Hotel di Jogja dengan Free Shuttle ke Bandara atau Tempat Wisata, Hemat!

Akhir bulan Maret mendatang akan ada long weekend, lho. Sudah ada rencana ingin menghabiskan hari libur di mana? Ke Jogja saja! Wisata di Kota Gudeg ini tidak akan pernah membosankan. Selain itu, kuliner Jogja selalu bikin kangen. Agar bisa menghemat biaya transportmu saat liburan, mendingan pilih hotel yang menyediakan fasiitas free shuttle ke bandara atau tempat wisata. Hotel mana saja, ya?

1. Platinum Hotel Adisucipto

Kolam di Platinum Adisucipto
Kolam di Platinum Adisucipto via Instagram/@karticekartini

Platinum Adisucipto merupakan hotel bandara yang berada di Raya Solo – Yogyakarta No.28. Namun dengan banyaknya barang bawaan, kamu tidak mungkin berjalan kaki meski dekat. Tenang saja, jika menginap di Platinum Adisucipto, kamu akan mendapatkan pelayanan super nyaman, termasuk free shuttle ke Bandara Adisutjipto, Yogyakarta. Jadi, tak perlu khawatir harus buru-buru atau menunggu taksi lama. Hotel bandara ini memasang tarif kisaran Rp500 ribu per malamnya.

Kamar di Platinum Adisucipto
Kamar di Platinum Adisucipto via Instagram/@platinumadisucipto

2. Sheraton Mustika Yogyakarta

Sheraton Jogja
Sheraton Jogja via Instagram/@sheratonjogja

Transportasi gratis ke Bandara juga disediakan oleh Sheraton Mustika Yogyakarta. Hotel berbintang lima ini berada di Laksda Adisucipto KM 8.7, Daerah Istimewa Yogyakarta. Sesuai dengan kelasnya, fasilitas yang disediakan hotel ini memang luar biasa. Kolam renang luas dan kamar berbalkon akan membuat liburanmu sempurna. Bahkan ada kamar yang langsung memiliki akses ke kolam renang. Serunya lagi, letak hotel ini sangat strategis karena dekat dengan berbagai kuliner enak, termasuk Gudeg Yu Djum yang terkenal itu. Siapkan dana sekitar Rp1 juta untuk menginap semalam di sini.

Kolam di Sheraton Jogja
Kolam di Sheraton Jogja via Instagram/@sheratonjogja

3. Hotel Tentrem Yogyakarta

Hotel Tentrem Yogyakarta
Hotel Tentrem Yogyakarta via Instagram/@immer_unterwegs_tamara

Hotel bintang lima lainnya yang tak pernah gagal memberi pelayanan istimewa pada setiap tamunya adalah Hotel Tentrem Yogyakarta. Letaknya berada di Jalan AM Sangaji No. 72 A, Cokrodiningratan, Jetis. Salah satu fasilitas mewah yang diberikan adalah shuttle gratis yang mengantar ke Malioboro setiap jam, hingga pukul 9 malam. Kemewahan lainnya yang bisa dicoba adalah kolam renangnya yang super luas, juga kamar bergaya elegan. Serasa tinggal di istana. Per malamnya, kamar-kamar di Hotel Tentrem bertarif kisaran Rp1,5 juta.

Hotel Tentrem Jogja
Hotel Tentrem Jogja via Instagram/@hoteltentrem

4. GQ Hotel Yogyakarta

GQ Hotel Yogyakarta
GQ Hotel Yogyakarta via Instagram/@gqhoteljogja

Satu lagi tempat menginap yang memberikan transportasi gratis sebagai fasilitas pada tamunya, yaitu GQ Hotel Yogyakarta. Akomodasi berbintang empat ini berlokasi di Jalan Laksda Adisucipto No.48, Maguwoharjo, Depok, Jogja. Disediakan shuttle gratis ke Bandara Adisutjipto untuk tamu-tamunya. Tak hanya itu, ada juga free shuttle dengan tujuan Stasiun Yogyakarta dan Malioboro. Kamu hanya perlu menanyakan jadwal yang sudah disediakan dan cocokkan dengan agendamu. Untuk menginap di sini, siapkan dana sekitar Rp550 ribu per malamnya.

Kamar di GQ HOTEL Yogyakarta
Kamar di GQ HOTEL Yogyakarta via Instagram/@gqhoteljogja

Dengan adanya transportasi gratis yang disediakan pihak hotel, kamu bisa menghemat sedikit. Lumayan untuk menambah uang oleh-oleh, nih. Bagaimana, kapan mau ke Jogja?

Tags
Akomodasi DIY hotel free shuttle Indonesia Yogyakarta
Share