Hotel di Karanganyar, Singgah Nyaman Saat Mudik Lewat Jalur Darat

Nggak sabar, Lebaran sudah dekat banget, ya. Makin semangat karena liburannya kali ini super panjang. Sudah punya rencana mau menghabiskan tanggal merah di mana? Bagi kamu yang mudik lewat jalur darat dari Jawa Barat ke Jawa Timur, boleh nih mampir di tengah. Pilih saja salah satu hotel di Karanganyar untuk santai sambil staycation sebelum meneruskan perjalanan. Ini dia daftarnya.

1. Jawa Dwipa Resort

Kamar di Jawa Dwipa Resort
Kamar di Jawa Dwipa Resort via Instagram/@jawadwiparesort

Pilihan hotel di Karanganyar yang pertama adalah Jawa Dwipa Resort. Lokasi dari resort bergaya klasik ini berada di Jalan Raya Solo-Tawangmangu, Popongan, Tawangmangu, Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Hampir seluruh bangunan di tempat menginap ini menggunakan bahan bata. Selain nyaman, Jawa Dwipa juga sangat instagenic. Dengan harga kisaran Rp450 ribu per malamnya, kamu sudah bisa staycation mewah. Termasuk kolam renangnya yang super luas.

Jawa Dwipa Resort
Jawa Dwipa Resort via Instagram/@jawadwiparesort

2. Hotel Grand Bintang Tawangmangu

Hotel Grand Bintang Tawangmangu
Hotel Grand Bintang Tawangmangu via Facebook/Nia Kurniawati

Pilihan lainnya adalah Hotel Grand Bintang Tawamangu. Hotel bintang tiga ini menawarkan kamar super luas dengan pemandangan yang memukau. Bangun pagi dengan panorama pegunungan dan wangi alam? Bisa! Per malamnya, hotel ini hanya memasang tarif kisaran Rp300 ribuan lho. Disediakan balkon dengan kursi untuk menikmati keindahan sekitar. Bukan hanya itu, kamu juga bisa berendam air hangat untuk melepas lelah karena disediakan bathtub. Wah, tunggu apa lagi? Pesan kamarmu dari sekarang.

Pemandangan di Hotel Grand Bintang Tawangmangu
Pemandangan di Hotel Grand Bintang Tawangmangu via Instagram/@djatimarlinda

3. Nava Hotel Tawangmangu

Nava Hotel Tawangmangu
Nava Hotel Tawangmangu via Instagram/@navahotel_tawangmangu

Hotel di Karanganyar yang tak kalah keren lainnya adalah Nava yang terletak di Jalan Grojogan sewu, Pintu II, Ngunut Lor RT. 4 / RW. 6, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Nuansa tenang dengan pemandangan super indah bisa kamu dapatkan di sini. Tersedia infinity pool di atas tebing yang langsung menghadap hutan. Sangat menyejukkan mata. Per malamnya, hotel ini hanya memasang tarif kisaran Rp350 ribuan rupiah.

Kamar di Nava Hotel Tawangmangu
Kamar di Nava Hotel Tawangmangu via Instagram/@navahotel_tawangmangu

4. Pondok Asri Tawangmangu

Pondok Asri Tawangmangu
Pondok Asri Tawangmangu via Facebook/@Pondok asri tawangmangu

Ada juga Pondok Asri Tawangmangu. Sesuai dengan namanya, tempat menginap ini menawarkan hawa sejuk khas pegunungan yang asri. Lokasi dari hotel ini berada di Jalan Jalan Lawu RT.01 / RW.03, Kalisoro, Karanganyar, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Tarifnya pun murah meriah. Serunya lagi, hotel ini dekat dengan wisata Karanganyar, seperti Bukit Sekipan. Lumayan banget nih, mudik sambil traveling tipis-tipis.

Hotel Pondok Asri Tawangmangu
Hotel Pondok Asri Tawangmangu via Facebook/@Pondok asri tawangmangu

Nah itu tadi beberapa hotel di Karanganyar yang bisa menjadi tempat singgah saat mudik lewat jalur darat. Bagaimana, tertarik mencoba staycation di sini?

Tags
Akomodasi Indonesia Jawa Tengah Karanganyar
Share