Menikmati Sisi Sejuk Jogja dengan Memilih Hotel di Kaliurang

Advertisement

Jogja memang selalu dirindukan. Ada banyak pesona dari Kota Gudeg yang membuatnya tak cukup dikunjungi hanya sekali. Tak hanya ada Malioboro dengan keraton dan Gunungkidul dengan deretan pantainya. Menghabiskan hari libur di kawasan Kaliurang yang sejuk juga oke. Ini dia hotel di Kaliurang yang cocok untuk staycation. Apa saja, ya?

1. Rumah Limasan by Omah Bungah

Rumah Limasan by Omah Bungah
Rumah Limasan by Omah Bungah via Instagram/@omahbungah

Pilihan hotel di Kaliurang yang pertama adalah Rumah Limasan by Omah Bunga. Tempat menginap ini berada di Jalan Kaliurang Km 21 Kel. Hargobinangun, Pakem, Kaliurang, Sleman, Jogja. Seperti namanya, kamar-kamar di tempat ini berbentuk limasan asli, terbuat dari kayu pilihan. Kamarnya luas, lengkap dengan sofa dan ruang tamu. Kamar mandinya pun indah dengan wastafel batu, juga dilengkapi bathtub klasik. Siapkan budget sekitar Rp650 ribu untuk per malamnya.

Kamar mandi Rumah Limasan by Omah Bungah
Kamar mandi Rumah Limasan by Omah Bungah via Instagram/@omahbungah

2. Villa Padi Yogyakarta

Villa Padi Yogyakarta
Villa Padi Yogyakarta via Facebook/Villa Padi Yogyakarta

Ada juga Villa Padi Yogyakarta yang berada di Jalan Cangkringan km 2 , Pusmalang, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta. Villa Padi ini merupakan salah satu hotel di Kaliurang yang siap memanjakan liburanmu. Dengan tarif kisaran Rp400 ribuan per malam, kamu sudah bisa istirahat dengan santai di kamar nyaman. Harga tersebut sudah mencakup sarapan, lho. Sudah ada kolam renang yang bisa untuk bersantai di pagi hari sebelum keliling Kaliurang.

Suasana di Villa Padi Yogyakarta
Suasana di Villa Padi Yogyakarta via Facebook/Villa Padi Yogyakarta

3. Akasa Hotel

Akasa Hotel
Akasa Hotel via Facebook/Akasa Hotel Kaliurang

Pilihan lainnya adalah Akasa Hotel. Parkir luas dengan kamar super lapang adalah sedikit keuntungan jika menginap di hotel yang berlokasi di Jalan Boyong, RT. 02 / 17, Kaliurang Barat, Hargobinangun, Yogyakarta ini. Dengan tarif kisaran Rp350 ribuan per malam, kamarmu cukup luas untuk bertiga, lho. Hotel ini juga menyediakan kamar untuk empat orang dengan tarif Rp550 ribu per malamnya. Cocok untuk liburan keluarga, nih.

Kamar di Akasa Hotel
Kamar di Akasa Hotel via Facebook/Akasa Hotel Kaliurang

4. K Hotel Kaliurang Yogyakarta

K Hotel Kaliurang Yogyakarta
K Hotel Kaliurang Yogyakarta via Facebook/Anna Yuliati K Supama

Ada lagi hotel di Kaliurang yang bisa jadi tempat istirahat nyaman. K Hotel Kaliurang yang berlokasi di Jalan Tlogo Putri, Kaliurang, Sleman, Yogyakarta ini tergolong baru. Tentu saja kamar dan perabotannya masih sangat bagus. Hanya dengan budget kisaran Rp450 ribuan per malam, kamu sudah bisa tidur enak sambil menikmati keindahan panorama di sekitar. Harga tersebut sudah termasuk sarapan enak, lho. Praktis dan murah meriah, bukan?

Kamar di K Hotel Kaliurang Yogyakarta
Kamar di K Hotel Kaliurang Yogyakarta via Instagram/khotelkaliurang

Wah, ternyata banyak hotel di Kaliurang yang oke untuk staycation. Jadi nggak sabar untuk merencanakan liburan selanjutnya. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Advertisement
Tags
Akomodasi hotel Indonesia Jogja Kaliurang Yogyakarta
Share