Hotel Paling Murah Dunia, Ada yang Cuma 4 Ribuan

Kalau menginap di hotel biasanya terbayang kamar nyaman dengan kasur empuk, tentunya harganya pun cukup menguras kantong. Namun hal itu tidak akan ditemukan di hotel paling murah dunia berikut. Bukan hanya dari segi harga, konsepnya pun terbilang unik. Penasaran? Yuk, disimak ulasannya.

Faridpur, Banglades

Faridpur Hotel via Instagram @sayaberitahu.id

Faridpur bisa jadi merupakan hotel paling murah di dunia. Bagaimana tidak? Harganya hanya Rp4 ribuan saja per malam. Akomodasi super terjangkau ini berada di Bangladesh. Berhubung harganya murah, tentu fasilitasnya juga terbatas.

Faridpur sendiri dibangun di atas sebuah kapal. Kamar dari hotel ini tidak luas, bahkan Teman Traveler harus rela berada satu lorong tempat tidur bersama tamu lain. Sarana yang akan didapatkan adalah toilet, loker kecil, dan kamar mandi luar.

Hotel Pipa, Austria 

Hotel paling murah dunia
Das Park Hotel via Instagram @ekzzo.ru

Selanjutnya ada Das Park Hotel yang berada di Austria. Tempat menginap ini punya bentuk unik, yaitu mengubah pipa menjadi kamar hotel. Itulah sebabnya disebut juga hotel pipa. Tarif menginap di hotel pipa adalah seikhlasnya.

Bahkan bila Teman Traveler menginap dalam waktu cukup lama, tidak perlu bayar. Cukup meninggalkan salah satu barang bawaan untuk dijadikan inventaris hotel.

Das Park Hotel mengusung tema ramah lingkungan, karena memanfaatkan pipa gorong-gorong bekas limbah. Pencetusnya adalah Rob Anderson yang mengubah pipa menjadi kamar berukuran 2,6 meter.

Faktum Hotel, Swedia

Hotel paling murah dunia
Hotel Faktum via Instagram @thefacts_daily

Kalau Teman Traveler mencari hotel yang unik, sepertinya Faktum Hotel dapat dijadikan pilihan. Wajarnya hotel selalu memberikan tempat yang nyaman, tertutup, dan layak huni. Namun akomodasi ini malah menyediakan sebaliknya. Dengan membayar sebesar Rp130 ribuan, Teman Traveler akan diberikan alas tidur saja.

Tamu dipersilahkan menginap di tempat-tempat kumuh layaknya gelandangan. Lokasi Faktum hotel antara lain adalah kolong jembatan, teras pertokoan, dan gedung yang tidak terpakai. Faktum hotel memang sengaja memberikan pengalaman pelanggannya untuk merasakan menjadi gelandangan yang sesungguhnya.

Chototel India

Chototel via Facebook IF Prepaid Card Indonesia

Berikutnya adalah Chototel yang memiliki arti ‘Hotel Murah’. Akomodasi ini terletak di Mumbai, India. Hotel ini mempunyai tarif sebesar Rp28 ribuan saja per malam.

Selain murah, Chototel sendiri merupakan tempat menginap ramah lingkungan, karena mempunyai panel surya serta terbuat dari kerangka baja yang kokoh meski terlihat sederhana. Wah bisa jadi alternatif bermalam saat jelajah wisata India, nih.

Bagaimana Teman Traveler? Kamu mau pilih menginap di hotel murah mana?

Tags
Akomodasi hotel Hotel paling murah dunia Luar negeri
Share