Tempat Menginap yang Tawarkan Program Bermain di Sawah, Super Seru

Melisa

Melisa

On Akomodasi

Saat akhir pekan atau liburan tiba, kamu pasti ingin rileks sesaat dan menikmati suasana baru. Ini saatnya bersantai di hotel sambil traveling bersama keluarga. Sekarang ini, fasilitas hotel tak hanya kolam renang dan arena bermain anak. Beberapa tempat menginap di bawah ini menawarkan program bercocok tanam, memetik buah, bahkan membajak sawah. Seru, ya. Di mana saja adanya?

1. Nuansa Rinjani

Nuansa Rinjani Lombok
Nuansa Rinjani Lombok via Instagram/@ayman_susanto

Setelah hampir satu minggu disibukkan di kantor atau kampus, rasanya tak sabar untuk menikmati suasana baru saat libur datang. Bangun tidur dengan pemandangan alam memang tak pernah menjadi pilihan yang salah. Menginap saja di Nuansa Rinjani yang berlokasi di Jalan Raya Sembalun Lawang, Berugak Mujur, Kabupaten Lombok Timur. Tempat menginap sederhana ini berada di kaki Gunung Rinjani yang keindahannya sudah tak perlu dipertanyakan. Serunya, di depan tempat ini terdapat kebun strawberry yang bebas dipetik kapan saja. Seru, kan?

Nuansa Rinjani
Nuansa Rinjani via Instagram/@nurulyuyung

2. Balemong Resort

Balemong Resort
Balemong Resort via Instagram/@feninovida

Daerah Ungaran di Semarang terkenal dengan hawanya yang sejuk. Kawasan dataran tinggi di kota ini memang sempurna dijadikan destinasi untuk menghabiskan akhir pekan. Untuk tempat beristirahat, pilih saja Balemong Resort. Tempat menginap yang ada di Patimura No. 1B, Sisemut, Ungaran Barat ini menyuguhkan kamar-kamar dengan model Joglo, rumah khas Jawa Tengah. Kali ini, lupakan tentang kolam renang. Coba program lainnya yaitu bermain ke sawah bersama dengan tamu lainnya. Cocok nih untuk liburan asyik bersama keluarga besar atau sejawat kantor, ya.

Program di Balemong Resort
Program di Balemong Resort via Instagram/@balemongresort

3. Sahid Eminance Hotel & Resort

Sahid Eminence Puncak
Sahid Eminence Puncak via Instagram/@eminence_sahid

Sudah bukan rahasia, puncak masih menjadi salah satu destinasi favorit banyak orang. Bosan dengan keadaan kota, kembali ke daerah dengan alam yang masih asri memang keputusan yang tepat. Agar weekend makin berkesan, pilih tempat menginap yang unik seperti Sahid Eminence di Jalan Raya Hanjawar No.19, Ciloto, Cipanas. Meski mewah dengan bangunan modern, ternyata hotel ini menawarkan program berkuda, memanah, hingga memanen padi di sawah. Yakin tak mau coba?

Program di Sahid Eminance Ciloto Puncak
Program di Sahid Eminaence Ciloto Puncak via Instagram/@sciencefilmfest

4. Desa Sawah Restoran & Villa

Desa Sawah
Desa Sawah via desasawah.blogspot.com

Desa Sawah Restoran dan Villa cocok bagi mereka yang ingin bersantai di tempat menginap dengan suasana pedesaan. Lokasinya berada di Desa Cinagara, Kec. Caringin, Caringin, Bogor dan benar-benar dikelilingi oleh sawah dan pepohonan hijau. Ajak keluarga untuk berlibur dan menginap di tempat ini. Untuk anak-anak, bahkan ada program membajak sawah dengan kerbau yang didampingi oleh ahlinya. Wah, patut dicoba, nih.

Bermain di Desa Sawah
Bermain di Desa Sawah via Liburananak.com

Sekali-kali liburan tak harus dinikmati dengan bersantai di kolam renang hotel. Ternyata ada banyak fasilitas seru yang tak kalah asyik. Bagaimana, mau coba yang mana?