Hotel Pinggir Pantai Balikpapan, Bangun Tidur Langsung Lihat Laut

Balikpapan merupakan kota terbesar kedua di Kalimantan Timur. Meski begitu, ada beragam wisata yang bisa dikunjungi, salah satunya adalah Teluk Seribu dengan Kampung 3Dnya. Balikpapan juga mempunyai beberapa pantai yang bisa dinikmati di akhir pekan, seperti Pantai Kemala dan Pantai Melawai. Agar liburan makin maksimal, menginap saja di hotel dekat pantai di Balikpapan. Di mana saja, ya?

1. Swiss-Belhotel Balikpapan

Swis Belhotel Balikpapan
Swiss-Belhotel Balikpapan via swiss-belhotelbalikpapan.com

Kalau mau bangun tidur langsung lihat laut, menginap saja di Swis Belhotel yang berlokasi di Balikpapan Ocean Square, Jalan Jenderal Sudirman, Klandasan Ilir, Balikpapan. Kamar-kamar di hotel bintang empat ini dilengkapi dengan jendela kaca luas untuk menikmati pemandangan sekitar berupa laut biru dengan puas. Dengan berkendara selama 10 menitan, kamu bakal tiba di Pantai Melawai. Siapkan budget sekitar Rp560 ribu untuk menginap semalam di Swiss-Belhotel Balikpapan.

Kamar mandi di Swis Belhotel Balikpapan
Kamar mandi di Swiss-Belhotel Balikpapan via swiss-belhotelbalikpapan.com

2. Aston Balikpapan Hotel & Residence

Aston Balikpapan
Aston Balikpapan via Instagram/@astonbalikpapan

Pilihan lainnya adalah Aston Balikpapan yang tak perlu ditanyakan kenyamanannya. Hotel bintang empat ini memiliki lokasi strategis. Jaraknya hanya 15 menitan dari Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan. Tak hanya itu, Aston juga menyuguhkan laut sebagai pemandangan utamanya. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang yang langsung menghadap laut. Bahkan ada restoran pas di pinggir pantai dengan staf yang siap melayani. Gemerlap lampu kota Balikpapan juga indah disaksikan dari ketinggian hotel yang bertarif kisaran Rp550 ribu per malamnya ini.

Kolam renang di Aston Balikpapan
Kolam renang di Aston Balikpapan via Konsuil Kalimantan Timur

3. Astara Hotel Balikpapan

Astara Balikpapan
Astara Balikpapan via www.balikpapansuperblock.com

Astara Balikpapan terbilang baru karena dibuka pada tahun 2017 kemarin. Astara merupakan paket lengkap. Selain tempat menginap, hotel ini juga dilengkapi dengan waterboom dan wahana bermain anak. Tak lupa, hotel ini juga menghadap laut. Sehingga pemandangan yang dinikmati dari kamar pun luar biasa. Tak perlu khawatir, Astara yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman, No.47, Pentacity Shopping Mall, Balikpapan Selatan ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan. Nah, benar-benar lengkap, kan?

Astara Balikpapan
Astara Balikpapan via jatrahotels.com/astara-balikpapan

4. Hotel Menara Bahtera

Menara Hotel
Menara Hotel via Picssr

Terakhir, ada Hotel Menara Bahtera yang terletak di Jalan Gajah Mada, Klandasan Ilir, Kota Balikpapan. Meski termasuk hotel tua, namun fasilitasnya tak perlu dipertanyakan. Hotel ini merupakan salah satu yang tertinggi di Balikpapan dan dilengkapi dengan kolam renang, yang juga disediakan khusus untuk anak-anak. Nikmati pemandangan indah laut dari kamar. Di sisi lain disuguhkan keindahan kota Balikpapan yang cantik saat malam datang. Kamar di hotel ini bertarif kisaran Rp500 ribu per malamnya.

Kamar di Hotel Menara Bahtera
Kamar di Hotel Menara Bahtera via bahterahotel.com

Kini tak perlu bingung lagi harus menghabiskan akhir pekan di mana. Menginap saja di hotel dekat laut Balikpapan, pagimu akan sempurna dengan pemandangan alam. Bagaimana, hotel mana yang paling menarik untukmu?

Tags
Akomodasi Balikpapan hotel dekat pantai Indonesia Kalimantan Timur
Share