Menginap di Hotel Rove, Penginapan Pertama dengan Bioskop di Dubai

Advertisement

Dubai adalah salah satu negara yang patut dijadikan tujuan wisata, terutama bagi mereka yang berkesempatan pelesir ke luar negeri. Di kawasan Timur Tengah tersebut, terdapat banyak tempat menarik seperti Burj Khalifa dan Palm Jumeirah. Namun bicara soal akomodasi, Hotel Rove di Dubai juga punya pesona tersendiri.

Tak seperti akomodasi lain pada umumnya, Hotel Rove menawarkan sejumlah fasilitas unik berupa bioskop sendiri. Seperti apa jadinya? Mari kita simak bersama sesuai penuturan kontributor Travelingyuk, Prisca Lohuis, berikut ini.

Hotel dengan rating tinggi

Suasana di lobby Rove
Suasana di lobby Rove via Instagram soyflowerpower

Hotel Rove adalah bagian dari grup Emaar, Dubai. Hotel ini merupakan salah satu akomodasi dengan rating tinggi dan pelayanan memuaskan. Bagi yang memiliki dana cukup banyak, tak ada salahnya coba tinggal sementara di Rove jika kebetulan sedang berada di Uni Emirat Arab.

Akomodasi bintang tiga ini termasuk hotel dengan kelas menengah di Dubai. Jika dibandingkan dengan tarif hotel di Singapura, rate harga di Rove masih jauh lebih murah.

Hotel Rove memiliki beberapa cabang, masing-masing ada di Downtown Dubai, Dubai Marina, Deira City Center, Healthcare City, dan Trade Canter. Tarif hotel di kawasan Downtown paling mahal, mencapai USD 120 per malam. Namun pengunjung bisa memesan kamar dengan pemandangan langsung ke arah Burj Khalifa. Sementara untuk Hotel Rove di distrik lain, tarif per malamnya hanya sekitar USD 69.

Seperti di rumah sendiri

Suasana restoran di Rove (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk
Suasana restoran di Rove (c) Prisca Lohuis/Travelingyuk

Kelebihan pertama Hotel Rove adalah atmosfer yang ditawarkan mirip seperti di rumah sendiri. Jarang ada hotel yang memberikan suasana seperti itu. Desain hotel yang unik dan trendi membuat akomodasi satu ini memiliki banyak spot foto yang bagus, mulai dari lobi, restoran, bahkan hingga binatu.

Check in lebih awal dan check out telat

Suasana kamar di Rove
Suasana kamar di Rove via Instagram cynthiatravels

Kebanyakan hotel tidak memperbolehkan check in awal atau terlambat check out. Namun Rove memperbolehkan tamunya masuk sebelum pukul satu siang, maupun keluar dari kamar hingga pukul empat sore. Hal ini tentu menjadi nilai plus bagi tamu yang tiba di Dubai lebih awal, karena bisa meninggalkan barang-barang di kamar dan mulai mengeksplorasi kawasan setempat.

Bisa cuci baju sendiri

Ilustrasi mesin cuci
Ilustrasi mesin cuci via Pixabay

Pelancong umumnya hanya membawa sedikit pakaian ketika bepergian dan harus mencuci sendiri. Sayangnya, tarif laundry hotel biasanya jauh dari murah. Untungnya, Rove menyediakan jasa cuci dengan tarif satuan atau per baju. Selain itu, ada juga fasilitas mencuci baju sendiri dengan tarif sangat murah.

Para tamu cukup membeli koin seharga kurang dari 10 dirham di ruangan khusus tempat mencuci. Koin tersebut nantinya bisa digunakan untuk mengoperasikan mesin cuci yang ada di sana. Tentunya fasilitas ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin menghemat pengeluaran untuk mencuci pakaian.

Bioskop dalam hotel

Reel Cinema di Rove Downtown
Reel Cinema di Rove Downtown via Hotelier Middle East

Bekerja sama dengan Reel Cinema Dubai, Hotel Rove menghadirkan bioskop mini untuk para tamu mereka. Hal ini membuat Rove tercatat sebagai hotel pertama di Dubai yang memiliki ruangan khusus untuk pemutaran film. Maksimal 49 orang bisa ditampung dalam teater, jadi tidak perlu khawatir ketinggalan film favorit selama menginap di Rove.

Itulah tadi sekilas gambaran mengenai keunikan Hotel Rove. Bagaimana, tertarik mencoba pengalaman unik di Dubai ini?

Advertisement
Tags
Share