Hotel di Kawasan Kota Tua Padang, Menginap Sambil Belajar Sejarah

Ternyata, Ibu Kota Sumatera Barat yaitu Padang memiliki banyak objek wisata yang menarik, salah satunya adalah Kota Tua. Kawasan ini banyak menyimpan sejarah dengan adanya bangunan peninggalan di masa kolonial. Teman Traveler yang sedang jalan-jalan di kota ini bisa memilih beberapa hotel di kawasan Kota Tua Padang. Bisa memudahkan Teman Traveler yang ingin liburan sekaligus belajar mengenai sejarah. Berikut beberapa rekomendasi dari Travelingyuk, langsung simak ya!

Favehotel Olo

Favehotel di Padang
Favehotel di Padang via Instagram/mitrahotelpadang

Seperti yang telah diketahui, Favehotel ini sudah tidak asing lagi di telinga para Teman Traveler. Favehotel membuka cabangnya di Padang yang berada di Jalan Belakang Olo No. 4. Salah satu hotel di kawasan kota tua Padang ini memiliki letak yang strategis dan dekat dari pusat keramaian. Teman Traveler hanya membutuhkan waktu sekitar7 menit berkendara untuk sampai ke Kota Tua, 750 meter untuk sampai ke Pantai Padang, Balai kota lama, dan lain-lain. Menawarkan suasana menginap yang nyaman, per malamnya berkisar antara Rp373 ribu hingga Rp433 ribu.

Grand Zuri

Kamar di Grand Zuri
Kamar di Grand Zuri via Instagram/ezyreservation

Akomodasi selanjutnya yang letaknya juga strategis adalah Grand Zuri. Terletak di Jl. M.H. Thamrin No. 27 dan untuk sampai ke kota tua hanya membutuhkan waktu sekitar 5 menit berkendara. Dari hotel ini, Teman Traveler juga hanya butuh waktu  5 menit ke kawasan Padang CBD, dekat dengan destinasi kuliner, dan lain-lain. Dengan menawarkan fasilitas berupa pusat kebugaran, coffee shop, dan kamar yang cukup luas, untuk satu malamnya hotel ini memasang tarif berkisar antara Rp522 ribu hingga Rp881 ribu, tergantung tipe kamarnya.

Axana Hotel

Axana Hotel
Axana Hotel via Instagram/axana_hotel

Hotel dengan bangunan bergaya ala kolonial Belanda ini terletak di Jl. Bundo Kanduang No. 14-16, Padang. Bagi Teman Traveler yang mencintai keunikan, bisa menginap di hotel di kawasan kota tua Padang satu ini. Menawarkan fasilitas spa, kolam renang, sauna, coffee shop, lounge, dan Jacuzzi, membuat para tamu semakin nyaman untuk menginap. Teman Traveler juga dimudahkan karena letaknya yang strategis dan hanya membutuhkan waktu selama 4 menit berkendara dan 17 menit berjalan kaki untuk sampai ke Kota Tua. Harga per malamnya berkisar antara Rp409 ribu hingga Rp900 ribu.

Mercure Padang

Mercure Padang
Mercure Padang via Instagram/sasyaalyasa

Akomodasi strategis selanjutnya yang tidak boleh terlewat adalah Mercure Padang yang ada di Jalan Purus IV No. 8, Padang. Para tamu dapat berjalan-jalan di sekitar hotel karena dekat dengan objek wisata seperti pantai, Kota Tua, dan pusat kuliner untuk mencari oleh-oleh. Dengan berkendara selama 9 menit, Teman Traveler sudah sampai ke kawasan Kota Tua. Mereka menyediakan fasilitas nyaman bagi para tamu seperti spa, kolam renang, sauna, pusat kebugaran, bar, antar jemput bandara, bahkan BBQ dengan suasana outdoor. Jika tertarik, Teman Traveler perlu siapkan budget mulai dari Rp910 ribu hingga Rp1,1 juta untuk per malamnya.

Alangkah baiknya, jika Teman Traveler memilih akomodasi yang nyaman dan letaknya strategis. Dengan begitu, liburan menjadi menyenangkan. Beberapa pilihan hotel di kawasan kota tua Padang di atas juga bisa menjadi pilihan. Bagaimana, mau ajak siapa nih untuk liburan selanjutnya?

Tags
Akomodasi hotel hotel di kawasan kota tua padang Indonesia Padang Sumatera Barat
Share