Hotel di Jogja dengan Kolam Renang Anak-anak, Sekeluarga pun Happy

Liburan memang lebih asyik jika dilewatkan bersama dengan keluarga. Hal yang perlu dipertimbangkan saat traveling dengan keluarga adalah tempat menginap. Jika salah memilih, si kecil bisa merasa tidak nyaman dan liburan pun jadi berantakan. Nah, di bawah ini ada beberapa pilihan hotel di Jogja dengan kolam renang anak-anak. Catat, ya.

1. The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa, Jogja
The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa, Jogja via Instagram/@jayakartayogya

Salah satu hotel di Jogja yang ramah dengan anak-anak adalah The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa. Lokasi hotel ini berada di Jalan Laksda Adisucipto KM.8, Maguwoharjo, Depok, Jogja. Hanya butuh lima menit berkendara dari bandara dan letaknya pun dikeliling tempat hiburan, juga pusat kuliner. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang super luas. Ada dua kolam yang dibuat khusus untuk anak-anak dengan kedalaman yang sesuai. Sehingga tak perlu khawatir jika si kecil bermain-main di kolam. Tarif untuk menginap semalam di Jayakarta Yogyakarta Hotel and Spa tarifnya adalah mulai Rp400 ribuan hingga Rp1 juta.

The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa
The Jayakarta Yogyakarta Hotel & Spa via Instagram/@jayakartayogya

2. Hotel Grand Tjokro

Grand Tjokro Hotel
Grand Tjokro Hotel via Instagram/@grandtjokroyogyakarta

Hotel lain yang bisa menjadi pilihan saat traveling bersama keluarga ke Jogja adalah Grand Tjokro. Hotel bintang empat yang berlokasi di Jalan Affandi No.37, Caturtunggal, Jogja ini menyediakan berbagai fasilitas yang memanjakan para tamunya. Di antaranya adalah free shuttle yang akan mengantarmu ke Malioboro. Lumayan kan untuk menghemat biaya transportasi. Hotel ini juga menyediakan kolam renang dengan kedalaman yang berbeda. Anak-anak bisa bermain dan bersenang-senang di kolam yang tidak dalam. Grand Tjokro juga memanjakan para tamunya dengan fasilitas vallet parking. Siapkan dana sekitar Rp450 ribu untuk menginap semalam di hotel ini. 

Grand Tjokro Hotel
Grand Tjokro Hotel via Instagram/@grandtjokroyogyakarta

3. Hotel Gaia Cosmo

Hotel Gaia Cosmo
Hotel Gaia Cosmo via Instagram/@ayladimitri

Selain nyaman, salah satu pertimbangan untuk memilih hotel adalah interiornya yang instagenic. Hal ini bisa didapat saat menginap di Hotel Gaia Cosmo yang berlokasi di Jalan Ipda Tut Harsono No.16, Muja Muju, Umbulharjo, Jogja. Tempat menginap bintang tiga ini menyuguhkan suasana modern yang sangat memanjakan mata, apalagi jika memilih kamar dengan view yang cantik.

Kolam renang di Hotel Gaia Cosmo
Kolam renang di Hotel Gaia Cosmogaiacosmohotel

Kolam renang di Gaia Cosmo juga dibagi dua, yaitu untuk anak-anak dan dewasa. Tak ketinggalan disediakan coffee shop yang buka hingga 24 jam. Wah, dijamin nggak akan mati gaya menginap di sini. Ditambah lagi, lokasinya hanya berjarak sekitar 20 menit berkendara dari Bandara Adi Sucipto. Untuk bermalam di Gaia Cosmo, siapkan budget sekitar Rp600 ribu per malamnya.

4. Hotel Merapi Merbabu

Hotel Merapi Merbabu
Hotel Merapi Merbabu via Instagram/@merapimerbabuhotel

Pilihan lainnya yang tak kalah keren adalah Hotel Merapi Merbabu yang berlokasi di Jalan Seturan Raya, Caturtunggal, Depok, Jogja. Sangat strategis karena dekat dengan tempat wisata, salah satunya adalah Upside Down World Jogja. Dengan tarif kisaran Rp400 ribu per malamnya, hotel ini sudah menyiapkan berbagai fasilitas yang memukau. Salah satunya adalah kolam renang luas. Ditambah lagi ada bagian yang dikhususkan untuk anak-anak. Selain itu ada spa yang bisa digunakan para orang tua untuk memanjakan diri. Ada karaoke room juga, lho. Seru banget, kan?

Kolam renang di Merapi Merbabu Hotel
Kolam renang di Merapi Merbabu Hotel via Instagram/@merapimerbabuhotel

Meski ada banyak hotel di Jogja, jangan sampai memilih temmpat menginap yang salah dan membuat liburanmu bersama keluarga menjadi berantakan, ya.  Bagaimana, hotel mana nih yang paling menarik?

Tags
Akomodasi hotel Indonesia Jogja kolam renang anak Yogyakarta
Share