Pilihan Hotel di Tanah Karo, Nikmati Pegunungan Sumatera yang Bikin Terpana

Tanah Karo dikenal sebagai salah satu daerah terindah di Indonesia. Kecantikan kawasan di pegunungan Sumatera yang wajib disaksikan sendiri keindahahannya. Tak hanya wisatawan lokal, turis asing pun mengakui panorama menawan yang ditawarkan oleh Berastagi. Tenang saja, ada beberapa pilihan hotel di Tanah Karo yang bisa dijadikan tempat istirahat nyaman. Ini dia daftarnya.

1. Mikie Holiday Resort

Mikie Holiday Resort
Mikie Holiday Resort via Facebook/Mikie Holiday Resort

Hotel di Tanah Karo yang pertama adalah Mikie Holiday. Lokasi dari resort indah yan satu ini berada di Jalan Jamin Ginting, Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Hawa sejuk bisa dirasakan saat menginap di resort yang memasang tarif mulai kisaran Rp600 ribuan untuk per malamnya. Pegunungan menawan Tanah Karo menjadi pemandangan yang memanjakan mata. Fasilitas lain yang bisa dinikmati adalah kolam renangnya yang luas.

Kamar di Mikie Holiday Resort
Kamar di Mikie Holiday Resort via Instagram/@Mikie Holiday Resort

2. Sinabung Hills Berastagi

Sinabung Hills Berastagi
Sinabung Hills Berastagi via Instagram/@cien_jen_tenny_lo

Pilihan lainnya adalah Sinabung Hills Berastagi. Hotel ini berlokasi di Jalan Kolam Renang, Gundaling I, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Meski bukan termasuk deretan hotel baru, namun pelayanan yang disuguhkan hotel bertarif mulai Rp600 ribuan per malam ini sangat ramah. Ditambah lagi, dari kamar kamu bisa menikmati kegagahan Gunung Sinabung sebagai pemandangan. Mewah banget, kan? Buat kamu yang nggak suka naik tangga, pilihlah kamar di lantai dasar karena hotel ini belum memiliki lift.

Kolam di Sinabung Hills Berastagi
Kolam di Sinabung Hills Berastagi via Instagram/@sinabunghillsresort

3. Rudang Hotel & Resort Berastagi

Rudang Hotel & Resort Berastagi
Rudang Hotel & Resort Berastagi via Facebook/Rudang Hotel & Resort Berastagi

Pilihan hotel di Tanah Karo lainnya adalah Rudang Hotel and Resort Berastagi. Letak hotel bintang empat ini berada di Jalan Jamin Ginting No. 16, Sempajaya, Berastagi, Sempajaya, Berastagi, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Tempat menginap ini dikelilingi oleh pepohonan asri yang membuat hawa di sekitar semakin sejuk. Serunya lagi, dari hotel ini kamu hanya perlu jalan kaki menuju ke Bukit Kubu. Per malamnya, Rudang Hotel memasang tarif mulai kisaran Rp500 ribuan saja.

Rudang Hotel & Resort
Rudang Hotel & Resort via Facebook/Rudang Hotel & Resort Berastagi

4. Hotel Kalang Ulu Berastagi

Hotel Kalang Ulu Berastagi
Hotel Kalang Ulu Berastagi via Instagram/@kuberastagi

Hotel Kalang Ulu Berastagi merupakan salah satu tempat menginap yang layak dicoba. Lokasi dari hotel ini berada di Jalan Mimpin tua, desa Sempajaya peceren, Berastagi. Ada gaya Jepang yang cukup kental. Suasana sekitar pun sangat sejuk denga pepohonan di sejauh mata memandang. Letak hotel ini pun sangat strategis, salah satu alasannya adalah karena berdekatan dengan pasar tradisional Berastagi. Per malamnya, kamar-kamar di Kalang Ulu dibanderol dengan harga mulai Rp400 ribuan saja. Murah dan nyaman, kan?

interior Hotel Kalang Ulu Berastagi
interior Hotel Kalang Ulu Berastagi via Instagram/@kuberastagi

Itu tadi beberapa pilihan hotel di Tanah Karo yang bisa dijadikan tempat menginap saat mengeksplor Berastagi. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk jelajah Sumatera Utara?

Tags
Akomodasi Berastagi hotel Indonesia Sumatera tanah karo
Share