Deretan Hotel Instagenic Jogja yang Punya Restoran Keren, Kece dan Bikin Betah!

Tak dapat dipungkiri, ada banyak traveler yang ingin berbagi keindahan penginapan mereka di Instagram aatau Facebook. Apalagi, tempat yang disinggahi tak hanya nyaman dan Instagenic, tapi juga dilengkapi kafe yang tak kalah kece. Berikut adalah daftar beberapa hotel Instgenic Jogja yang juga punya restoran kece. Nggak perlu lagi deh, repot-repot keluar hotel untuk cari tempat nongkrong. Catat daftarnya, ya.

Artotel Jogja dan ROCA Restaurant & Bar

Salah satu kamar Tipe Studio 25 di Artotel Jogja - via website resmi www.artotelindonesia.com
Salah satu kamar tipe Studio 25 di Artotel Jogja (c) Artotel Indonesia

Artotel Jogja pasti sudah akrab di telinga para pecinta seni atau kamu yang hobi berburu penginapan artsy di Jogja. Namanya saja merupakan gabungan antara kata ‘Art’ yang berarti seni dan ‘Hotel’ yang berarti penginapan.

Hotel instagenic Jogja ini berada di Jalan Kaliurang KM 5.6 no. 14, Sleman, Yogyakarta. Menawarkan unique value dengan menghadirkan berbagai instalasi seni dan mural ciamik di dalamnya.

Tipe kamar yang ditawarkan pun bervariasi. Penamaan setiap tipe kamarnya dinamai sesuai ukuran luas kamarnya sendiri, mulai dari tipe Studio 23, Studio 25 dan Studio 41. Signature mural di setiap dinding jadi ciri khas setiap kamar di sini. Tarif menginapnya bisa kamu tebus mulai Rp550.000 per malam.

Instalasi seni di ROCA Artotel Jogja mengusung tema Dewi Sri - via website resmi www.artotelindonesia.com
Instalasi seni di ROCA Artotel Jogja (c) Artotel Indoesia

Puas mengagumi keindahan interior kamar, waktunya beralih ke restaurant andalan milik Artotel Jogja yang terkenal. Dikenal dengan nama ROCA Restaurant & Bar, ROCA sendiri merupakan kependekan dari ‘Restaurant of Contemporary Art’.

Sesuai namanya, di restoran ini kamu akan disuguhi beragam seni instalasi yang bakal mengundang decak kagum. Uniknya, tiap restauran di cabang Artotel mengusung konsep seni berbeda-beda.

Seluncuran emas, yang menjadi signature di Artotel Jogja - via website resmi www.artotelindonesia.com
Seluncuran emas jadi signature Artotel Jogja (c) Artotel Indonesia

Oh iya, bukan Artotel namanya jika belum menyajikan sesuatu yang unik dan tak biasa. Selain mural dan instalasi seninya, di Artotel Jogja ini kamu bisa menemukan seluncuran emas yang terkenal. Dari lantai dua kamu bisa turun ke lantai satu dengan menggunakan seluncuran warna emas ini. Wah, pasti seru!

LOKAL Hotel & Restaurant

Salah satu kamar di Lokal Hotel Jogja - via instagram/@lokal_id
Salah satu kamar di Lokal Hotel Jogja via Instagram.com/lokal_id

Selain Artotel Jogja, LOKAL Hotel & Restaurant merupakan
hotel instagenic Jogja yang tak kalah terkenal. Berlokasi di Jalan Jembatan Merah No.104C, Sleman, Jogjakarta, hotelnya berada tepat di bangunan belakang restoran.

Hotel satu ini terkenal memiliki interior dan penataan ruangan apik. Kisaran harganya pun tak beberda jauh dengan Artotel. Untuk bermalam di sini kamu wajib merogoh kocek mulai Rp550.000.

Salah satu sudut Instagramable di Lokal Restaurant - via instagram/@lokal_id
Sudut Instagramable di Lokal Restaurant via Instagram.com/lokal_id

Jika sudah menginap disini, tak lengkap rasanya jika tak mencoba LOKAL Restaurant. Para penonton film AADC 2 pasti sudah tak asing dengan restoran yang menjadi lokasi Geng Cinta nongkrong.

Sekali masuk ke Lokal Restaurant dijamin kamu akan langsung betah dan ingin berlama-lama di sini. Suasananya nyaman dan hangat, dibalut interior keren serta aneka mural warna – warni yang memanjakan mata. Salah satu yang jadi signature adalah lukisan dinding Jogjakarta di dekat pintu masuk. Selain itu masih ada lukisan warna-warni di smoking area.

Restoran ini menghadirkan sajian lokal Indonesia dan western dengan harga cukup terjangkau. Menunya ditawarkan di kisaran Rp5.000 hingga 50.000 saja.

Yats Colony

Salah satu kamar di Yats Colony - via website resmi www.yats.co
Salah satu kamar di Yats Colony (c) Yats Colony

Bagi yang ingin menginap cantik di tengah kota, Yats Colony bisa jadi pilihan. Lokasinya tak jauh dari Keraton Jogjakarta, tepatnya di Jalan Patangpuluhan No.23. Hotel keren dengan restoran artsy ini kerap jadi incaran para wisatawan dan warga lokal.

Selain interior dan perabotannya yang unik, Yats Colony juga menawarkan kesejukan dan suasana alam. Terdapat kolam renang di dalam dan luar bangunan.

Tarif menginap di hotel instagenic Jogja ini tak berbeda jauh dibanding dua hotel sebelumnya. Harga kamar di Yats Colony dibanderol mulai Rp600.000 per malam.

Potret interior di Yats Colony Cafe - via instagram/@yats.colony
Potret interior di Yats Colony Cafe via Instagram.com/yats.colony

Beranjak ke restorannya, Yats Colony memiliki tempat makan dengan konsep suasana rumah. Bisa jadi tempat nongkrong sekaligus melepas penat.

Yats Colony Coffee menyajikan menu khas Indonesia hingga western. Namun yang spesial di sini tentu saja adalah kopinya. Yats bahkan sampai bekerja sama dengan Coffesmith Jakarta untuk mempersembahkan sajian kopi terbaik bagi para pengunjungnya. Kabar baik untuk para coffee-lovers!

Greenhost Boutique Hotel

Bangunan Greenhost Boutique Hotel yang didominasi deretan tanaman hijau - via instagram/@greenhosthotel
Bangunan Greenhost Boutique Hotel didominasi tanaman hijau via Instagram.com/greenhosthotel

Sesuai namanya, Greenhost Boutique Hotel yang berlokasi di Jl. Prawirotaman 2 No.629, Mergangsan, Jogjakarta memang mengusung konsep hotel butik dengan nuansa eco-friendly.

Bangunannya dibuat semi terbuka dan dikelilingi tanaman berjajar seperti dalam sebuah green house. Kolam renang di tengah bangunan membuat suasana semakin terasa segar dan sejuk.

Tipe kamarnya pun sangat beragam, mulai dari Erick Room, Futura, Rempah dan Studio Kita. Tarif menginap di hotel instagenic Jogja satu ini dibanderol mulai Rp680.000 per malam.

Art Kitchen & Resto via Instagram.com/greenhosthotel

Mengusung nama Art Kitchen & Resto, tempat makan di Greenhost Boutique Hotel ini mengusung konsep open-kitchen. Uniknya lagi, bahan makanannya diambil langsung dari kebun milik hotel. Wah, sudah pasti terjamin kualitasnya bukan?

Posisinya berada tepat di sebelah kolam renang hotel. Suasana makan di sini pun terasa semakin sejuk dan membuat betah.

Itulah beberapa pilihan hotel Instagenic Jogja yang punya restoran keren. Sungguh sebuah paket komplit, membuat liburan atau staycation di Kota Pelajar semakin lengkap. Sudah ada gambaran ingin mencoba menginap di mana dulu?

Tags
hotel jogja hotel jogjakarta Jogja Jogjakarta
Share