Hotel Ramah Lingkungan Kawasan Asia, Salah Satunya ada di Pulau Dewata!

Renada Vischa

Renada Vischa

On Akomodasi
Hotel Ramah Lingkungan Hotel Ramah Lingkungan

Sudah bukan rahasia, banyaknya pabrik yang membuang limbah sembarangan, asap dari kendaraan bermotor, dan juga seringnya penebangan pohon ketimbang penanaman membuat lingkungan yang tak bersih lagi. Bagi Teman Traveler yang peduli terhadap lingkungan, tentu hal tersebut menjadi masalah. Apalagi ketika berlibur dan mencari akomodasi dengan udara dan lingkungan yang segar. Travelingyuk akan memberikan solusi dengan memberikan daftar hotel ramah lingkungan di Asia yang bisa Teman Traveler coba. Seperti apa dan di mana saja sih tempatnya? Simak, yuk!

Soori Bali

Soori Bali
Soori Bali Via Instagram/sooribali

Akomodasi yang terletak di Desa Kelating, Tabanan Bali ini merupakan salah satu hotel yang ramah lingkungan. Soori Bali merupakan hotel pertama yang mendapat level sertifikasi dari Green Globe Environmentally Suistainable Design. Sertifikasi tersebut merupakan pembuktikan mengenai nilai seberapa ramah bangunan tersebut untuk lingkungan. Bangunan hotel Soori ini menggunakan bahan daur ulang yang tidak merusak lingkungan. Memberikan suasana asri karena sekeliling hotel dipenuhi dengan tanaman hijau, dan pas bagi Green Traveler. Tarif menginap di hotel Bali ini per malamnya berkisar antara Rp8,6 juta hingga Rp12 juta.

Icon Hotel

Icon Hotel di Hong Kong
Icon Hotel di Hong Kong Via Instagram/hoteliconhk

Hal menarik tentang Icon Hotel yang terletak di Science Museum Road 17 Hong Kong ini, Teman Traveler akan menemukan sekitar 8.000 tanaman yang terletak di taman vertikalnya. Disebut ramah lingkungan karena menggunakan sistem pemanas dan pendingin yang hemat energi. Serta, hotel ini mendukung program daur ulang baik makanan atau sampah. Untuk merasakan menginap di hotel ramah lingkungan ini, Teman Traveler bisa menyiapkan budget sekitar Rp3,7 juta per malamnya.

El Nido

El Nido di Filipina
El Nido di Filipina Via Instagram/elnidoresorts

Memiliki lokasi yang terletak di pantai terindah Filiphina yaitu di El Nido, Palawan, ternyata hotel ini ramah lingkungan juga. Mereka mengelola instalasi pengolahan limbahnya sendiri untuk memastikan tidak mencemari laut dan memisahkannya untuk di daur ulang. Selain itu, hotel ini juga menggunakan panel surya. Menariknya lagi, hotel ini juga mendukung program penyelamatan penyu, serta penyelamatan satwa liar. Di sini Teman Traveler tidak menemukan jet ski karena dapat membahayakan lingkungan. Namun,  Teman Traveler bisa melakukan aktivitas snorkeling, mendaki, dan lain-lain. Siapkan budget sekitar Rp958 ribu saja untuk menikmati sensasi menginap di tepi pantai.

Park Royal on Pickering

PARKROYAL on Pickering Hotel, Singapore
PARKROYAL on Pickering Hotel, Singapore via Instagram/@yamashitaphoto

Bangunan hotel yang terletak di Upper Pickering Street 3, Singapura berbentuk unik karena bergelombang dan terlihat seperti sawah dari kejauhan. Hotel dengan konsep seperti ini memang jarang sekali ditemukan. Bagian luar dan dalam dari hotel ini terasa ramah bagi lingkungan karena dilengkapi dengan fasilitas penampungan air hujan, panel surya, serta penggunaan lampu LED di setiap properti. Hotel ini mendapatkan penghargaan The Green Mark Platinum Award yang merupakan penghargaan platinum tertinggi akan kesadaran ekologi pada praktek bangunan. Siapkan budget sekitar Rp3,5 juta per malamnya, ya untuk menginap di sini.

Pilihan hotel ramah lingkungan di atas bisa dijadikan pilihan bagi Teman Traveler agar tetap bisa liburan sambil menjaga sekitar. Selain itu, udara bersih dan pemandangan indah juga menjadi bonusnya. Bagaimana, tertarik mencoba salah satunya?