasi ini bermanfaat dan berhasil nonton konsernya ya, Army Yeoreobun!

Advertisement
Tags
BTS di Indonesia Hotel ICE BSD Hotel Indonesia Hotel Sekitar ICE BSD Suga BTS Tur Suga BTS
Share