Hotel di Bukittinggi, Tidur Enak Setelah Jelajah Paris van Sumatra

Indonesia memiliki banyak destinasi untuk para pecinta wisata sejarah, salah satunya adalah Bukittinggi. Kawasan ini pernah menjadi ibukota pada Pemerintahan Darurat Republik Indonesia, lho. Ada Lubang Jepang, salah satu bukti adanya pemerintahan Jepang yang dulu sempat berkuasa. Agar liburanmu makin maksimal, ini dia beberapa hotel di Bukittinggi yang nyaman untuk istirahat setelah keliling kota.

1. Grand Rocky Hotel Bukittinggi

Grand Rocky Hotel Bukittinggi
Grand Rocky Hotel Bukittinggi via Instagram/@arsetphotography

Pilihan hotel di Bukittinggi yang pertama adalah Grand Rocky. Ini merupakan hotel bintang empat yang ada di Jalan Jalan Yos Sudarso No.29, Kayu Kubu, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Tarif per malam menginap di Grand Rocky berkisar Rp600 ribuan. Kamar yang disediakan luas, dengan kamar tidur nyaman dan sofa. Tak hanya itu, pihak hotel juga menyediakan sajadah dan Alquran lho. Ada fasilitas berupa kolam renang dan karaoke keluarga.

Kolam renang di Grand Rocky Hotel Bukittinggi
Kolam renang di Grand Rocky Hotel Bukittinggi via Instagram/@travel.magazines

2. Novotel Bukittinggi

Novotel Bukittinggi
Novotel Bukittinggi via Instagram/@novotelbukittinggi

Hotel bintang empat di Bukittinggi lainnya adalah Novotel. Berlokasi di Jalan Laras Datuk Bandaro, Bukit Cangang Kayu Ramang, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi, hotel ini memasang tarif mulai kisaran Rp550 ribu untuk setiap malamnya. Gedungnya cantik dan sangat vintage. Apalagi letak dari hotel ini sangat strategis karena dekat dengan Jam Gadang dan Lobang Jepang. Dari kamar pun terlihat pegunungan yang sangat memukau. Bikin betah.

Pemandangan dari Novotel Bukittinggi
Pemandangan dari Novotel Bukittinggi via Instagram/@ratnahilton

3. Grand Royal Denai Hotel Bukittinggi

Grand Royal Denai hotel Bukittinggi
Grand Royal Denai hotel Bukittinggi via Facebook/Effa Susilo

Kamu juga bisa memilih menginap di Grand Royal Denai hotel yang berlokasi di Jalan Yos Sudarso No.5, Benteng Ps. Atas, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Dari luar, hotel di Bukittinggi ini memiliki bentuk bangunan seperti rumah tradisional. Disediakan kamar-kamar luas dengan fasilitas yang lengkap. Paling terkenal dari Grand Royal Denai ini adalah sajian sarapan yang super enak. Hotel ini menyajikan makanan khas setempat dan daerah lainnya.

Kamar mandi di Grand Royal Denai hotel Bukittinggi
Kamar mandi di Grand Royal Denai hotel Bukittinggi via Faceboook/Effa Susilo

4. Grand Gallery Hotel Bukittinggi

Grand Gallery Hotel Bukittinggi
Grand Gallery Hotel Bukittinggi via Instagram/@grandgalleryhotel

Pilhan hotel lainnya adalah Grand Gallery yang ada di Jalan H. Agus Salim No. 25, Kayu Kubu, Guguk Panjang, Kota Bukittinggi. Ini merupakan salah satu hotel di Bukittingi dengan tarif murah meriah, yaitu hanya mulai kisaran Rp250 ribuan saja per malamnya. Harga tersebut sudah termasuk sarapan yang bisa dinikmati di restoran dengan pemandangan yang memukau. Hotel ini juga memiliki jarak yang sangat dekat dengan Jam Gadang dan Lobang Jepang.

Kamar di Grand Gallery Hotel Bukittinggi
Kamar di Grand Gallery Hotel Bukittinggi via Instagram/@grandgalleryhotel

Mau berwisata sejarah dengan keliling kota pun tak masalah, karena ada banyak hotel di Bukittingi yang siap menjadi tempat istirahat yang super nyaman. Bagaimana, mau ajak siapa nih?

Tags
Akomodasi Bukittinggi hotel Indonesia Sumatera Barat
Share