Intip Hotel Kapsul di Bandara Soekarno-Hatta, PERTAMA di Indonesia

Bandara Soekarno Hatta tak main-main memanjakan pengunjungnya. Setelah Railink atau kereta bandara dengan fasilitas sekelas pesawat terbang, kini hadir hotel kapsul yang siap memanjakan Teman Traveler. Kehadiran tempat bermalam bernama Digital Airport Hotel tersebut kabarnya menjadi hotel kapsul pertama di Indonesia yang ditempatkan di bandara. Penasaran seperti keistimewaan hotel kapsul di bandara ini kan?

Fasilitas Baru di Terminal 3 Bandara Soetta

Hotel kapsul pertama di bandara
Hotel kapsul pertama di bandara via instagram/@caruckw

Digital Airport Hotel menjadi fasilitas baru yang ditawarkan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Tempat bermalam ini mencuri perhatian karena dianggap sebagai solusi tepat untuk penumpang pesawat yang hanya ingin transit. Apalagi mengingat letaknya yang tak perlu keluar dari kawasan bandara. Belum lagi harganya yang cukup terjangkau baik untuk traveler berbudget tebal ataupun para backpacker.

Teknologi Asli dari Jepang

Hotel dengan teknologi asli dari Jepang
Hotel dengan teknologi asli dari Jepang via instagram/@lenny.diary

Rancangan hotel kapsul di bandara ini menerapkan teknologi asli dari Jepang. Desainnya minimalis ala kamar alien dalam film-film. Total kapsul berjumlah 120 unit tersebut ditata bersusun dua yang saling berhadapan dengan jarak sekitar satu meteran. Jumlah tersebut dibagi menjadi dua, untuk ruangan pria dan wanita. Kabarnya, rancangan tersebut sebelumnya juga digunakan salah satu tempat bermalam di Surabaya.

Nyaman Sekelas Hotel Berbintang

Fasilitas hotel kapsul di Bandara
Fasilitas hotel kapsul di Bandara via instagram/@lenny.diary

Tidak hanya desainnya yang minimalis, Digital Airport Hotel juga mengklaim jika sistem yang diterapkan hemat dalam segala sisi. Seperti sharing bathroom atau kamar mandi dan toilet bersama yang berjumlah lima buah, baik untuk pria ataupun wanita. Tak perlu khawatir, penempatan toilet dan kamar mandi ini terpisah dengan ruangan kapsul. Berbagai fasilitas mulai tv kabel, kasur empuk dan bantal, selimut, USB charging port, ambience light, kaca futuristik, hingga free wifi siap memanjakan Teman Traveler. Tak kalah kan dengan fasilita hotel?

Transit Cerdas Anti Mahal

Harga sewa hotel kapsul yang terjangkau
Harga sewa hotel kapsul yang terjangkau via instagram/@yudistardhana

Dilihat secara kasat mata, kehadiran hotel kapsul ini sudah memiliki banyak manfaat. Apalagi bagi sisi budget traveler. Seperti yang dilansir dari Detik.com, tarif yang dipatok Digital Airport Hotel tidak mahal. Tarif sewa permalam sekitar Rp375 ribu, sedangkan per 6 jam sebenar Rp250 ribu. Sangat terjangkau mengingat, penumpang pesawat tidak perlu keluar bandara dan macet di jalan demi istirahat nyaman dalam hotel.

Bagaimana, berniat untuk bermalam di Digital Airport Hotel? Selain tak perlu bermacet-macet lagi di jalanan, Teman Traveler juga bisa menghemat waktu dan budget liburan ketika transit di bandara Soekarno-Hatta. Jadi, kapan nih intip hotel kapsul di bandara?

Tags
Hotel Kapsul hotel kapsul di bandara hotel kapsul di Jakarta Indonesia Jakarta
Share