Hotel Ramah Muslim di Phuket Thailand, Liburan dan Ibadah Tetap Aman

Bisa dibilang, Phuket merupakan kota yang sangat mempermudah wisatawan muslim. Dari akomodasi hingga restoran halal bisa ditemukan di sini. Mengingat bahwa jumlah masyarakat yang menganut agama islam sangat besar, menjadikan Phuket memang pantas untuk dikunjungi. Berikut beberapa pilihan hotel ramah muslim di Phuket, Tahiland yang bisa mempermudah Teman Traveler.

Ramada Phuket Deevana

Ramda hotel di Phuket
Ramda hotel di Phuket Via Instagram/ramadaphuketdeevanapatong
Hotel Ramada ini merupakan hotel berbintang empat yang menawarkan fasilitas kolam renang outdoor, bar, spa dan juga gym. Terletak di Raj U Thid 200 Pee Road, tempat yang di pilih para wisatawan muslim untuk sebagai tempat untuk berisitrahat. Hotel ini memiliki letak yang sangat dekat dengan pantai, sekaligus juga bisa menyaksikan pemandangan gunung. Restoran yang ada di hotel ini menyajikan makanan yang halal. Di sekitarnya juga banyak pedangang yang menjual berbagai aksesoris. Salah satu hotel ramah muslim di Phuket ini tentu saja sangat memudahkan para Traveler. Selain itu, dengan mengeluarkan biaya sekitar Rp700 ribuan, Teman Traveler sudah bisa bermalam di sini.

The Royal Paradise Hotel

Royal Paradise
Royal Paradise Via Instagram/hotel_royal_paradise

Hotel ramah muslim di Phuket selanjutnya ada Royal Paradise. Merupakan bangunan tertinggi di sekitar kawasan Pantai Patong. Bangunan hotel ini terletak di antara Paradise Wing dan Royal Wing. Keduanya menyajikan pemandangan alam seperti gunung dan pantai. Makanan yang disajikan di hotel ini pun halal. Coba saja Coconut Coffee Shop dan restoran Casablanca yang menyajikan makanan arab. Memiliki letak yang strategis, Teman Traveler hanya perlu berjalan kaki selama lima menit untuk menikmati pemandangan matahari tenggelam di Pantai Patong.

Phuket Graceland Resort and Spa

Puket Graceland
Puket Graceland Via Instagram/natalaina.travel
Hotel ramah muslim di Phuket lainnya adalah Puket Graceland. Hotel ini sangat nyaman bagi Teman Traveler yang sedang dilanda stress. Suasananya pun sangat asri, dikelilingi dengan taman hijau, jalan setapak, dan dilengkapi balkon. Cocok sebagai tempat pelarian dari kesibukan. Resort yang besar ini memiliki jumlah 5 restoran dan satu diantaranya menyajikan makanan yang halal. Selain itu, Teman Traveler juga bisa melakukan beragam aktivitas di hotel ini seperti bermain bowling dan ikut kelas memasak yang diadakan 4 kali dalam seminggu. Harga yang ditawarkan pun berkisar antara Rp1,8 juta hingga Rp2,6 juta per malam tergantung tipe kamar yang akan dipilih.

The Metropole Hotel

Metropole hotel
Metropole hotel Via Instagram/sofee_yah

List terakhir yang tidak ketinggalan adalah Metropole Hotel. Hotel ini memiliki letak yang strategis karena berada di pusat kota dan dekat dengan Bandara Internasional Phuket. Menyediakan fasilitas lengkap seperti kolam renang untuk anak hingga dewasa, spa, pusat kebugaran, fasilitas penukaran mata uang, dan juga ruang konferensi. Restoran yang ada yaitu Fortuna Pavilion Restaurant menyajikan makanan yang halal. Teman Traveler harus menyiapkan kocek sebesar Rp560 ribu hingga Rp1,2 juta per malamnya.

Wisatawan muslim tidak perlu ragu lagi ya, untuk bepergian ke luar negeri khususnya Thailand, karena banyak akomodasi dan restoran yang menyediakan fasilitas halal bagi para tamunya.

Tags
Share