Menginap Murah Rasa Pesiar? Rasakan Sensasi Lelap di Hotel Kapal Garden

Advertisement
Advertisement

Hotel kini tak bisa hanya sekedar mengandalkan fasilitas dan luas kamar untuk menarik pelanggan. Harus ada satu faktor unik yang bisa menyedot perhatian para traveler. Konsep tersebut sepertinya dipahami betul oleh Hotel Kapal Garden.

Alih-alih mengusung konsep konvensional, akomodasi satu ini mencoba tampil beda. Eksterior dan interiornya didesain sedemikian rupa hingga menyerupai sebuah kapal! Para tamu seolah dibawa merasakan sensasi menginap di kapal pesiar, dengan harga jauh lebih terjangkau tentunya.

Bangunan Mirip Ro-Ro

Gerbang depan hotel
Gerbang depan hotel via Instagram.com/tr.sengkalingumm

Hotel Kapal Garden terletak di Kawasan Taman Rekreasi Sengkaling, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Dari pintu masuknya saja Teman Traveler sudah bisa melihat betapa uniknya penginapan satu ini.

Bangunannya dirancang secara cermat hingga memiliki bentuk mirip kapal roll-on roll-off, atau biasa disebut dengan istilah ro-ro. Para tamu yang menginap di sini dijamin bakal merasa sedang bersiap menjalani tur atau perjalanan jelajah samudra naik kapal pesiar.

Detail Mengagumkan

Jendela mirip kapal
Jendela mirip kapal via Instagram.com/sonnywie

Konsep unik Hotel Kapal Garden tak sebatas hanya di pintu masuk saja. Pengelola memperhatikan betul setiap detail, seolah ingin membuat ilusi menginap dalam kapal tak menguap begitu saja setelah masuk kamar.

Bagian dalam kamar
Bagian dalam kamar via Instagram.com/kapalgardenhotelmalang

Pernak-pernik seperti ban pelampung dan jangkar terlihat menempel di pagar pembatas balkon. Jendela di dalam kamar sengaja dipilih berbentuk bulat, agar kian menyerupai kabin kapal yang sebenarnya. Sejumlah ruangan juga dirancang hingga mirip ruang kemudi dan awak kapal. Benar-benar mengagumkan.

Tergolong Anyar

Tipe kamar ekslusif
Tipe kamar ekslusif via Instagram.com/kapalgardenhotelmalang

Teman Traveler tak perlu heran jika belum pernah mendengar nama Hotel Kapal Garden sebelumnya. Tempat menginap unik ini memang baru beroperasi pada akhir September 2018.

Hebatnya, hanya dalam kurun waktu kurang lebih empat bulan, akomodasi satu ini sukses menarik minat para wisatawan. Lokasi Hotel Kapal Garden juga tergolong strategis karena berada di dalam wilayah Taman Rekreasi Sengkaling.

Interior hotel
Interior hotel via Instagram.com/anitatte_

Bangunan yang digunakan sebenarnya sudah ada sejak 1972, namun difungsikan sebagai ruang pertemuan. Seiring berjalannya waktu, gedung yang sebelumnya bernama Bougenville tersebut kini berganti rupa.

Fasilitas Lengkap

Lorong hotel bagaikan di dalam kapal
Lorong hotel bagaikan di dalam kapal via Instagram.com/zulfaindah11

Hotel berkonsep unik ini menyediakan empat tipe kamar berbeda; standar, superior, deluxe, dan dormitori. Tipe yang disebut terakhir mengusung konsep mirip asrama, di mana satu ruangan terdiri dari banyak tempat tidur, cocok untuk Teman Traveler yang mencari hotel di Malang dengan tarif ramah kantong.

Untuk menginap di kamar tipe dormitori, Teman Traveler cukup membayar Rp95 ribu per malam. Sementara tarif untuk kamar tipe standard dan deluxe adalah Rp320 ribu dan Rp550 ribu per malam.

Itulah sekilas gambaran mengenai uniknya Hotel Kapal Garden di Malang. Bagaimana Teman Traveler, tertarik merasakan sensasi menginap ala kapal pesiar dengan harga terjangkau?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel kapal garden Indonesia Jawa Timur Malang
Share