Hotel Royal Orchid Batu, Pas untuk Menginap Bareng Keluarga

Teman Traveler punya rencana habiskan liburan bareng keluarga di Batu? Jika memang demikian, tak perlu bingung kehabisan alternatif akomodasi. Namun jika kalian mencari penginapan yang punya lokasi strategis dan segudang fasilitas, Hotel Royal Orchid Batu bisa jadi pilihan tepat.

Disambut Anggrek di Lobby

img20190630120730_udN.jpg
Royal Orchid Batu (C) Natalia/Travelingyuk

Sesuai namanya, orchid alias anggrek, begitu masuk area lobi Teman Traveler akan langsung disambut pot besar berisi banyak bunga cantik tersebut. Hotel Royal Orchid sendiri beralamat di Jalan Indragiri no. 4, Pesanggrahan, Batu. Bangunannya berdiri megah di tengah kota dan dekat sejumlah destinasi wisata Batu populer.

img20190630115157_HCT.jpg
Lobi Royal Orchid (c) Natalia/Travelingyuk

Menyandang status hotel bintang empat, Royal Orchid memiliki area lobi luar biasa luas dan megah. Teman Traveler akan melihat sebuah mobil klasik menghiasi salah satu sudutnya. Ada pula sejumlah anggrek indah yang pasti bakal langsung menarik perhatian. Semuanya bikin nggak sabar untuk ingin segera memulai liburan.

Kamar Nyaman dan Lengkap

img20190629144141_Lip.jpg
Kamar di Royal Orchid (c) Natalia/Travelingyuk

Ketika menginap di sini bersama keluarga, saya memutuskan pesan kamar superior dengan twin bed. Tarifnya sekitar Rp900.000 per malam, sudah termasuk sarapan untuk dua orang. Kamarnya cukup luas, dengan tempat tidur empuk dan nyaman. Meski hawa Batu sudah lumayan dingin, pihak hotel ini tetap menyediakan AC lho.

img20190629144132_vPF.jpg
Fasilitas kamar (C) Natalia/Travelingyuk

Fasilitas lain yang ditawarkan adalah unit televisi dengan puluhan channel. Bisa banget jadi alternatif hiburan saat malam hari. Selain itu hotel juga menyediakan heater untuk air panas, lengkap dengan pilihan kopi dan teh yang bisa dibuat sendiri.

Hotel Royal Orchid Batu sendiri memiliki ratusan kamar dengan ragam kelas berbeda. Teman Traveler tinggal pilih sesuai bujet. Jika kalian sedang liburan bersama orang tua, sebaiknya pesan kamar lantai tiga saja agar tidak perlu naik turun tangga. Maklum, hotel ini belum dilengkapi lift.

Kolam Renang Memuaskan 

img20190629161349_ijU.jpg
Kolam renang Royal Orchid (c) Natalia/Travelingyuk

Fasilitas lain yang tak kalah menarik dari hotel ini adalah kolam renangnya. Terdapat setidaknya dua kolam renang luas, satu untuk anak-anak dan satu lagi untuk dewasa. Sebelumnya hotel ini sempat sediakan fasilitas kolam air hangat, namun sayangnya servis tersebut sudah tidak tersedia lagi. 

img20190630115217_g9d.jpg
Kolam renang anak dan dewasa (c) Natalia/Travelingyuk

Meski demikian, hal tersebut sama sekali tak mengurangi keseruan berenang di sini lho. Jangan lupa untuk bawa sendiri kimono dan handuk dari kamar ya. Tak perlu khawatir kedinginan, sebab Teman Traveler bisa langsung membersihkan diri di ruang basuh yang dilengkapi shower air hangat.

Terbaru, saat malam Teman Traveler bisa mampir ke kafe yang menghadap kolam. Tempat ini benar-benar asyik untuk ngopi. Pokoknya seru banget deh.

Sarapan Mewah dan Komplet

img20190630090847_QwH.jpg
Sarapan di Royal Orchid (C) Natalia/Travelingyuk

Salah satu momen seru yang paling dinanti saat liburan dan menginap di hotel adalah sarapan. Saya dan keluarga merasakan asyiknya makan sepuasnya di Hotel Orchid. Oh ya, Teman Traveler bakal dikenalan extra charge Rp100.000 per orang jika mengajak sarapan lebih dari dua orang. 

img20190630090837_9fc.jpg
Menu komplet (c) Natalia/Travelingyuk

Deretan menu yang tersedia di sini lumayan lengkap. Dari masakan western, hingga tradisional seperti pecel dan rawon. Sembari makan kami dihibur penampilan band akustik. Suasana jadi terasa makin syahdu deh.

Sedikit tips, pastikan Teman Traveler sudah siap sarapan pukul 07.00 sebab hotel ini selalu dibanjiri pengunjung. Jangan sampai kesiangan karena bisa-bisa kalian bakal kehabisan. Nggak ingin memulai liburan dengan kelaparan kan?

Itulah sedikit ulasan soal pengalaman menginap di Hotel Royal Orchid Batu. Jangan lupa juga menjelajah kawasan Alun-alun Batu yang hanya berjarak sekitar delapan menit dari sini. Yuk, segera agendakan rencana menjelajah wisata Batu dalam waktu dekat.

Tags
Akomodasi akomodasi batu Batu Indonesia Jawa Timur kontributor Kota Batu Travelingyuk
Share