Hotel di Korea Selatan yang jadi Lokasi Syuting Drama Populer, Mau Coba Menginap ala Artis?

Rani Aisyah

Rani Aisyah

On Akomodasi
Hotel di Korea Selatan, Lokasi Syuting Drama Populer via Instagram @sungjin8918 Hotel di Korea Selatan, Lokasi Syuting Drama Populer via Instagram @sungjin8918

Ketenaran Hallyu alias Korean Wave menjadi daya tarik tersendiri bagi pelancong. Tidak sedikit yang liburan ke Korea Selatan demi bertemu para ‘oppa’ dengan singgah ke venue pengambilan drama mereka. Hotel di Korea Selatan berikut juga jadi lokasi syuting drama populer. Semuanya cukup mudah diakses dari Seoul. Di mana saja?

Grand Plaza Cheongju Hotel

Lobi di Grand Plaza Cheongju Hotel via Instagram @grandplaza_hotel
Lobi di Grand Plaza Cheongju Hotel via Instagram @grandplaza_hotel

Hotel di Korea Selatan yang jadi lokasi syuting drama ialah Grand Plaza Cheongju. Salah satunya Wok of Love yang dibintangi Lee Joon Ho, personil 2 PM. Pada drama tersebut, Grand Plaza Cheongju disebut sebagai Giant Hotel. Wok of Love bercerita tentang seorang koki yang bekerja di restoran China di lantai 27 hotel ini.

Kolam Renang Indoor via Instagram @grandplaza_hotel
Kolam Renang Indoor di Grand Plaza Cheongju Hotel via Instagram @grandplaza_hotel

Tempat menginap bintang 4 ini memang punya sekitar 6 in-house dining beragam kuliner. Di antaranya Korea, Jepang, Amerika, dan China. Teman Traveler yang ingin menginap di sini, sediakan budget sekitar Rp2 jutaan untuk tipe Deluxe Double Room.

Grand Plaza Cheongju Hotel berlokasi di 114 Chungcheong-daero, Cheongju, Chungcheongbuk-do. Dapat dicapai dari pusat Kota Seoul dengan bus dari Seoul Nambu Terminal. Durasi perjalanannya kurang lebih 2 jam.

The MVL Hotel Goyang

The MVL Hotel Goyang via Instagram @artee_indigo
The MVL Hotel Goyang via Instagram @artee_indigo

The MVL Hotel Goyang jadi lokasi syuting drama Investigation Couple, bercerita tentang dokter ahli forensik dan jaksa yang bekerja sama memecahkan kasus-kasus hukum. Drama tersebut dibintangi Jung Yoo Mi, yang pernah dikabarkan dekat dengan Gong Yoo.

Tipe Kamar di The MVL Hotel Goyang via Instagram @the.mvl.hotel_goyang
Tipe Kamar di The MVL Hotel Goyang via Instagram @the.mvl.hotel_goyang

Tempat menginap ini berlokasi di 1746 Janghang-dong, Ilsandong-gu, Goyang-si, Gyeonggi-do. Harga per kamarnya sekitar Rp2,5 jutaan untuk tipe Superior Double Room. Salah satu fitur yang bisa dijajal di sana ialah kolam renang dan jacuzzi indoor, terletak di ruangan berkaca sehingga bisa sekalian menikmati pemandangan kota.

Tertarik? The MVL Hotel Goyang dapat dijangkau dengan bus dari Seoul Nambu Terminal atau Gimpo International Airport Terminal. Durasi perjalanannya memakan waktu sekitar 1 jam.

Walkerhill Hotel&Resort

Restoran Outdoor di Walkerhill via Instagram @walkerhill_hotel
Restoran Outdoor di Walkerhill via Instagram @walkerhill_hotel

Walkerhill Hotel&Resort merupakan tempat menginap yang cukup populer sebab dipakai syuting beberapa drama Korea. Di antaranya Touch Your Heart dan Goblin: The Lonely and Great God, keduanya dibintangi Lee Dong Wook.

Kamar Menghadap Pemandangan Alam via Instagram @suinu_
Kamar Menghadap Pemandangan Alam via Instagram @suinu_

Hotel di Korea Selatan lokasi syuting drama tersebut berada di Gwangjang-dong, Gwangjin-gu. Teman Traveler bisa mencoba menginap dan memilih kamar Deluxe Twin Room yang menghadap langsung ke Acha Mountain maupun Han River. Persiapkan modal kurang lebih Rp3 jutaan.

Walkerhill Hotel&Resort dapat dijangkau dengan bus dari Kyunghee University Garage. Durasi perjalanannya kira-kira 30 menit.

Paradise City Hotel&Resort

Spot Patung Kuda di Paradise City Hotel&Resort via Instagram @sungjin8918
Spot Patung Kuda di Paradise City Hotel&Resort via Instagram @sungjin8918

Paradise City Hotel&Resort juga cukup populer sebagai venue syuting drama. Di antaranya Memories of the Alhambra dengan pemain adalah Park Shin Hye dan Hyun Bin, serta Why Secretary Kim dibintangi oleh Park Min Yeong dan Park Seo Joon.

Kompleks resort ini punya sejumlah fasilitas, di antaranya hotel, kasino, theme park, plaza, galeri seni, dan spa. Sehingga tamu di sini, bisa staycation tanpa bosan sebab banyak aktivitas yang bisa dilakukan.

Lounge di Paradise City Hotel&Resort via Instagram @mongnya
Lounge di Paradise City Hotel&Resort via Instagram @mongnya

Paradise City Hotel&Resort berada di Unseo-dong, Jung-gu, Incheon. Dapat dijangkau dari Seoul menggunakan bus dari Gimpo International Airport Terminal. Durasi perjalanannya kurang lebih 50 menit. Hotel di Korea Selatan yang jadi lokasi syuting drama ini juga bisa dicapai dari Incheon Airport, cukup jalan kaki kira-kira 15 menit.

Empat hotel di Korea Selatan tersebut memang punya rate yang cukup menguras kantong. Walaupun tidak menginap di sana, bisa sekedar mampir siapa tahu bertemu para ‘oppa’. Bagaimana siap liburan?