Resort Romantis di Sumba untuk Bulan Madu yang Paling Manis

Bulan madu harusnya menjadi momen paling indah untuk dikenang seumur hidup. Ada banyak sudut Indonesia yang keindahannya luar biasa dan siap menjadi saksi cintamu bersama pasangan. Sumba sangat cocok untuk liburan romantis yang penuh ketenangan. Di bawah ini ada empat pilihan resort di Sumba yang nyaman dan bisa membuat honeymoon kamu semakin manis. Apa saja, ya?

1. Nihi Sumba

Kamar di Nihi Sumba
Kamar di Nihi Sumba [image source]
Bukan rahasia, nama Nihi Sumba sempat menjadi perbincangan di mata dunia. Resort mewah ini mendapat predikat sebagai Hotel Terbaik di Dunia tahun 2017 versi majalah Travel+Leisure. Lokasinya membawa para tamu seolah berada di tengah hutan dan merasa menyatu dengan alam. Tak cukup sampai di situ, laut lepas yang biru akan menjadi pemandangan pagi saat menginap di resort yang terletak di Hoba Wawi, Wanokaka, Sumba ini. Per malamnya, harga yang dipatok mulai 11 juta rupiah.

Nihi Sumba
Nihi Sumba [image source]

2. Sumba Hospitality Foundation

Sumba Hospitality Foundation
Sumba Hospitality Foundation [image source]
Pemandangan indah Sumba dengan alamnya yang masih perawan memang sangat menarik untuk dilihat dengan mata sendiri. Deretan air terjun Sumba yang eksotis akan membuatmu lebih cinta lagi dengan ibu pertiwi. Agar bulan madu lebih manis, coba menginap di resort yang ramah lingkungan dan terbuat dari bambu seperti Sumba Hospitality Foundation Hotel. Tak hanya tempat istirahat, hotel yang berlokasi di Jl Mananga Aba, Karuni, Loura, Kabupaten Sumba Barat Daya ini juga merupakan sekolah bagi warga lokal. Hanya ada 5 kamar dan disewakan dengan tarif mulai 1 juta rupiah per malamnya.

Kamar di Sumba Hospitality Foundation
Kamar di Sumba Hospitality Foundation [image source]

3. Watukaka Resort

Watukaka Resort
Watukaka Resort [image source]
Apa yang lebih romantis dari camping berdua dengan pasangan? Jangan salah, Watukaka Resort yang berlokasi di Gaura, Laboya Bar, Kabupaten Sumba Barat ini menyuguhkan glamping, sensasi glamor camping dengan segala fasilitas mewahnya. Tenda modern dengan teras untuk bersantai sambil menikmati keindahan pemandangan sekitar bisa jadi momen paling manis. Siapkan juga kejutan makan malam romantis di atas tebing pinggir pantai. Untuk menginap di sini, siapkan budget 5 juta rupiah untuk per malamnya.

Candlelight di Watukaka Resort
Candlelight di Watukaka Resort [image source]

4. Sumba Nautil Resort

Sumba Nautil Resort
Sumba Nautil Resort [image source]
Tak semua resort mewah dengan pemandangan surgawi di Sumba akan menguras kantongmu. Sumba Nautil Resort yang terletak di Tarakatuku, Desa Patiala Bawa, Kacamatan Lamboya, Sumba Barat hanya memasang tarif mulai 700 ribu hingga 2 juta rupiah per malamnya. Fasilitasnya pun lumayan, ada kolam renang yang langsung menghadap laut. Kamu dan si dia pun bisa menikmati sarapan pagi dengan panorama yang menyejukkan mata.

Pemandangan dari Sumba Nautil Resort
Pemandangan dari Sumba Nautil Resort [image source]
Wah, kecantikan alam daerah di Nusa Tenggara Timur ini memang sangat menggoda untuk dinikmati langsung. Bagaimana, tertarik untuk menjadikan Sumba sebagai destinasi romantismu?

 

Tags
Indonesia NTT Nusa Tenggara Timur resort Sumba
Share